Honda Luncurkan CR-V dan Civic Dengan Mesin Diesel di India

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
mesin diesel
Sumber: Okezone News

OTOmart – Pada gelaran pameran Delhi Auto Expo 2018, Honda benar-benar memanfaatkan momen ini dengan meluncurkan CR-V serta Civic dengan mesin diesel. Kedua mobil terbaru ini kabarnya menggunakan mesin berkapasitas 1.6 liter, i-DTEC yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 160 HP pada kecepatan 4.000 rpm dengan torsi maksimum sebesar 350 Nm pada kecepatan 2.000 rpm. Jika di varian mesin bensin menggunakan transmisi otomatis CVT sedangkan untuk mesin diesel ini, Honda menyematkan mobil ini menggunakan transmisi otomatis milik ZF dengan 9 percepatan.

Generasi kelima dari Honda CR-V ini hadir dengan desain yang lebih tegas, performa kendaraannya yang mumpuni dilengkapi dengan teknologi dan berbagai fitur canggih, seperti LED headlights and tail lights, LED Daytime running lights, serta front grille yang di desain tajam. Selain itu, Honda menyematkan mobil CR-V bermesin diesel ini dengan velg baru yang terlihat lebih sporty. Desain interiornya pun terbilang ciamik yang memberikan rasa tenang, lapang dan nyaman. Mobil ini pun dilengkapi dengan pilihan kursi tiga baris.

Baca Juga: Fitur Keselamatan CR-V Turbo Raih Skor Tertinggi

Honda CR-V sejak pertama kali diluncurkan pada 1995, telah mencatatkan penjualan sebanyak 9,4 juta unit di 160 negara. Sedangkan untuk di negara India saja, mobil ini telah meraih penjualan akumulatif sebanyak 17.450 unit sejak tahun 2003. Selain itu, Honda juga memperkenalkan generasi kesepuluh dari Honda Civic yang merupakan model representasi pengembangan paling ambisius yang pernah dibuat oleh Honda.

Dengan bentuknya yang atletis dan aerodinamis membuat penampilan Honda Civic memberikan kesan berjiwa muda, premium dan sporty. Pada bagian interiornya, mobil ini telah menggunakan berbagai macam material berkualitas tinggi dengan kabin yang cukup lapang. Honda Civic di pasar India tersedia dengan dua tipe mesin, yaitu mesin dengan bahan bakar bensin dan mesin diesel.

Seperti yang diketahui bahwa Honda Civic merupakan salah satu produk kendaraan Honda dengan usia terlama namun mempunyai penjualan kumulatif terbanyak. Jika dihitung secara global, Honda Civic berhasil terjual sebanyak 24 juta unit sejak awal diluncurkan pada tahun 1972 di 170 negara. Sedangkan di India sendiri, Honda Civic berhasil meraih penjualan sebanyak 54.821 unit mulai dari tahun 2006 hingga tahun 2013.

Baca Juga: Honda Jazz dan Civic Kuasai Pasar Hatchback di Indonesia

Takahiro Hachigo yang merupakan President and Representative Director Honda Motor Co. Ltd. mengatakan, “Pada tahun 2017, Honda telah menyediakan produk dengan kualitas baik untuk lebih dari 30 juta konsumen yang ada di seluruh dunia. Produk mobil berhasil menyumbangkan 5,3 juta unit dari seluruh penjualan kami, dengan India sebagai salah satu negara dengan kontribusi paling besar. Untuk tetap mempertahankan posisi kami di pasar otomotif India, hari ini kami telah meluncurkan All New Honda CR-V serta generasi kesepuluh dari Honda Civic,” ungkapnya, seperti dilansir laman Oto.co.id.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Canggihnya Teknologi Mitsubishi Outlander PHEV Yang Perlu Diketahui

OTOmart – Belum lama ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah...

Tips Mengecek Alternator Mobil Dari Kerusakan

OTOmart – Salah satu komponen pada mobil otomatis yang paling vital adalah Altenator atau...

DFSK Glory 580 Resmi Meluncur, Berikut Harga Resminya

OTOmart – Setelah diperkenalkan di pabriknya yang berada di Cikande serta diluncurkan ke publik...

Xpander Siap Rebut Kembali Tahta MPV Dari Avanza Bulan Ini

OTOmart – Pada Juni 2018 kemarin, total penjualan Mitsubishi Xpander memperoleh hasil yang kurang...

Mitsubishi Motors Naikkan Harga Xpander dan Pajero

OTOmart – Mitsubishi Motors Indonesia akhirnya mengkonfirmasi kenaikan harga dua produk unggulannya, yaitu Mitsubishi...

Inilah Spesifikasi Dan Harga Mobil Wuling Juli 2018

OTOmart – Dalam beberapa bulan belakangan ini, dua produk mobil keluaran terbaru dari pabrikan...