Chevrolet Trax Small SUV Seharga 270 Jutaan?

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – PT General Motors Indonesia, baru-baru ini telah merancang sebuah gebrakan baru untuk menyasar pasar otomotif kelas small SUV atau crossover. Karena memang mobil kelas small SUV sedang diminati di pasar otomotif Indonesia. Chevrolet Trax 1.4 Turbo LT A/T, mobil pesaing Honda HR-V juga Nissan Juke ini ditargetkan akan masuk Indonesia akhir tahun 2015.

Karena Chevrolet Trax tergolong small SUV, maka ia memiliki bodi yang lebih mini dibandingkan mobil SUV, seperti Mitsubishi Pajero, Toyota Hilux, dan mobil SUV lain. Selain lebih mini pastinya ia didesain lebih gesit untuk dapat dikendarai di perkotaan, bukan?

Chevrolet Trax Small SUV Seharga 270 jutaan

Selain itu, tentu saja mesin yang digunakan antara small SUV dengan SUV berbeda. Biasanya mesin pada SUV menggunakan tenaga diatas 165 Hp. Sedangkan pada Chevrolet Trax small SUV menggunakan tenaga 115 Hp. Kemudian, Chevrolet Trax menggunakan mesin 1.4 liter yang didukung dengan Turbocharger menjadikannya makin bertenaga. Turbocharger didesain untuk meminimalisasi turbo lag dan meningkatkan respons. Chevrolet Trax menggunakan tenaga mencapai 140 tk 4.900 rpm dan torsinya mencapai 200 Nm. Menjadikannya unggul di kelasnya bahkan melebihi small SUV sekelasnya.

Soal konsumsi bahan bakar, Chevrolet Trax dapat dikatakan sebagai sebuah mobil hemat bahan bakar karena ia menggunakan teknologi D-CVDP (Double Continuous Variable Cam Phasing) sebagai teknologi untuk mengoptimalkan intake dan exhaust timing. Keren kan?

Dengan kemampuan canggih semacam itu, berapa harga jualnya?

Chevrolet Trax dibanderol dengan harga kurang dari 300 jutaan, kisaran 270 juta hingga 290 juta. harga yang terbilang bersaing bukan dengan small SUV lainnya? Yuk kita tunggu saja harga pasti yang akan dibeberkan oleh pihak PT General Motors Indonesia.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Inilah Teknologi Dynamic Force Pada Mobil Toyota Terbaru

Otomart, Jakarta – Meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi emisi pada kendaraan saat ini menjadi tuntutan produsen mobil. Namun tidak berhenti sampai disitu, kinerja (performa) mesin juga harus tetap mumpuni. Melihat kondisi tersebut, Toyota saat ini sedang merombak teknologi mesinnya … Lihat Selengkapnya

Lakukan Berbagai Cara Ini Agar Mobil Irit Bensin

Otomart, Jakarta – Sehebat apapun Anda dalam menerapkan Teknik menyetir eco driving, tetap saja tujuan untuk dapat mengirit penggunaan bahan bakar tidak akan maksimal jika Anda tidak melakukan beberapa persiapan. Ada beberapa persiapan yang perlu Anda ketahui serta menjadi dasar … Lihat Selengkapnya

Ternyata Inilah Penyebab Sistem Pendingin Mobil Bermasalah

Otomart, Jakarta – Sistem pendingin pada kendaraan sangatlah penting peranannya, sehingga sangat perlu untuk menjaga kestabilan suhu kerja mesin. Bayangkan jika sistem pendingin mobil bermasalah atau mengalami kerusakan, tentunya akan membuat mesin semakin panas sehingga akan menyebabkan komponen pada mesin … Lihat Selengkapnya