Bukti Suzuki Peduli Pendidikan Dengan Penyerahan 3 Unit Mobil Ertiga

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Beberapa waktu lalu, Suzuki telah menyerahkan 3 unit mobil Ertiga kepada institusi pendidikan binaan Pusdiklat Industri Kemenentrian Perindustrian Republik Indonesia. Donasi dan pelatihan kepada para tenaga pengajar ini sebagai bentuk komitmen bersama ikut berpartisipasi dalam pengembangan SDM khusunya di bidang otomotif.

Bukti Suzuki Peduli Pendidikan Dengan Penyerahan 3 Unit Mobil ErtigaKetiga unit Suzuki Ertiga selanjutnya akan disalurkan ke STMI Jakarta, Politeknik ATM Makassar, dan SMK SMTI Pontianak. STMI ini adalah sekolah binaan Pusdiklat Industri Kemenperin yang fokus pada pengembangan pendidikan industri otomotif.

Acara penyerahan simbolis dilakukan di Gedung Kementerian Perindustrian oleh Assistant Division Head Design Development & QA PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), Shodiq Wicaksono ke Kapusdiklat Industri Kementerian Perindustrian, Mujiyono yang disaksikan oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal Menteri Perindustrian, Syarif Hidayat dan para pejabat eselon I Kementerian Perindustrian.

“Saat ini kami melihat banyak lulusan dari sekolah kejuruan yang ingin masuk ke dunia kerja, namun belum memenuhi standar kompetensi industri, khususnya di bidang otomotif. Untuk itu kami berinisiatif memberikan unit mobil sebagai alat praktek siswa dalam belajar, agar ketika lulus mereka sudah memiliki keterampilan nyata,” ujar Shodiq Wicaksono.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto turut mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh pelaku industri, telah turut serta bekerjasama dalam rangka pengembangan pendidikan kejuruan dan vokasi berbasis kompetensi. Menurutnya pengembangan pendidikan SDM haruslah terus ditingkatkan agar link and match dengan industri yang ada di Indonesia.

Acara donasi unit ini sendiri merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility Suzuki dalam program Suzuki Peduli Pendidikan. Sepanjang tahun 2016, Suzuki Peduli Pendidikan telah mendonasikan sebanyak 216 material yang terdiri dari unit, mesin dan buku training ke 59 sekolah yang telah bekerjasama langsung dengan jaringan diler Suzuki. Tak hanya donasi, program ini juga memberikan pelatihan guru bagi para penerima donasi.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ini Spesifikasi dan Harga Mobil CRV Bekas Maret 2020

OTOmart – Sejak dirilis pada tahun 2000 lalu, Honda CRV berhasil menarik perhatian para...

Update Terbaru Harga Avanza Bekas Desember 2019

OTOmart – Hingga saat ini, Toyota Avanza masih menjadi salah satu mobil bekas yang...

Harga Mitsubishi Xpander Bekas Mulai Dari Rp 200 Jutaan

OTOmart – Dibandingkan versi terbarunya, harga jual Mitsubishi Xpander bekas justru lebih menarik. Di...

Sabun Bayi, Cara Murah Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit

OTOmart – Jok mobil berbahan kulit pada dasarnya jauh lebih mudah dirawat. Akan tetapi,...

Knalpot Keluar Air dari Mobil Setiap Pagi? Ini Penyebabnya

OTOmart – Jika Anda sering menyalakan mobil di pagi hari dan menemukan knalpot keluar...

Tips Terbaik Membersihkan Setir Mobil Usai Mudik Lebaran

OTOmart – Salah satu komponen mobil yang selalu bersentuhan dengan tangan Anda adalah setir....