Keren! Nanti Buka Pintu Mobil Cukup Gunakan Sidik Jari

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
pintu mobil
Di masa depan, buka pintu mobil cukup menggunakan sidik jari (Dream)

OTOmart – Perkembangan teknologi yang semakin hari semakin meningkat, membuat beberapa produsen otomotif melakukan pengembangan beberapa fitur pada mobil andalannya. Salah satu fitur yang sedang dikembangkan adalah fitur pengenalan sidik jari atau bahkan retina untuk membuka pintu mobil dan menghidupkan mobil.

Baca Juga: Ini Kelemahan Kunci Mobil Canggih Immobilizer Pada Mobil Anda

Seperti diketahui, mobil-mobil terbaru saat ini tidak lagi menggunakan kunci yang terbuat dari logam untuk sekedar membuka pintu mobil atau menyalakan mesin. Namun malah telah menggunakan kunci immobilizer, dimana Anda hanya perlu menekan tombol yang terdapat pada remot untuk sekedar membuka pintu mobil Anda. Selain itu, ketika hendak menyalakan mesin pun, Anda hanya perlu menekan tombol ‘Start Stop Engine’ yang berada di bagian dashboard.

Dilansir dari laman Viva.co.id, Selasa 2 Oktober 2018, sepertinya kunci model seperti ini akan mulai ditinggalkan karena dari segi keamanan masih sangat kurang, karena kunci seperti itu masih rawan diretas atau di-hack oleh para pencuri mobil.

Cara yang paling sering dilakukan oleh pelaku adalah dengan membeli sebuah perangkat yang digunakan untuk mengacaukan sinyal penghubung antara mobil dengan kuncinya. Hal ini dilakukan agar para pelaku dapat mencuri kendaraan yang telah diincarnya.

Sebagai gantinya, mobil-mobil masa depan nantinya bakal menggunakan peranti teknologi kunci yang terbilang sangat canggih, yaitu dengan menggunakan sidik jari atau bahkan menggunakan retina mata untuk menjadi salah satu solusi untuk dapat mengakses kendaraan tersebut nantinya.

Hal ini berarti, alat tersebut dapat menjadi kunci untuk masuk ke dalam kabin kendaraan serta mengaktifkan fungsi mobil yang ada. “Jadi nanti Anda tidak lagi mengandalkan sebuah kunci biasa, namun Anda cukup mengaktifkan semua fitur yang dengan menggunakan sidik jari,” ucap Godfrey Cheng, wakil presiden perusahaan teknologi Synaptics.

Baca Juga: Bersiaplah! Ponsel Pintar Akan Gusur Keberadaan Kunci Mobil

Kunci menggunakan sidik jari bukan hanya sekedar untuk dapat mengaktifkan mobil, namun juga dapat merekam penggunaan mobil sampai ke detail posisi duduk pengemudi hingga referensi musik yang biasanya Anda dengarkan saat mengemudi.

Dengan adanya penggunaan kunci menggunakan sidik jari atau retina mata diharapkan mampu mengurangi tindak pencurian mobil yang biasanya terjadi akibat kelalaian pengemudi dan lain-lain. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Jika Anda ingin mencari mobil bekas berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau, maka Otomart siap membantu Anda mewujudkan impian Anda tersebut. Selain itu, Otomart juga menyediakan kredit mobil bekas demi membantu Anda mendapatkan kendaraan yang selalu Anda impikan. Segera kunjungi Otomart.id sekarang juga!

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Mengapa Interior Wuling Almaz Berkonfigurasi 5 Penumpang?

OTOmart – Setelah sebelumnya hadir dengan dua produknya di segmen Low MPV dan Medium...

Wuling Resmi Rilis SUV Almaz, Ini Fitur-Fitur Unggulannya

OTOmart – Salah satu produsen mobil asal Tiongkok, Wuling Motors akhirnya resmi merilis produk...

Kerap Dijadikan Taksi Online, Ini Harga Xenia Bekas di Surabaya

OTOmart – Selain dikenal sebagai mobil keluarga karena mempunyai luas bagasi yang cukup luas...

Penjualan Suzuki Ertiga 2018 Terbaru Kalahkan Xenia dan Mobilio

OTOmart – Segmen mobil keluarga berkapasitas angkut tujuh penumpang hingga kini masih menjadi salah...

9 Mobil SUV Terbaik 2018 di Indonesia Yang Paling Banyak Dicari

OTOmart – Dalam beberapa tahun terakhir, pamor mobil bergaya Sport Utility Vehicle (SUV) terus...

Nasib Mobil Bekas Avanza Setelah Harga Avanza Terbaru Tidak Naik

OTOmart – Setelah sama-sama meluncurkan produk terbaru mereka pada beberapa waktu lalu, Toyota dan...