BSD City Grand Prix Siap Digelar Agustus 2017!

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) balap mobil tahunan siap digelar kembali. ‘BSD City Grand Prix’ akan dibuka pada tanggal 18 – 20 Agustus 2017 di BSD City Circuit.

BSD City Grand Prix yang akan diadakan selama tiga (3) hari ini memanfaatkan sirkuit dengan panjang total 3 km. Nantinya Ananda Mikola sang pembalap nasional akan menjadi ketua balap ini. Kejurnas inipun telah mendapat dukungan penuh oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Kemudian, beragam fasilitas dan infrastruktur pendukung seperti rumah sakit yang besar, hotel, dan tranportasi menjadi faktor penunjang standarisasi dibangunnya sebuah sirkuit di BSD City.

bsd-city-grand-prix-siap-digelar-agustus-2017
https://carvaganza.com/

“BSD City akan memberikan fasilitas dan infrastruktur pendukung terbaik pada ajang balap mobil yang bertema “BSD City Grand Prix” sesuai dengan standarisasi yang dibutuhkan sebuah sirkuit pada umumnya dan di bangun dengan standar keselamatan yang tinggi,” ujar Panji Himawan, Head of Corporate Communications Sinar Mas Land.

Baca juga: Mitsubishi Hadirkan Mobil Balap MiEV Evolution Dan New Pajero Sport 2WD

BSD City dipilih lantaran lokasi ini dinilai strategis, yang dekat dengan pintu tol dan mudah di akses. Selain itu, acara ini dapat meningkatkan potensi dari sistem perekonomikan di kawasan BSD City serta meningkatkan kemampuan para pembalap Indonesia untuk berlomba-lomba dalam menaklukan street circuit di ajang ini.

BSD CITY Grand Prix ini merupakan seri ke-4 dari kejuaran Nasional Balap Mobil 2017 yang terdiri dari total 7 seri lomba, Kejuaran Nasional yang ditetapkan IMI untuk tahun 2017 ini adalah ITCC , ETCC 200 dan ETCC 3000 serta beragam perlombaan lainnya yang akan diikutsertakan pada ajang ini seperti MB-INA race, STC, dan lainnya.

BSD City Circuit didesain dengan format Street Circuit (non-permanent), memanfaatkan jalan-jalan di kawasan Kota BSD untuk dijadikan lintasan ajang kejuaraan nasional balam mobil, dan tetap mengacu pada Standards For Road Racing Circuits serta standar keselamatan yang tinggi.

Panjang lintasan sirkuit ini mencapai 3 km dengan arah putaran searah jarum jam dengan lebar trek antara 9.25 m sampai 10.5 m. Terdapat 12 tikungan pada street circuit ini diantaranya 2 hairpin corner seperti sirkuit Monaco dan 2 chicane corner seperti pada sirkuit Monza, Italia.

Baca juga: Toyota Rencanakan Yaris Sebagai Mobil Balap Khusus Jalan Raya

Sebelum nantinya dipakai untuk lomba, BSD City dapat digunakan untuk kegiatan track day atau test drive mulai pada tanggal 10 – 17 Agustus 2017 yang bertepatan dengan penyelenggaraan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

“Bagi klub mobil yang ingin menguji lintasan sirkuit ini, dapat mendaftarkan klubnya untuk masuk ke jadwal uji coba sirkuit di BSD City Circuit. Semetara masyarakat umum juga dapat mencoba mobil yang ingin dibelinya di sirkuit ini dengan melalui dealer merk mobil yang ada di pameran GIIAS nantinya”, tutup Panji.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

DFSK Glory 580 Resmi Meluncur, Berikut Harga Resminya

OTOmart – Setelah diperkenalkan di pabriknya yang berada di Cikande serta diluncurkan ke publik...

Xpander Siap Rebut Kembali Tahta MPV Dari Avanza Bulan Ini

OTOmart – Pada Juni 2018 kemarin, total penjualan Mitsubishi Xpander memperoleh hasil yang kurang...

Mitsubishi Motors Naikkan Harga Xpander dan Pajero

OTOmart – Mitsubishi Motors Indonesia akhirnya mengkonfirmasi kenaikan harga dua produk unggulannya, yaitu Mitsubishi...

Inilah Spesifikasi Dan Harga Mobil Wuling Juli 2018

OTOmart – Dalam beberapa bulan belakangan ini, dua produk mobil keluaran terbaru dari pabrikan...

Lakukan Ekspansi, Toyota Kirimkan 800 Unit Fortuner ke Vietnam

OTOmart – Setelah sempat tertunda akibat adanya pengetatan aturan impor kendaraan sejak bulan Januari...

Demi Keselamatan, Pemilik Mobil Honda Disarankan ke Bengkel Resmi

OTOmart – Dengan teridentifikasinya cacat di bagian inflator airbag membuat Honda melakukan recall kepada...