Bridgestone Alenza 001, Ban Premium Khusus Mobil SUV

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Kini perkembangan mobil kelas Sport Utility Vehicle (SUV) semakin membaik, terbukti dengan berubahnya trend dari mobil MPV ke mobil SUV di beberapa tahun belakangan, meski jumlahnya belum mampu melampaui MPV. Sebagai salah satu inovasi untuk mendukung perkembangan ini, PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN), meluncurkan produk ban premium terbaru yang dirancang khusus untuk SUV – Bridgestone Alenza 001. Ban ini dikembangkan menggunakan teknologi terkini milik Bridgestone, Alenza diproduksi dengan menyuguhkan keseimbangan dalam hal kenyamanan, keselamatan, kemampuan pengendaraan terbaik di jalan raya dan performa pengereman yang hebat.

bridgestone-alenza-001-ban-premium-khusus-mobil-suv
Alenza 001 merupakan model flagship yang dikembangkan menggunakan Ultimateye, yaitu fasilitas pengujian indoor dan proses optimasi eksklusif milik Bridgestone. Proses visualisasi yang jelas dari perilaku permukaan kontak ban dalam kondisi pengendaraan sebenarnya, memungkinkan para engineer untuk mengembangkan fitur performa dan keselamatan yang lebih baik untuk produk baru ini.

“Meningkatnya populasi dan tipe mobil SUV di jalanan Indonesia, membuat kami merasa perlu memperkenalkan Alenza 001 di pasar mobil Indonesia. Produk ini merupakan produk ban premium yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan mobil-mobil SUV kelas premium juga,” ujar Toshihiro Fujiki, Sales & Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia.

Baca juga: Bridgestone Techno Sports Berteknologi 3D Triangle Block

Bridgestone Alenza 001 merupakan pengembangan dari ban SUV sebelumnya dengan tiga sektor pengembangan utama yaitu performa pengendaraan di jalan basah, kemampuan pengereman dan usia pakai. Dengan struktur Multi-Round Block (MRB), ban ini dirancang memberikan respon kemudi yang instan, stabilitas di jalur lurus, pengendalian hebat di permukaan basah dan pengereman di kondisi basah yang lebih baik.

Pembulatan bagian ujung blok telapak ban mencegah tepi ban melipat ke dalam saat pengereman. Ban tetap menapak datar dengan jalan dan hal ini menghasilkan performa pengereman yang hebat. Alur kecil 3D M-Shaped dibuat di bagian tengah melalui bagian cross-section ban.

Kompon baru pada ban dan desain pola telapak yang spesial mencegah keausan yang tak biasa dengan mengurangi pergerakan telapak ban dan hal ini memberikan Alenza 001 usia pakai yang 11% lebih lama dibandingkan ban SUV milik Bridgestone lainnya. Bridgestone Alenza 001 tersedia dalam tiga ukuran mulai ring 17” hingga 19”.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Mitsubishi Motors Naikkan Harga Xpander dan Pajero

OTOmart – Mitsubishi Motors Indonesia akhirnya mengkonfirmasi kenaikan harga dua produk unggulannya, yaitu Mitsubishi...

Inilah Spesifikasi Dan Harga Mobil Wuling Juli 2018

OTOmart – Dalam beberapa bulan belakangan ini, dua produk mobil keluaran terbaru dari pabrikan...

Lakukan Ekspansi, Toyota Kirimkan 800 Unit Fortuner ke Vietnam

OTOmart – Setelah sempat tertunda akibat adanya pengetatan aturan impor kendaraan sejak bulan Januari...

Demi Keselamatan, Pemilik Mobil Honda Disarankan ke Bengkel Resmi

OTOmart – Dengan teridentifikasinya cacat di bagian inflator airbag membuat Honda melakukan recall kepada...

Wuling Motors Ulang Tahun, 3 Hal Ini Jadi Pencapaiannya

OTOmart – Wuling Motors telah setahun berada di Indonesia melalui PT SGMW Motors Indonesia....

Honda Luncurkan CR-V Diesel Terbarunya di India, Indonesia Kapan?

OTOmart – Pasar SUV di Indonesia ternyata cukup menjanjikan. Dimana pada paruh tahun ini...