Akhirnya Honda Rilis City, Amaze dan Honda WRV Terbaru di India

posted in: Berita Mobil | 2 | Author : Ahmad Nur Ubaidah

honda wrv

Otomart – Pada awal tahun 2018 ini, Honda merilis tiga produk spesialnya di India yang merupakan salah satu pasar spesial bagi Honda. Ketiga produk yang diluncurkan tersebut adalah City 20th Anniversary, Amaze Pride Edition dan Honda WRV Edge Edition.

City 20th Anniversary Edition merupakan mobil yang diluncurkan sebagai perayaan dari lahirnya produk sedan Honda tersebut yang ke-20 tahun di India. Karena merupakan produk yang spesial, maka mobil ini juga menawarkan fitur serta perubahan yang spesial pula.

Beberapa perubahan tersebut antara lain, seperti penggunaan bemper depan baru yang sebelumnya tidak terdapat pada model City biasa. Selain itu juga terdapat garnish di bagian bawah pintu dengan emblem bertuliskan edisi 20 tahun yang sengaja di sematkan pada bagian belakang mobil tersebut.

Baca Juga: Di Gelaran CES 2018, Honda Bawa Konsep 3E Untuk Robot Terbarunya

Mobil City 20th Anniversary Edition menawarkan dua pilihan mesin, yaitu mesin I-VTEC berkapasitas 1.500 cc bertransmisi continuously variable (CVT) dan dibanderol dengan harga INR 13,74,532 atau seharga Rp 292 juta. Pilihan lainnya yaitu mesin diesel berkapasitas 1.500 cc dengan teknologi mesin i-DTEC bertransmisi manual dengan 6 percepatan dan dijual dengan harga INR 13,82,383 atau seharga Rp 293,6 juta.

“Di India, sudah 20 tahun Honda City berbagi kesuksesan serta muncul sebagai sedan berukuran mid-size terlaris pada tahun lalu. Di edisi spesial ini serta sebagai wujud penghargaan kami kepada para pelanggan. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada para konsumen yang telah memberikan dukungan kepada kami secara luar biasa selama 20 tahun terakhir ini,” ucap Wakil Presiden Honda Cars India Ltd, Jnaneswar Sen, seperti dilansir laman oto.com.

Produk kedua yang diluncurkan adalah Amaze Pride Edition yang merupakan varian Brio namun berbentuk sedan. Mobil ini sebenarnya telah diperkenalkan pada 2013 lalu. Akan tetapi pada model spesialnya ini, Honda memberikan beberapa fitur tambahan.

Adapun fitur tambahan yang diberikan pada Amaze spesial ini adalah, sistem infotainment berbasis DIGIPAD berukuran 7 inci dengan sistem layar sentuh. Layar tersebut juga dapat dikoneksikan dengan fitur navigas. Selain itu mobil Amaze spesial ini juga telah menggunakan sandaran tangan di bagian kursi depan serta sensor parkirnya. Fitur ini merupakan fitur spesial yang tidak ada pada model biasanya.

Baca Juga: Honda Akan Rilis Produk Honda Insight Tahun 2018 Mendatang

Amaze spesial ini tersedia dalam dua pilihan mesin, yaitu mesin bensin dan diesel. Untuk mesin bensin, Honda menggunakan sistem teknologi mesin i-VTEC berkapasitas 1.2 liter yang dijual dengan harga Rp 132,4 juta. Sedangkan untuk mesin diesel, Honda menyematkan teknologi mesin i-DTEC berkapasitas 1.5 liter yang dibanderol dengan harga Rp 164,7 juta.

Produk terakhir atau produk ketiga yang diluncurkan Honda dengan menggunakan format yang spesial, yaitu Honda WRV Edge Edition yang telah dibekali dengan pelek alloy dengan desain Gunmetal berukuran 16 inci yang disertai dengan kamera belakang serta sensor parkir yang sebelumnya tidak ada pada model standarnya.

Honda WRV Edge Edition ini dijual dengan harga Rp 168,4 juta untuk mesin bensin berteknologi I-VTEC 1,2 liter. Sedangkan untuk varian mesin diesel berteknologi i-DTEC berkapasitas 1.5 liter dijual dengan harga Rp 190 jutaan.

“Kami sangat senang dapat memperkenalkan edisi spesial untuk City, Amaze serta WR-V ini. Sebab dengan hadirnya tiga produk spesial ini, kami yakin akan dihargai oleh para konsumen setia kami, apalagi dengan peningkatan nilai yang ditawarkan pada ketiga produk ini,” ungkap Jnaneswar.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Nissan Terrano, SUV Bekas Nan Tangguh Dibanderol Mulai Rp80 Juta

OTOmart – Ketika pertama kali meluncur pada tahun 1995 lalu, Nissan Terrano langsung membuat...

Kaca Depan Mobil Anda Mengalami Baret? Ternyata Ini Penyebabnya!

OTOmart – Ketika musim hujan tiba, visibilitas kaca depan mobil sangatlah penting untuk dapat...

Ignis Facelift Meluncur Di India, Ini Spesifikasi Lengkapnya

OTOmart – Pada awal tahun 2020 ini, beberapa produsen mobil kenamaan mulai menampilkan produk...

Ertiga GL, Mobil Bekas Suzuki Dengan Interior Termewah!

OTOmart – Di pasar mobil bekas, Suzuki Ertiga GL bertransmisi manual lansiran tahun 2014...

Daihatsu Rocky Segera Meluncur, Indonesia Belum Bisa Masuk

OTOmart – Pada ajang Tokyo Motor Show (TMS) tahun 2019 lalu, Daihatsu telah membangkitkan...

Seltos X-Line Meluncur Di India, Berikut Spesifikasinya!

OTOmart – KIA Seltos merupakan salah satu dari beberapa mobil terbaru yang meluncur di...