Brio Facelift Bertransmisi CVT Akan Hadir di Indonesia?

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – PT Honda Prospect Motor (HPM) terpantau tengah mempersiapkan kendaraan edisi terbaru atau versi facelift. Siapa yang mendapat kesempatan tersebut? Honda Brio dikabarkan menjadi produk yang akan menerima sentuhan manis dari HPM. Honda Brio teranyar direncanakan tak lama lagi masuk ke pasaran.

Melalui data pendaftaran tipe kendaraan bermotor (TPT) via online, terungkap jika HPM tengah mempersiapkan versi anyar Honda Brio sebaik mungkin. Pada tanggal 22 Februari lalu, Honda Brio teranyar telah selesai di proses oleh pihak TPT.

Menurut data yang beredar, HPM tengah mendaftarkan tiga tipe terbaru, yakni Brio RS 1.2 MT CKD, Brio RS CVT CKD dan Brio Satya 1.2 E CVT CKD. Mana yang akan segera masuk ke pasaran? Belum ada jawaban pasti dari pihak HPM terkait hal ini. namun jika benar tipe facelift ini akan muncul, maka dapat dikatakan Honda Brio maupun Brio Satya akan menjadi mobil yang memiki performa tertinggi dikelasnya.

Brio Facelift Betransmisi CVT Akan Hadir di Indonesia

Apa alasannya?

Karena di versi terbarunya, Honda menyematkan dua pilihan transmisi tercanggih, yaitu tipe transmisi CVT (Continuously Variable Transmission) dan juga tipe RS. Kedua tipe ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan keistimewaan mobil berkelas. Selain itu juga, tipe RS merupakan tipe tertinggi yang memiliki kelengkapan juga kecanggihan teknologi unggul. Saat ini Honda telah memiliki dua model yang menggunakan versi RS, seperti Honda Mobilio RS dan Honda Jazz RS.

Sedangkan untuk tipe bertransmisi CVT, hampir semua model Honda telah menggunakan CVT, seperti Jazz, BR-V, HR-V dan Mobilio, kecuali Freed yang masih menggunakan matik 5-percepatan. Hingga saat ini, Honda Brio yang tersedia di pasaran menggunakan transmisi manual dan otomatis 4 percepatan. Kedepannya konsumen dapat menikmati transmisi CVT yang tanpa perpindahan gigi.

Baca: Setelah Terios Custom, Toyota Rush Siap Meluncur 26 Februari

Strategi baru dari HPM dengan memproduksi dua mobil RS maupun CVT di dua segmen, Brio Satya (LCGC) dan juga Brio 1.2 L di kelas city car, membuatnya akan selalu menarik perhatian pecinta otomotif. Dengan pembaharuan tersebut Brio 1.2 L atau city car tersebut akan bersaing dengan Suzuki Splash, Toyota Etios, Mirage dan Nissan March. Dan di kelas LCGC, Brio Satya CVT akan bersaing dengan Wagon R, Agya, Ayla.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Inilah Teknologi Dynamic Force Pada Mobil Toyota Terbaru

Otomart, Jakarta – Meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi emisi pada kendaraan saat ini menjadi tuntutan produsen mobil. Namun tidak berhenti sampai disitu, kinerja (performa) mesin juga harus tetap mumpuni. Melihat kondisi tersebut, Toyota saat ini sedang merombak teknologi mesinnya … Lihat Selengkapnya

Lakukan Berbagai Cara Ini Agar Mobil Irit Bensin

Otomart, Jakarta – Sehebat apapun Anda dalam menerapkan Teknik menyetir eco driving, tetap saja tujuan untuk dapat mengirit penggunaan bahan bakar tidak akan maksimal jika Anda tidak melakukan beberapa persiapan. Ada beberapa persiapan yang perlu Anda ketahui serta menjadi dasar … Lihat Selengkapnya

Ternyata Inilah Penyebab Sistem Pendingin Mobil Bermasalah

Otomart, Jakarta – Sistem pendingin pada kendaraan sangatlah penting peranannya, sehingga sangat perlu untuk menjaga kestabilan suhu kerja mesin. Bayangkan jika sistem pendingin mobil bermasalah atau mengalami kerusakan, tentunya akan membuat mesin semakin panas sehingga akan menyebabkan komponen pada mesin … Lihat Selengkapnya