Cegah Bakteri dan Virus Masuk Ke Kabin Mobil Anda!

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Bagi anda yang kesehariannya menggunakan mobil untuk menjalankan aktifitas, sudahkan memperhatikan kesehatan di area kabin mobil anda? Kabin adalah ruang yang paling lama bersentuhan langsung dengan pengemudi maupun penumpangnya. Oleh karenanya kesehatan area kabin sebaiknya selalu dijaga setiap hari.

Sebagai salah satu cara menjaga agar tetap nyaman, bersih dan sehat, produsen AC – Denso membeberkan cara yang dapat dilakukan, yakni dengan menjalankan konsep Total Healty Cycle.

Baca juga: Bagaimana Cara Tepat Merawat Mobil Baru?

Konsep ini meliputi penggantian filter AC kabin, menggunakan cleverin (membunuh virus dan bakteri hingga ke lorong-lorong kecil kabin mobil), dan terakhir menggunakan Air Purifier khusus mobil (menjaga udara agar tetap sehat dengan ion positif dan ion negatif). Mengganti filter AC kabin merupakan salah satu cara mudah dan sederhana untuk merawat AC Mobil agar tetap dingin dan sejuk.

Terlebih di tempat yang beriklim tropis, filter AC harus sering diganti karena kondisi lingkungan yang berdebu, rentan menempel pada filter AC kabin tersebut. Penggantian filter AC kabin juga diperlukan bagi pengendara dengan kebiasaan merokok dan menyantap makanan di dalam mobil yang dapat meninggalkan bau tak sedap di dalam mobil.

“Filter AC kabin buatan Denso didesain khusus untuk menangkap partikel debu halus. Selain yang berwarna putih, Denso juga memiliki filter AC kabin premium berwarna hijau yang memiliki serat karbon dengan kemampuan penyaringan lebih baik, serta dilengkapi dengan anti bakteri, virus, jamur,” promosi Vinsensius Ariel, Section Manager PT Denso Sales Indonesia.

Bila mobil dipakai setiap hari, filter AC kabin memiliki beban kerja cukup tinggi karena akan menyaring kotoran setiap saat. Untuk itu, penting dilakukan penggantian filter AC kabin secara rutin. “Lebih baik filter AC kabin diganti setiap 6 bulan sekali atau setiap 10.000km,” tambah Vinsensius Ariel.

Itulah sebabnya, sebagai pengendara wajib mengetahui kapan waktu yang tepat untuk mengganti filter AC kabin. Dengan rutin menggantinya, satu tahapan awal dari Total Healthy Cycle sudah terpenuhi. Paling tidak, pengemudi dan penumpang akan tetap menghirup udara segar di dalam kabin pada saat berkendara.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Di Situs Jual Beli Mobil Bekas, Mobil Avanza Masih Merajai

Otomart – Meskipun saat gelaran GIIAS 2017, Mitsubishi dengan Xpandernya menjadi mobil yang paling diminati oleh para konsumen. Namun, berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari-Juli 2017, mobil Avanza masih menjadi LMPV terlaris di Tanah Air. … Lihat Selengkapnya

Bingung Pilih Mobil Bekas? Lakukan Tips Beli Mobil Bekas Ini

Otomart – Di Indonesia, peminat mobil bekas tidak kalah banyak jumlah dengan para konsumen mobil baru. Hal ini terjadi karena harga mobil bekas yang ditawarkan oleh para penjual jauh lebih murah. Selain itu, para pembeli juga menyukai model dari mobil … Lihat Selengkapnya

Yuuk!! Cari Tahu 5 Mobil Sedan Murah Di Indonesia Tahun 2017

Otomart – Mobil sedan dahulu dikenal oleh sebagian masyarakat sebagai tunggangan mewah bagi masyarakat kelas atas. Namun, saat ini mobil sedan murah bukan hanya untuk masyarakat kelas atas saja, melainkan menjadi kendaraan bagi masyarakat yang berasal dari golongan ekonomi menenangah. … Lihat Selengkapnya