Budget Rp 150 Juta Pilih Sigra Terbaru Atau Mobil Xenia 2018?

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
mobil xenia 2018
Daihatsu Xenia 1.3 R 2018

OTOmart – Mobil MPV banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia karena mempunyai kapasitas penumpang yang cukup banyak hingga 7 orang. Namun yang menjadi masalah adalah saat Anda dihadapkan dengan dua pilihan mobil, antara baru dan bekas. Jika Anda mempunyai budget dana sebesar Rp 150 juta, dan dihadapkan dengan dua pilihan Daihatsu Sigra baru dan mobil Xenia 2018, mana yang akan Anda pilih?

Dua kendaraan ini merupakan mobil berjenis MPV dan sangat ramah dikantong namun mempunyai fitur yang dapat disejajarkan. Berikut ini adalah perbandingan keduanya, seperti dilansir laman Liputan6.com, antara lain yaitu:

Baca Juga: Mau Beli Daihatsu Great Xenia Bekas? Pahami Dulu Plus Minusnya!

Dimensi

Daihatsu Sigra mempunyai dimensi yang cukup lega untuk sebuah LCGC dengan panjang 4.070 mm, lebar 1.655 mm, dan tinggi 1.600 mm. Mobil ini mempunyai bobot kendaraan yang terbilang cukup ringan, yaitu hanya 990 Kg dengan ground clearance yang cukup tinggi sebesar 180 mm. Dengan dimensinya tersebut, membuat Sigra cukup menarik untuk dibeli untuk mengakomodasi seluruh kebutuhan keluarga.

Berbeda dengan Sigra, mobil Xenia 2018 mempunyai dimensi panjang 4.140 mm, lebar 1.660 mm, tinggi 1.695 mm, serta wheelbase mencapai 2.655 mm. Meski begitu, bobot mobil ini cukup berat dibandingkan Sigra dengan total bobot mencapai angka 1.425 kg dengan ground clearance mencapai 200 mm. Meski begitu, mobil Xenia 2018 lebih ergonomis dibandingkan Daihatsu Sigra terbaru.

Fitur

Meskipun dibanderol dengan harga murah, Daihatsu Sigra ternyata mempunyai fitur unggulan yang cukup lengkap, terutama untuk fitur keselamatannya. Beberapa fitur keselamatan yang disematkan, seperti dual SRS airbag, front seat with pretensioner & force limiter hingga sistem pengereman yang telah menggunakan ABS.

Selain itu, mobil ini juga telah dilengkapi dengan fitur immobilizer yang terintegrasi dengan kunci remote serta sensor parkir untuk memudahkan pengendara saat memarkirkan kendaraan di tempat yang sempit.

daihatsu sigra terbaru
New Sigra 2019 (Dream.id)
Baca Juga: Di Situs Jual Beli Mobil Bekas, Daihatsu Xenia Masih Banyak Diminati

Jika dibandingkan dengan Daihatsu Sigra terbaru, mobil Xenia 2018 belum dilengkapi dengan sistem pengereman ABS. Hal ini dilakukan agar harga Xenia tetap dapat terjangkau. Meski begitu, pihak Daihatsu telah membekali mobil LMPV miliknya ini dengan fitur yang tidak kalah menarik, yaitu fitur antimaling dan immobilizer.

Head Unit

Sigra terbaru mempunyai head unit 2DIN namun belum menggunakan layar sentuh. Meski begitu, kendaraan ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan standar infotainment Anda. Bukan hanya itu, mobil ini juga telah dilengkapi dengan Multi Information Display (MID) dengan fungsi yang cukup beragam, mulai dari melihat konsumsi rata-rata pemakaian BBM, trip meter, hingga jam. Selain itu, mobil ini juga telah disematkan Eco Indicator yang berfungsi untuk membantu pengendara agar konsumsi BBM tetap optimal.

Sedangkan untuk Daihatsu Xenia, head unit audionya menggunakan 2-DIN yang mampu memutar beragam format musik, mulai DVD/CD/MP3 serta mampu menampilkan navigasi GPS (Global Positioning System), dan telah mendukung konektivitas USB. Selain itu, layar unitnya pun telah menggunakan layar sentuh sehingga mampu menampilkan visual untuk kamera parkir.

Jantung Pacu dan Transmisi

Daihatsu Sigra terbaru telah disematkan mesin berkapasitas 1,2 liter berkode 3NR-VE berteknologi DOHC Dual VVT-i dengan 4 silinder dan 16 katup yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 88 Ps pada putaran mesin 6.000 rpm, serta torsi maksimal mencapai 108 Nm pada putaran mesin sebesar 4.200 rpm.

Sedangkan untuk mobil Xenia 2018, Daihatsu menyematkan mesin bensin berkapasitas 1,3 liter berkode 1NR-VE dengan 4 silinder Dual VVT-i yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 97 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimal mencapai 120 Nm pada putaran mesin 4.200 rpm.

Bagaimana? Anda sudah dapat menentukan pilihan sesuai dengan perbandingan di atas? Segera kunjungi Otomart.id untuk mendapatkan berita-berita otomotif terbaru dan menarik lainnya sekarang!

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Harga Nissan X-Trail Bekas Kini Mulai Dari Rp70 juta

OTOmart – Menjelang libur akhir tahun 2019, banyak masyarakat yang mulai berburu mobil bekas....

Tips Merawat Mesin Isuzu Panther Diesel Agar Performa Tetap Stabil

OTOmart – Sejak awal kemunculannya, Isuzu Panther yang tergolong ke dalam jenis mobil MPV...

Tips Memilih Kaca Film Mobil Murah Namun Berkualitas

OTOmart – Salah satu aksesoris yang sering dicari dan banyak beredar di pasaran adalah...

Ternyata Ini Alasan Mengapa Kijang LGX Banyak Dicari!

OTOmart – Di antara banyak varian model Kijang yang beredar di pasar mobil bekas...

Banyak Dicari, Segini Harga Hyundai Santa Fe Sekarang!

OTOmart – Jika Anda ingin memiliki mobil SUV bekas dengan tampilan yang gagah, mempunyai...

Cari Honda Mobilio Bekas 2018? Ini Harga Bekasnya Sekarang!

OTOmart – Di pasar mobil bekas, Honda Mobilio bekas 2018 adalah yang paling banyak...