Biaya Perbaikan Toyota Kijang Innova Diesel Bekas Pasca Banjir

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
kijang innova diesel bekas
Toyota Innova 2.4 G Diesel

OTOmart – Anda pemilik mobil Toyota Kijang Innova diesel bekas dan terendam banjir namun bingung berapa biaya yang harus dikeluarkan? Nah, berikut ini adalah biaya yang perlu Anda keluarkan.

Di antara banyak komponen mesin yang rawan rusak pada Kijang Innova diesel, Turbo merupakan komponen mesin paling rawan yang perlu Anda waspadai. Sebab, jika komponen ini mengalami kerusakan tentunya akan mengganggu kinerja dari mesin diesel itu sendiri.

Baca Juga: Rutin Konsumsi BBM Berkualitas Buruk, Innova Diesel Bakal Alami Hal Ini

Turbo yang terendam banjir dan didiamkan begitu saja, tentunya akan mengalami kerusakan karena berkarat sehingga mengganggu kinerja mesin.

Karena itu, untuk memperbaiki turbo Kijang Innova diesel, sebaiknya Anda melakukan pembongkaran secara menyeluruh agar tidak ada air yang terperangkap di bagian dalamnya.

Dilansir laman Otoseken.com, biaya perbaikan turbo Kijang Innova diesel bekas terbilang cukup mahal, tergantung dari kerusakan yang dialami oleh komponen turbo itu sendiri.

“Kalau untuk biaya perbaikan turbo Innova diesel tergantung dari kerusakan yang terjadi,” ucap Andry, pemilik bengkel mobil spesialis perbaikan turbo diesel.

“Tapi kalau kerusakannya tidak parah, hanya bagian as turbonya saja yang rusak, maka bisa diganti dengan bagian cartridge saja dengan biaya sekitar Rp 4 jutaan,” terang Andry.

Sebaliknya jika kerusakan pada turbo Toyota Innova diesel bekas lebih parah akibat didiamkan begitu saja usai terendam banjir, maka biaya yang dikeluarkan tentunya lebih mahal lagi.

Jika kerusakan turbonya lebih parah, seperti macet karena bagian rumah turbo dan bilah turbo yang rusak akibat karat. Maka biaya yang dibutuhkan bisa lebih dari Rp 10 jutaan.

Baca Juga: Mesin Toyota Kijang Innova Diesel Sering Pincang? Ini Penyebabnya!

“Kalau semisalnya tidak bisa diganti cartridgenya saja, berarti Anda harus mengganti satu set turbo dengan biaya kurang lebih sekitar Rp 10 jutaanlah,” ungkap Andry.

Biaya yang cukup mahal tersebut perlu Anda keluarkan, jika memang komponen turbonya tidak dapat diperbaiki.

“Karena itu, sangat disarankan jika mobil Anda benar-benar terendam banjir dalam jangka waktu yang cukup lama, maka wajib untuk melakukan pembongkaran pada komponen turbo tersebut untuk mengeluarkan airnya,” pungkas Andry.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Bunuh Virus Corona di Kabin Dengan Proses Sterilisasi Ini

OTOmart – Salah satu bagian mobil yang berpotensi menjadi media penyebaran virus Corona atau...

Bagian Mobil Ini Perlu Dibersihkan Agar Terhindar Dari Virus Corona

OTOmart – Salah satu upaya dalam melindungi diri dari penyebaran virus corona atau covid-19...

Scuto Indonesia Sediakan Jasa Penyemprotan Disinfektan Gratis

OTOmart – Dengan semakin berkembangnya penyebaran wabah virus corona atau Covid-19, tentu membuat para...

Suzuki Klaim Biaya Perawatan Suzuki XL7 Cuma Rp 3.800 Per Hari

OTOmart – Sebagai salah satu pemain baru di pasar otomotif Indonesia, Suzuki XL7 telah...

Layar MID Agya Baru Kini Ada Indikator ECO, Ini Fungsinya

OTOmart – Toyota akhirnya telah secara resmi meluncurkan Agya baru berdesain facelift. Mobil ini...

Toyota Agya 2014 Jadi Mobil LCGC Paling Laris, Segini Harganya!

OTOmart – Di pasar mobil bekas, Toyota Agya menjadi salah satu mobil berjenis LCGC...