Deretan Mobil Yang Diprediksi Bakal Laris Tahun 2018

posted in: Artikel Mobil | 3 | Author : Ahmad Nur Ubaidah

tahun 2018

OTOmart – Menjelang akhir tahun 2017, beberapa produsen otomotif di Indonesia mulai meluncurkan produk mereka, bahkan ada yang akan menjualnya untuk tahun 2018 mendatang. Selain produsen otomotif asal Jepang, ada juga produsen otomotif asal Cina, Wuling juga tidak mau ketinggalan ikut meramaikan pasar otomotif tanah air.

Sedikitnya sudah ada lima produsen otomotif tanah air yang merilis produk terbarunya, antara lain yaitu Toyota, Honda, Daihatsu, Wuling dan Mitsubishi. Nah, kelima produsen tersebut diprediksi bakal menjadi mobil terlaris tahun 2018 mendatang. Beberapa mobil yang diprediksi bakal laris tahun depan, antara lain adalah:

  1. Toyota Avanza

Seperti yang diketahui oleh kebanyakan orang, mobil ini merupakan mobil ‘sejuta umat’. Dan di tahun 2018 mendatang, PT Toyota Astra Motor (TAM) dikabarkan akan mengeluarkan varian terbaru dari Avanza.

Sejak kehadiran Xpander dan Wuling Confero, membuat tingkat persaingan di segmen low MPV (mobil keluarga) menjadi semakin ketat. Karena itulah Toyota Indonesia berinisiatif untuk merilis Avanza terbaru agar tidak ketinggalan dengan para kompetitornya.

“Setelah meluncurkan All New Toyota Rush, maka tahun depan giliran Avanza akan kami rilis,” ucap Franciscus Soerjopranoto, Executive General Manager TAM.

Toyota terakhir kali melakukan major change Avanza adalah di bulan Agustus 2015, setelah generasi kedua dari mobil ini diluncurkan tahun 2011 silam.

  1. Toyota Rush

Menjelang akhir tahun 2017, Toyota merilis produk Rush terbarunya yang telah mengalami banyak perubahan terutama dari bentuk bodinya. Selain itu, SUV buatan Toyota ini juga tidak lagi menggunakan ban serep di bagian belakang seperti pada model sebelumnya.

Baca Juga: Empat Produsen Mobil Rebutan Suplai Angkot DKI Jakarta Tahun 2018

Perubahan yang dilakukan Toyota kepada Rush dilakukan setelah mengumpulkan berbagai masukan dan usulan dari para konsumen terdahulunya.

“Rush terbaru ini hadir dengan gaya yang lebih modern dan dinamis. Selain itu bagian interiornya pun dibuat lebih lega,” ucap Yoshihiro Nakata, Presiden Direktur Toyota Astra Motor.

  1. Daihatsu Terios

tahun 2018

Mobil terbaru dari Daihatsu ini rilis berbarengan dengan kembarannya Toyota Rush. Setelah 10 tahun tidak pernah mengalami perubahan yang berarti, akhirnya PT Astra Daihatsu Motor secara resmi meluncurkan All New Terios terbaru pada akhir November 2017 lalu.

Dengan konsep compact 7-seater, mobil SUV asal Jepang ini diklaim lebih mewah dan modern dibanding versi sebelumnya. Jika dilihat secara sekilas, tampilan pada Terios terbaru memang lebih mewah karena telah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik dan canggih, seperti tombol push start/ stop button.

“Dengan tombol ini, akan sangat membantu pengemudi dalam menyalakan dan mematikan mesin. AC yang telah menggunakan sistem digital juga semakin menambang kenyamanan penumpang, karena dapat mengatur suhu sesuai dengan keinginannya,” ucap Pradipto Sugondo, Research & Development Executive Officer ADM.

  1. Mitsubishi Xpander

Mitsubishi secara resmi meluncurkan mobil ini pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Selain itu, mereka juga merilis harga patokan sehingga masyarakat yang ingin memesannya dapat mulai mengumpulkan uang.

Baca Juga: Jelang Akhir Tahun, Honda Diskon Tiga Mobilnya di Solo

Xpander lahir sebagai mobil Low MPV namun dengan pendekatan crossover. DNA mobil ini merupakan penggabungan antara ketangguhan SUV khas Mitsubishi dengan kenyamanan MPV. Hasilnya adalah Xpander yang lebih unggul dari para kompetitornya.

  1. Wuling Cortez

Mobil kedua dari pabrikan asal Cina ini akan segera diluncurkan pada awal tahun depan. Mobil ini disejajarkan oleh sebagian pengamat dengan Innova, namun dengan harga yang setara dengan Avanza dan Xpander.

Wuling Cortez disebut-sebut sebagai mobil penakluk yang tidak boleh dipandan sebelah mata karena beragam fitur yang disematkan di dalamnya. Mulai dari ESC, HAS, 6 Airbags, electronic parking brake, light sensor, auto rain sensor, AC digital, serta head unit ala iDrive yang akan menghiasi kabin Wuling Cortez.

Selain itu, mobil ini juga telah dilengkapi dengan layar TFT besar dan berwarna pada speedometer, cruise control, leather steering wheel, all auto power windows, leather seat. Selain itu, kita juga akan menemukan lampu berwarna biru lembut saat salah satu pintu mobil terbuka.

  1. Honda HR-V

Di tahun 2017 ini, Honda telah memberi penyegaran kepada Honda City, dan direncanakan Honda Jazz akan segera menyusul kemudian. Ternyata selain kedua produk tersebut, Honda dikabarkan bakal membuat Honda HR-V nya menjadi bentuk facelift pada tahun 2018 mendatang.

Akan tetapi, berdasarkan pengamatan saat melakukan penyegaran pada City dan Jazz, maka diprediksi Honda HR-V yang akan dirubah menjadi facelift hanya akan tampak di bagian luarnya saja tanpa menyentuh bagian jeroan mesinnya.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Tips Hindari Pecah Ban di Jalan Tol Saat Mudik Lebaran

OTOmart – Sebagian besar kondisi jalan Tol Trans Jawa menggunakan jenis beton cor untuk...

Tips Merawat Radiator Mobil Agar Tidak Jebol Karena Overheat

OTOmart – Radiator adalah salah satu komponen pada mobil yang sangat penting agar suhu...

Tips Mengemudi Mobil Yang Aman di Malam Hari

OTOmart – Bagi sebagian orang berkendara di malam hari dianggap mempunyai sensasi tersendiri, mulai...

Tips Membersihkan Ruang Mesin Yang Aman Dan Benar

OTOmart – Ruang mesin merupakan salah satu area mobil bekas yang paling jarang dibersihkan...

Sering Lupa Ganti Oli? Siap-Siap Transmisi Matik Sering Nyangkut

OTOmart – Salah satu hal yang paling sering dilakukan oleh pembeli mobil bekas adalah...

Tips Mencegah Warna Putih Pada Cat Mobil Berubah Menguning

OTOmart – Pernahkah Anda mengalami atau melihat mobil yang dulunya berwarna putih namun kini...