Mitsubishi Bocorkan Desain Mitsubishi Triton Terbaru

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
mitsubishi triton
Mitsubishi bocorkan generasi terbaru Triton (Kompas)

OTOmart – Demi menjaga persaingan serta membuat para konsumen tidak cepat bosan dengan model yang itu-itu saja, membuat Mitsubishi Motors Corporation (MMC) menerbitkan sebuah gambar yang disebut-sebut sebagai generasi terbaru Mitsubishi Triton atau L200.

Hal tersebut diungkapkan oleh MMC berdasarkan keterangan resmi yang dikeluarkannya pada Senin (17/9) lalu, dimana saat itu mereka menerangkan sejarah dari pikap yang saat ini diproduksi oleh pabrikan berlambang tiga berlian tersebut.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Mitsubishi Triton Athlete

Berdasarkan siluet yang ditampilkan, nampak generasi terbaru dari light commercial vehicle tersebut telah menggunakan desain dynamic shield yang merupakan ciri khas desain Mitsubishi seperti yang digunakan pada produk mereka lainnya, yaitu Xpander dan Pajero Sport.

Padahal di tahun 2014 lalu, Mitsubishi telah menghadirkan generasi kelima Triton atau yang disebut L200. Pada saat itu, Mitsubishi masih menekankan produk yang mampu diandalkan di berbagai medan dengan desain yang sporty.

Triton generasi kelima menawarkan tiga pilihan kepada para calon konsumennya, yaitu single cab, double cab serta club cab dengan pintu ganda. Semua kemudahan tersebut diberikan melalui fitur easy select 4W, dimana para pengemudi mampu memilih tiga posisi, antara lain yaitu 2H, 4H dan 4L guna memilih traksi maksimal sesuai dengan kondisi jalan yang sedang dilalui.

Untuk pilihan mesinnya pun, Mitsubishi Triton atau L200 menawarkan dua pilihan mesin, yaitu 2.5L turbodiesel dan 2.4L bensin yang akhirnya dikembangkan dengan mesin terbaru 2.4L MIVEC turbo diesel. Kedua mesin tersebut dipasangkan dengan dua pilihan transmisi, yaitu manual dengan enam percepatan dan otomatis dengan lima percepatan serta tambahan mode sport.

Mitsubishi Triton sendiri mulai diperkenalkan pada tahun 1978 dengan nama Forte dan saat itu baru dipasarkan untuk pasar Amerika Utara. Setelah itu, Mitsubishi menghadirkan model terbaru generasi kedua pada tahun 1986, generasi ketiga pada 1995, generasi keempat pada tahun 2005 dan terakhir generasi kelima pada tahun 2014.

Baca Juga: Di IIMS, Mitsubishi Perkenalkan Varian Terbaru Pajero dan Triton

Meskipun telah ditampilkan, Mitsubishi hingga kini masih belum mengumumkan secara resmi kapan generasi terbaru Triton tersebut akan diungkapkan ke publik. Triton sendiri di pasar otomotif tanah air dihadirkan dalam tiga model, yaitu Triton Athlete yang dibanderol mulai dari harga Rp 436 juta, Triton 4×4 yang dibanderol dengan harga Rp 316 juta sampai Rp 435 juta, lalu Triton 4×2 yang dijual mulai dari harga Rp 228 jutaan.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Confero Bertahan Di Tengah Sengitnya Persaingan Mobil LMPV

OTOmart – Para pecinta otomotif tentu setuju jika persaingan mobil di segmen LMPV merupakan...

Calya Jadi Mobil Low Cost Green Car Terlaris September 2018

OTOmart – Sejak dimunculkan regulasi tahun 2013 mengenai mobil murah oleh Kementrian Perindustrian (Kemenperin),...

Sejak Diluncurkan, Pesanan All New Honda Brio Membludak

OTOmart – Setelah resmi diluncurkan dan diperkenalkan ke publik pada ajang Gaikindo Indonesia Motor...

Penjualan Mobilio Turun, Honda Bakal Siapkan Mobil Low MPV Terbaru?

OTOmart – Dikenal sebagai salah satu produk unggulan dari Honda untuk segmen mobil low...

Hanya Bulan Ini, Pembelian Mobil di Auto2000 Cuma Rp73 Ribuan

OTOmart – Demi memberikan kemudahan kepada para konsumen setianya untuk dapat mempunyai kendaraan Toyota...

Selama Bulan September, Rush-Terios Kuasai Pasar Mobil Low SUV

OTOmart – Mobil low SUV (Sport Utility Vehicle) dalam beberapa bulan terakhir tengah mencuri...