Chevrolet Camaro Telah Disiapkan Khusus Balap Drag

posted in: Artikel Mobil | 1 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Produsen Chevrolet meluncurkan Camaro edisi terbatas dengan spesifikasi yang siap terjun di ajang balap drag. Camaro tersedia hanya sejumlah 69 unit tersebut merupakan buah karya dari tim di Central Office Performance Order (COPO), milik Chevrolet sehingga peningkatan performanya merupakan upgrade secara resmi. Tujuan utamanya adalah untuk dapat mengikuti kompetisi di NHRA (National Hot Rod Association) kelas Stock Eliminator.

Chevrolet Camaro Telah Disiapkan Khusus Balap Drag
https://www.oto.com

Tujuan utama dari peningkatan tersebut adalah sasis khusus balap dan mengganti axle belakang bawaan dengan axle baru yang lebih kokoh dan tangguh. Peningkatan juga dilakukan pada sejumlah sektor. Mulai dari suspensi depan ringan coil-over strut yang dapat disetel, suspensi belakang four-link dengan shock coil-over yang juga dapat disesuaikan serta didukung oleh Panhard Bar dan stabiliser, dan rem cakram khusus balap.

Pada sektor jantung mekanis diberikan tiga pilihan, dua di antaranya dari jajaran LS dan sisanya dari jajaran LT. Mesin dari LS adalah V8 berkapasitas 5.7-liter supercharged bertenaga 580 hp dan 7.0-liter naturally aspirated berdaya 470 hp. Sementara mesin dengan basis LT yang ditawarkan adalah V8 6.2-liter direct injected dengan tenaga maksimal 410 hp. Ketiga mesin tersebut dipadankan dengan transmisi otomatis 3-speed TH400 yang disiapkan khusus balap drag.

Chevrolet Camaro COPO 2017 telah diperkenalkan di Nevada dan mobil dengan nomor sasis 01 langsung dilelang di Barret-Jackson, Scottsdale, Arizona, Amerika. Mobil tersebut dibalut skema warna cat Hyper Blue Metallic, ban racing Weld, dan dibekali mesin V8 5.7 liter supercharged. Sedangkan untuk sisa unit lainnya, dikabarkan sudah ada 5.000 konsumen yang tertarik untuk membelinya. Pihak Chevrolet akan menyewa firma pihak ketiga untuk membantu menentukan siapa saja yang dapat membeli Camaro edisi terbatas siap balap drag. Harga yang ditawarkan dimulai dari $ 90.000 atau Rp 1.174.500.000.

Selain Camaro COPO 2017, Chevrolet juga menawarkan Camaro siap balap drag lainnya hasil kreasi Camaro SS Drag Race Development Program. Seperti namanya, mobil ini menggunakan basis model Camaro SS dan telah dimodifikasi menurut ide Chevrolet menyesuaikan seperti yang biasa dilakukan oleh para pemilik Camaro yang memodifikasi mobil mereka dengan spek balap drag untuk mencapai catatan waktu kurang dari 10 detik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Sabun Bayi, Cara Murah Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit

OTOmart – Jok mobil berbahan kulit pada dasarnya jauh lebih mudah dirawat. Akan tetapi,...

Knalpot Keluar Air dari Mobil Setiap Pagi? Ini Penyebabnya

OTOmart – Jika Anda sering menyalakan mobil di pagi hari dan menemukan knalpot keluar...

Tips Terbaik Membersihkan Setir Mobil Usai Mudik Lebaran

OTOmart – Salah satu komponen mobil yang selalu bersentuhan dengan tangan Anda adalah setir....

Ingin Mudik Aman dan Nyaman? Sebaiknya Cek 7 Komponen Mobil Ini

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sebagian besar masyarakat tentunya akan menjalankan salah...

Tips Hindari Pecah Ban di Jalan Tol Saat Mudik Lebaran

OTOmart – Sebagian besar kondisi jalan Tol Trans Jawa menggunakan jenis beton cor untuk...

Tips Merawat Radiator Mobil Agar Tidak Jebol Karena Overheat

OTOmart – Radiator adalah salah satu komponen pada mobil yang sangat penting agar suhu...