Biaya Perbaikan Kaki-Kaki Mobil Avanza Bekas Resmi dan Umum

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
mobil avanza bekas
Toyota Avanza 1.3 G

OTOmart – Salah satu masalah yang sering dialami oleh mobil Avanza bekas terdapat di bagian kaki-kakinya, apalagi jika umurnya lebih dari 5 tahun atau odometer telah menunjukkan angka 100.000 km.

Kaki-kaki merupakan bagian penting dari kendaraan yang menunjang kenyamanan para penumpang dan pengendara di dalamnya. Jika bagian kaki-kaki yang bermasalah ini tidak langsung diperbaiki, maka akan berdampak langsung pada kenyamanan kendaraan tersebut saat dibawa berkendara.

Baca Juga: Harga Mobil Bekas Avanza Veloz Lansiran 2011 – 2019 Saat Ini

“Kalau bawa mobil Toyota Avanza bekas yang kondisi kaki-kakinya bermasalah, tentunya tidak akan nyaman. Sebab, ada bunyi-bunyi, setir goyang, serta jalannya juga seperti melayang,” ucap salah satu pemilik bengkel mobil yang berada di wilayah Ciputat, Tangerang Selatan, Diana, seperti dilansir laman GridOto.com.

Menurut Diana, jika salah satu komponen kaki-kaki di bagian sokbreker bermasalah, maka akan berdampak pada tingkat keausan ban yang menjadi tidak merata.

Jika gejala-gejala tersebut sudah muncul, maka Anda dapat langsung membawanya ke bengkel umum yang berada di wilayah Anda untuk segera diperbaiki.

Lalu berapakah biaya untuk memperbaiki kaki-kaki mobil Avanza bekas di bengkel umum dengan usia lebih dari 5 tahun?

“Untuk harga ball joint Avanza dikenakan tarif sebesar Rp 300.000, long tire rod sebesar Rp 265.000 untuk harga satuannya. Sedangkan untuk harga tire rod end sebesar Rp 200.000. Kalau untuk sokbreker depan orisinal dibanderol Rp 1.500.000, sedangkan kalau yang KW itu Rp 900.000. Untuk bearing roda harganya Rp 500.000, dan harga itu semua belum termasuk jasa pemasangan,” terang Diana.

Sedangkan untuk banderol harga komponen tersebut di bengkel resmi tidak jauh berbeda. Dari beberapa komponen tersebut, hanya ada dua komponen yang harganya dibanderol cukup mahal dari bengkel umum, yaitu long tire rod yang dibanderol Rp 700.000, serta tire rod end yang dibanderol Rp 315.000.

Baca Juga: Masih Banyak Dicari, Berikut Daftar Harga Avanza Veloz Bekas Saat Ini

Agar komponen kaki-kaki mobil tetap aman dan nyaman terutama saat melakukan perjalanan jauh dan mudah dalam melewati jalan yang kondisinya kurang baik, sebaiknya Anda rajin melakukan pemeriksaan dan peka terhadap gejala-gejala yang timbul.

Hal ini bertujuan agar kerusakan yang timbul tidak menjadi lebih parah sehingga keselamatan dan keamanan pengemudi dan penumpang tetap terjaga.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Tips Merawat Mesin Isuzu Panther Diesel Agar Performa Tetap Stabil

OTOmart – Sejak awal kemunculannya, Isuzu Panther yang tergolong ke dalam jenis mobil MPV...

Tips Memilih Kaca Film Mobil Murah Namun Berkualitas

OTOmart – Salah satu aksesoris yang sering dicari dan banyak beredar di pasaran adalah...

Ternyata Ini Alasan Mengapa Kijang LGX Banyak Dicari!

OTOmart – Di antara banyak varian model Kijang yang beredar di pasar mobil bekas...

Banyak Dicari, Segini Harga Hyundai Santa Fe Sekarang!

OTOmart – Jika Anda ingin memiliki mobil SUV bekas dengan tampilan yang gagah, mempunyai...

Cari Honda Mobilio Bekas 2018? Ini Harga Bekasnya Sekarang!

OTOmart – Di pasar mobil bekas, Honda Mobilio bekas 2018 adalah yang paling banyak...

Harga Daihatsu Terios Bekas Kini Mulai Dari Rp 85 Juta

OTOmart – Hingga kini, Daihatsu Terios masih menjadi salah satu mobil primadona di pasar...