Sebelum Bepergian Jauh, Jangan Lupa Cek Ban Cadangan Juga!

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
ban cadangan
Ilustrasi

OTOmart – Menjelang gelaran pemilu pada tanggal 17 April 2019, tentunya banyak diantara masyarakat yang menggunakan momen tersebut untuk mengambil cuti di tanggal 18 April 2019 dan melakukan rencana libur panjang di akhir pekan ini.

Jika Anda mempunyai rencana liburan bersama keluarga Anda pada akhir pekan ini, sebaiknya Anda memperhatikan kondisi ban mobil Anda. Sebab, komponen tersebut merupakan komponen yang paling penting bagi kenyamanan dan keamanan mobil Anda.

Baca Juga: Jangan Sepelekan Krikil Pada Ban Mobil, Bisa Bahaya!

Frankie Paduli, Department PT Bridgestone Tire Indonesia mengatakan jika ban Anda tidak layak untuk digunakan dalam menempuh perjalanan jauh, maka sebaiknya segera diganti demi keamanan dan kenyamanan Anda.

“Saya tidak menyarankan untuk langsung ganti ban. Namun, kami merekomendasikan untuk mampir ke toko ban untuk mengecek kondisi ban mobil Anda. Jika tidak layak untuk digunakan, maka sebaiknya diganti,” ucap Frankie, seperti dilansir laman Gridoto.com.

Jika setelah dicek, kondisi ban mobil Anda tidak perlu diganti, Anda perlu melakukan perawatan khusus pada bagian ban tersebut.

“Kalau setelah dilakukan service dan dicek ban perlu diganti, maka sebaiknya segera diganti. Biasanya toko ban mempunyai teknisi yang telah berpengalaman dan akan memberikan saran sesuai dengan tujuan Anda,” ucapnya lagi.

Selain melakukan pengecekan ban yang telah terpasang di mobil, sebaiknya Anda juga melakukan pengecekan pada ban cadangan.

Sebab, ketika perjalanan bisa saja terjadi kejadian yang tidak terduga sehingga membuat ban mobil perlu diganti.

Selain itu, ban cadangan tersebut juga akan sangat berguna jika Anda perlu merasa untuk menggantinya, dan saat Anda berada di tempat yang cukup jauh dari bengkel.

Baca Juga: Kenali Fungsi Pola Tapak Ban Mobil Ini Agar Aman Berkendara

“Ban cadangan tentunya membutuhkan perawatan yang tidak sedikit. Karena itu, setiap melakukan servis, sebaiknya Anda juga mengetes angin pada ban serep. Sebab, Anda tidak akan pernah tahu kapan ban mobil Anda akan pecah atau bocor karena tertusuk paku,” terang Frankie lagi.

Itulah betapa pentingnya dalam mengecek kondisi ban mobil Anda sebelum melakukan perjalanan jauh. Jangan pernah lupa untuk mengecek kondisi ban mobil Anda ya!

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan. Segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Jelang Lebaran, Harga Jual Mobil Bekas Mengalami Peningkatan

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, permintaan terhadap mobil bekas semakin meningkat. Hal...

3 Asuransi Yang Perlu Disiapkan Sebelum Melakukan Perjalanan Mudik

OTOmart – Sebelum melakukan mudik, tedapat beberapa hal yang perlu Anda persiapkan. Salah satunya...

Kakorlantas Polri Prediksi Puncak Arus Mudik Lebaran H-3 Hari Raya

OTOmart – Pada mudik Lebaran tahun ini sepertinya pengalaman mudik ke kampung halaman akan...

Tips Memilih Roof Box Untuk Mudik Yang Sesuai Dengan Kendaraan Anda

OTOmart – Dalam beberapa minggu lagi, masa libur Lebaran akan segera tiba. Hal ini...

Ingin Mudik Nyaman, Sebaiknya Perhatikan Komponen Fan Belt Anda

OTOmart – V-belt atau sering disebut juga dengan Fan belt merupakan tali karet yang...

Auto2000 Siapkan 7 Paket Promo Lebaran Jelang Mudik

OTOmart – Menjelang musim mudik Lebaran 2019, beberapa produsen mobil mulai memberikan berbagai promo...