Budget Minim, Tertarik Beli Mobkas atau Daihatsu Sigra?

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Setelah Daihatsu Sigra resmi diperkenalkan ke publik, para calon konsumen sudah dapat melakukan pemesanan di diler-diler Daihatsu. Bahkan range harga Daihatsu terbilang cukup minim jika dibandingkan mobil baru lainnya. Tentu saja Sigra memiliki harga lebih terjangkau, dikarenakan mobil ini telah mengikuti program pemerintah, yang menghimbau agar para produsen otomotif menciptakan mobil murah ramah lingkungan (LGCC).

Daihatsu Sigra pun memiliki target pasar, yakni calon pembeli mobil bekas (Mobkas). Sigra menggoda pasar mobkas dengan kisaran banderol Sigra mulai Rp 106 juta – Rp 149 juta, tapi apa benar bisa membelokan minat beli Mobkas ke mobil baru?

Dilansir dari laman kompasotomotif, “Kami menyasar keluarga muda yang membutuhkan mobil berkapasitas 7-penumpang. Kemungkinan mereka sudah punya mobil sebelumnya atau pembeli Mobkas. Nah, daripada beli Mobkas mending beli mobil baru,” ucap Amelia Tjandra Direktur Pemasaran ADM di Karawang, Jawa Barat, Selasa 92/8/2016).

Sigra merupakan produk Low Cost Green Car (LCGC) yang memang dirancang membuka peluang lebih banyak masyarakat memiliki mobil. Namun, Sigra keluar tiga tahun setelah peraturan LCGC resmi meluncur pada 2013 jadi harga dasarnya sudah tembus Rp 100 juta.

Pilihan Mobkas dengan dana sekitar Rp 100 juta ada banyak, setidaknya masih bisa dapat model mainstream kelahiran 2010 ke bawah. Misalnya low MPV, mobil kota, bahkan SUV kecil. Sekarang beli Mobkas juga semakin mudah karena banyak penjual menyediakan skema cicilan.

Dibanding Mobkas, Sigra punya tawaran lain. Selain karena mobil baru, menurut Amelia, Sigra sudah dilengkapi fitur keselamatan seperti side impact beam, antilock braking system (ABS) dan kantong udara. Dia mengungkap hal itu karena ada anggapan mobil LCGC mengorbankan fitur keselamatan.

“Jadi kami menghadirkan sebuah produk dengan keamanan maksimal tapi harga terjangkau, dan coba masuk ke dalam sampai bangku baris ketiga, duduk nyaman,” ucap Amelia.

Sigra tersedia dalam 10 tipe yang terbagi dalam empat varian, yaitu D, M, X, dan R. Saat ini diler Daihatsu sudah mulai memamerkan Sigra, kalau Anda lebih tertarik mengunjunginya dibanding ke diler Mobkas, Sigra sudah bisa dipesan dengan booking fee Rp 2 jutaan.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Inilah Teknologi Dynamic Force Pada Mobil Toyota Terbaru

Otomart, Jakarta – Meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi emisi pada kendaraan saat ini menjadi tuntutan produsen mobil. Namun tidak berhenti sampai disitu, kinerja (performa) mesin juga harus tetap mumpuni. Melihat kondisi tersebut, Toyota saat ini sedang merombak teknologi mesinnya … Lihat Selengkapnya

Lakukan Berbagai Cara Ini Agar Mobil Irit Bensin

Otomart, Jakarta – Sehebat apapun Anda dalam menerapkan Teknik menyetir eco driving, tetap saja tujuan untuk dapat mengirit penggunaan bahan bakar tidak akan maksimal jika Anda tidak melakukan beberapa persiapan. Ada beberapa persiapan yang perlu Anda ketahui serta menjadi dasar … Lihat Selengkapnya

Ternyata Inilah Penyebab Sistem Pendingin Mobil Bermasalah

Otomart, Jakarta – Sistem pendingin pada kendaraan sangatlah penting peranannya, sehingga sangat perlu untuk menjaga kestabilan suhu kerja mesin. Bayangkan jika sistem pendingin mobil bermasalah atau mengalami kerusakan, tentunya akan membuat mesin semakin panas sehingga akan menyebabkan komponen pada mesin … Lihat Selengkapnya