Booking Range Rover Velar, Siapkan DP Rp 50 Juta Dulu!

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Authorized Distributor Jaguar Land Rover di Indonesia PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), dikabarkan akan segera mendatangkan SUV terbaru mereka bernama Range Rover Velar. Menurut kabar yang berhembus, mobil mewah ini sudah bisa dibeli akhir tahun 2017.

Sayangnya belum ada kepastian kapan SUV mewah asal Inggris ini dapat diboyong ke garasi rumah anda. Meski demikian Sales Planning and Product Manager PT WAE, Tommy Handoko membeberkan jika pihaknya sudah mulai membuka pemesanan.

booking-range-rover-velar-siapkan-dp-rp-50-juta-dulu

“Memang info Velar sudah sampai ke konsumen kita di sini. Rencananya akhir tahun, tapi untuk yang ingin sudah bisa melakukan booking, dengan uang muka paling sekitar Rp 50 juta,” papar Tommy sebagaimana dilansir dari OTO.com.

Tommy menjelaskan, beberapa jaringan diler Land Rover memang sudah mencoba untuk memasarkannya. Namun belum diketahui apakah sudah ada konsumen berkantong tebal yang memesan pesaing Porsche Macan ini.

Terkait harga, Tommy belum memberikan informasi secara pasti. Tapi bisa dipastikan bila Land Rover Range Rover Velar terdiri dalam dua varian.

“Velar itu kan ada dua, bensin dan diesel. Untuk yang kami datangkan di Indonesia mesin petrol (bensin) 2.000 cc. Untuk varian itu harganya sekitar Rp 2 miliaran, tapi ada varian yang lebih tinggi bermesin 3.000 cc dan harganya bersekitar Rp 2,5 miliaran kalau masuk Indonesia,” papar Tommy.

Baca juga: All-New Range Rover 3.0 Vogue LWB Jadi Pilihan Eksklusif

Sebagai informasi, mobil ini diproduksi di pabrik Solihull, Inggris. Secara dimensi, Velar memiliki panjang 4.803 mm, lebar 2.145 mm dan tinggi 1.665 mm. Mobil ini memiliki ground clearance 251 mm. SUV mewah yang dipersenjatai penggerak empat roda dan teknologi tercanggih off-road, termasuk Terrain Response 2.

Di bagian jantung pacu, Velar secara keseluruhan memiliki enam pilihan mesin, masing-masing menggunakan transmisi otomatis 8-speed. Mesin paling basic, 4-silinder 2.0 liter Ingenium diesel berdaya 178 hp atau 237 hp.

Untuk mesin bensin ada 2.0 liter Ingenium bertenaga 247 hp. Pilihan mesin bensin juga ada yang bertenaga 296 hp. Namun jantung mekanis tertingginya, diisi diesel konfigurasi V6 bertenaga 375 hp. Sedang untuk V6 bensin ditemani supercharger.

booking-range-rover-velar-siapkan-dp-rp-50-juta-dulu

Secara teknologi fitur, mobil ini memiliki kelengkapan mengagumkan. Velar sudah dilengkapi dua layar sentuh 10 inci dengan sistem infotainment Touch Pro Duo. Instalasi itu selain untuk fungsi, juga mengedepankan estetika desain. Dengan dominasi layar sentuh, berarti mengurangi penggunaan tombol atau dial konvensional.

Bahkan pemilihan Terrain Response diakses melalui layar sentuh bagian bawah. Tak ketinggalan, beragam pilihan trim dan skema warna yang tersedia untuk Velar. Yang paling baru adalah Premium Textile, yakni penggunaan bahan non kulit pada interior namun tetap dengan kualitas premium.

Baca juga: New Mini Cabrio Tampil Mewah dan Elegan

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Begini Cara Mudah Mengetahui Kampas Kopling Matik Bermasalah

OTOmart – Saat ini pengguna kendaraan yang menggunakan sistem transmisi matik marak digunakan, terutama...

Biaya Rekondisi Sokbreker Mobil Ternyata Mulai Dari Rp 1 Jutaan

OTOmart – Salah satu komponen penting pada bagian kaki-kaki kendaraan adalah sokbreker. Selain berfungsi...

Daftar Harga Mobil Bekas Honda Jazz Lansiran Tahun 2014

OTOmart – Dalam beberapa tahun terakhir, Honda Jazz menjelma menjadi salah satu kendaraan terlaris...

Mau Beli Kijang Innova Bekas? Perhatikan Beberapa Hal Ini!

OTOmart – Saat ini, Toyota Kijang Innova yang dipasarkan di pasar otomotif Indonesia telah...

Harga Mobil Bekas Avanza Veloz Lansiran 2011 – 2019 Saat Ini

OTOmart – Hingga kini, mobil-mobil Toyota masih banyak dicari oleh para pemburu mobil bekas....

Alasan Mengapa Anda Membutuhkan Garansi Ketika Membeli Mobil Bekas

OTOmart – Semua orang pasti ingin membeli kendaraan dengan kondisi yang prima dan andal,...