Tips Agar Performa Turbo Kijang Innova Diesel Meningkat

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
turbo
Toyota Kijang Innova Diesel 2.5 G

OTOmart – Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan performa mesin Toyota Innova diesel adalah dengan melakukan modifikasi turbo menggunakan ukuran yang lebih besar.

Hal ini dilakukan agar pasokan udara yang didapatkan lebih banyak dibandingkan Degnan rumah turbo Toyota Kijang Innova diesel dengan ukuran standar.

Meski begitu, Anda tidak boleh sembarangan dalam merakit turbo tersebut. Sebab, terdapat beberapa bagian yang memerlukan perlakuan khusus.

Baca Juga: Biaya Perbaikan Toyota Kijang Innova Diesel Bekas Pasca Banjir

Kepala mekanik bengkel spesialis upgrade turbo Toyota Kijang Innova diesel, Agus Wole mengatakan bahwa rumah turbo sebaiknya terpisah dengan bagian cartridge-nya.

“Ketika dirakit, maka sebaiknya kedua bagian ini harus dikasih lem gasket untuk mencegah kebocoran udara ketika sudu turbin telah berputar dan mengisap udara,” ucap Agus, seperti dilansir laman Otoseken.com.

Di bagian ini sebenarnya terdapat O ring yang berfungsi untuk merapatkan kedua bagian ini. Nah, ketika bagian O ring ini dibongkar, maka bisa saja terdapat celah yang menyebabkan terjadinya kebocoran.

“Kebocoran ini tentunya dapat membuat tekanan turbo berkurang. Jadi, haram hukumnya kalau sampai terdapat sedikit kebocoran,” terang Agus.

Namun, lem gasket yang digunakan untuk merapatkan kedua O ring ini bukanlah lem gasket biasa, namun lem gasket khusus yang tahan panas dan mampu merapatkan kedua bagian tersebut.

“Untuk lem gasketnya, memang harus lem khusus yang tahan panas. Sebab, lem tersebut akan langsung berhubungan dengan sistem gas buang sehingga bagian ini akan sangat panas, jadi lem tidak boleh meleleh,” pungkas Agus.

Selain merakit turbo, cara lain yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan performa mesin Toyota Kijang Innova diesel adalah menyempurnakan exhaust system pada Innova diesel tersebut, seperti mengubah down pipe dan pipa tengah yang tekukannya terlalu patah, diganti ulang dan diperbesar sehingga aliran gas buang menjadi lebih lancar.

Baca Juga: Rutin Konsumsi BBM Berkualitas Buruk, Innova Diesel Bakal Alami Hal Ini

Anda juga bisa meningkatkan performa turbo dengan cara mengaplikasikan intercooler pada komponen mesinnya.

Seperti diketahui, Toyota Kijang Innova diesel belum mengadopsi intercooler, seperti Toyota Hilux Vigo. Meski begitu, Anda tetap dapat mengaplikasikannya dengan cara mencomot beberapa perangkat intercooler dari Hilux Vigo, seperti slang, braket, dan kap mesin.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Kartu Tol Hilang Saat Berada Di Jalan Tol? Ini Cara Penyelesaiannya

OTOmart – Diberlakukannya sistem pembayaran cashless pada pengguna jalan tol, tentunya perlu disadari secara...

Ford Everest Bekas, Tenaga Badak Harga Mulai Rp 70 Jutaan

OTOmart – Meski telah lama hengkang dari pasar otomotif tanah air, beberapa produk dari...

Chevrolet Trax Bekas Kini Harganya Mulai Dari Rp 150 Jutaan

OTOmart – Anda sedang mencari mobil SUV bekas namun tidak ingin agar bodinya tidak...

Resmi Meluncur, Berikut Spesifikasi dan Harga Lengkap KIA Seltos

OTOmart – Di awal tahun 2020, PT Kreta Indo Artha (KIA) melakukan gebrakan dengan...

Model Mobil Ini Harganya Anjlok Tapi Banyak Peminat

OTOmart – Sejumlah model mobil baik MPV ataupun SUV yang berasal dari berbagai merek...

Ini Perubahan Yang Dilakukan Suzuki Pada All New Ertiga 2020

OTOmart – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di awal tahun 2020 melakukan gebrakan dengan...