Brio RS dan Satya Jadi Mobil Terlaris Honda Maret 2018

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah

brio rs

OTOmart – Siapa sih yang tidak mengetahui dengan salah satu produk Honda ini, yaitu Honda Brio. Di pasar otomotif tanah air, Honda Brio mempunyai dua model varian, yaitu Brio RS untuk segmen city car dan Brio Satya untuk segmen low cost green car (LCGC). Berdasarkan data penjualan selama bulan Januari hingga Maret 2018, kedua mobil ini berhasil membukukan total penjualan sebanyak 16.051 unit, meningkat 52,11 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu.

Sedangkan untuk transaksi jual-beli Honda bagi seluruh modelnya selama periode tiga bulan ini telah mencapai angka 36.258 unit, dimana kedua model Brio tersebut berhasil menyumbangkan sebesar 44,27 persen dari total penjualan tersebut.

Baca Juga: Honda Brio Satya Jadi Produk Terlaris Honda di Indonesia

“Di pasar otomotif Indonesia, kita semua tahulah bahwa pasar LCGC dan City Car itu jadi salah satu segmen terbesar untuk triwulan pertama tahun ini, dan hingga saat ini kedua produk kami masih mampu memberikan kontribusi yang cukup besar bagi penjualan produk Honda. Melihat kondisi pasar yang masih kondusif seperti saat ini, kami semakin optimis mampu mempertahankan penjualan yang positif di tahun ini,” ucap Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT. Honda Prospect Motor, seperti dilansir laman Mobil 123.

Jika dihitung secara rinci, maka transaksi komersial Brio RS berhasil meraih angka sebesar 3.878 unit, naik sebesar 75 persen dari pada tahun lalu. Sedangkan untuk Brio Satya berhasil terjual sebanyak 12.173 unit, lebih besar sebesar 46 persen dari tahun lalu.

Sedangkan untuk produk terpopuler lainnya, yaitu HR-V 1.5 I dan HR-V 1.8 I berhasil meraih angka yang berbeda untuk masing-masing penjualannya, dimana untuk HR-V 1.5 I berhasil membukukan angka penjualan sebanyak 6.904 unit, sedangkan untuk HR-V 1.8 I berhasil meraih angka sebanyak 1.248 unit.

Di tempat ketiga, diraih oleh LMPV andalan Honda, yaitu Mobilio dengan meraih total penjualan sebanyak 4.885 unit, kemudian di peringkat keempat Jazz berhasil duduk nyaman dengan mengumpulkan total penjualan sebanyak 2.776 unit.

Baca Juga: Pertarungan Harga Mobil Brio vs Daihatsu Ayla, Siapa yang Unggul?

Kemudian diikuti oleh beberapa produk lainnya, yaitu CR-V dengan total penjualan 1.900 unit, Civic hatchback (858 unit), Civic sedan turbo (639 unit), BR-V (604 unit), Honda City (318 unit), Honda Odyssey (70 unit), Honda Accord (28 unit), dan Civic Type R (7 unit).

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ini Alasan Pentingnya Merawat Lampu LED Pada Mobil Anda

OTOmart – Saat ini rata-rata mobil keluaran terbaru ini telah mengusung jenis lampu light...

Ini Plus Minus Beli Mobil Honda City 2003, Biar Nggak Kaget!

OTOmart – Jika Anda merupakan pecinta otomotif, terutama merek Honda. Maka tentu pernah mendengar...

Kendaraan Anda Berdebu? Jangan Lagi Gunakan Kanebo! Ini Alasannya

OTOmart – Salah satu penyebab mengapa permukaan kendaraan seringkali kotor adalah debu yang disebabkan...

Punya Gaji Rp 4 Juta? Mampukah Kreditnya Disetujui Leasing?

OTOmart – Mobil saat ini menjadi salah satu kebutuhan primer bagi masyarakat, terutama yang...

Selama Awal Tahun 2019, Penjualan Mobil Bekas Alami Peningkatan

OTOmart – Gaikindo sebagai induk otomotif di tanah air pada beberapa waktu yang lalu...

Rekomendasi MPV Bekas, Nissan Serena Bekas Dibanderol Rp 150 Juta

OTOmart – Punya daya angkut serta tingkat kepraktisan yang baik, membuat mobil bersegmen MPV...