Suzuki XL7 Sudah Bisa Dipesan, Estimasi Pengiriman Maret 2020

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
suzuki xl7
Suzuki XL7 (Source: JPNN.com)

OTOmart – Semakin meningkatnya tren mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV), membuat banyak pabrikan akhirnya memilih untuk membuat mobil yang awalnya berjenis City Car atau Multi Purpose Vehicle (MPV) menyerupai bentuk SUV. Salah satunya adalah Suzuki dengan Suzuki XL7.

Suzuki XL7 sendiri merupakan mobil berjenis SUV Crossover yang dijadwalkan akan segera diluncurkan pada pertengahan Februari 2020. Yang menarik, basis SUV tersebut berasal dari model MPV unggulan Suzuki, yaitu All New Ertiga.

Baca Juga: Ini Perubahan Yang Dilakukan Suzuki Pada All New Ertiga 2020

Dilansir laman Oto.co.id, beberapa jaringan diler Suzuki yang berada di wilayah Tangerang Selatan telah diperlihatkan dengan unit Suzuki XL7 yang segera akan dijual tersebut oleh PT Suzuki Indomobil Sales selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia.

“Kalau untuk unitnya sendiri memang belum dapat kami perlihatkan ke konsumen. Unitnya sendiri masih berupa foto untuk keperluan free launching di diler saat peluncuran resminya pada 15 Februari 2020 nanti,” ucap salah satu wiraniaga Suzuki di Tangerang Selatan.

Wiraniaga tersebut pun menjelaskan bahwa untuk keran pemesanan Suzuki XL7 ini sudah dibuka untuk para konsumen dengan biaya booking sebesar Rp 5 juta dengan estimasi pengiriman ke tempat konsumen paling lambat sekitar bulan Maret atau April 2020 mendatang.

SUV Crossover terbaru Suzuki yang akan dijual tersebut diyakini merupakan sebuah produk pengembangan Suzuki dari salah satu produk unggulannya, yaitu Suzuki Ertiga. Namun berdasarkan informasi wiraniaga tersebut, kendaraan ini akan menggunakan mesin berkode K15B berkapasitas 1.500cc.

Berdasarkan foto yang diberikan oleh wiraniaga Suzuki, tampang depan Suzuki XL7 sekilas mirip dengan XL6 yang ada di India, seperti desain grillnya. Sedangkan untuk lampu dan bazelnya mirip seperti Vitra Brezza.

Untuk lampu utamanya nampak menggunakan lampu LED, dan dilengkapi dengan Daytime Running Light (DRL) yang menyatu dengan list grill serta foglamp.

Baca Juga: Tips dan Panduan Mendapatkan Suzuki Ertiga Bekas Terbaik

Di bagian sisi sampingnya, Suzuki menyematkan over fender dengan bahan plastic hitam yang tidak sewarna dengan bodi sehingga semakin mempertegas kesan gagah pada mobil ini. Selain itu, terdapat juga skid plat, dan desain velg-nya pun terlihat berbeda dari Ertiga standar, kemudian bagian atapnya telah dilengkapi dengan roof rail.

Sedangkan untuk bagian buritannya, yang sekilas masih nampak mirip dengan Suzuki Ertiga adalah desain lampu belakangnya. Namun untuk bentuk bagasinya agak dibuat kembung beraksen hitam yang ditambahkan spoiler hitam lengkap dengan high mount stop lamp, serta difusser pada bagian bumpernya.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Dokumen Yang Perlu Dipersiapkan Saat STNK dan BPKB Hilang

OTOmart – Dalam beberapa hari terakhir, wilayah Jabodetabek dan sekitarnya sering dilanda bencana banjir...

Mobil Bekas Taksi Dibanderol Mulai Dari Rp 60 Juta, Bisa Upgrade Loh!

OTOmart – Mobil bekas taksi ternyata masih banyak peminatnya. Bayangkan saja dengan harga mulai...

Honda Tidak Akan Datangkan Jazz Terbaru 2020 Ke Indonesia

OTOmart – Honda Jazz terbaru 2020 yang telah diluncurkan pada awal bulan Februari lalu...

Mobil Kebanjiran, Lakukan Hal Ini Agar Kerusakan Tidak Menjalar

OTOmart – Dalam beberapa hari terakhir, Jakarta dan sekitarnya dilanda hujan dengan intensitas yang...

Harga Ertiga Bekas Di Wilayah Jakarta Mulai Dari Rp125 Jutaan

OTOmart – Meski berbeda segmen, tetap saja kehadiran XL7 membuat penjualan Ertiga sedikit terancam,...

Baru Diluncurkan, Suzuki Sudah Beri Promo dan Diskon Suzuki XL7

OTOmart – Salah satu cara produsen mobil untuk tetap dapat menarik minat para konsumen...