Segini Biaya Penggantian Karet Support Sokbreker Grand Livina

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
sokbreker grand livina
Grand Livina 1.5 XV

OTOmart – Grand Livina merupakan salah satu mobil berjenis LMPV produksi Nissan Motor yang telah lama beredar di pasar otomotif Indonesia. Sejak awal tahun 2019, Nissan mengubah Grand Livina menjadi All New Livina. Hal ini terjadi karena trend penjualannya yang terus menyusut. Selain itu, beberapa pengguna juga kerap kali mengeluhkan sokbreker Grand Livina yang sering mengalami masalah.

Permasalahan yang sering terjadi inilah yang membuat Nissan akhirnya mengganti Grand Livina dengan All New Livina agar tetap dapat bersaing dengan para kompetitornya yang lain.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Grand Livina Di Bawah Rp 150 Juta

Seperti diketahui, beberapa pengguna sering mengeluhkan terjadinya masalah kerusakan pada sokbreker Grand Livina. Biasanya, kerusakan terjadi pada bagian karet support sokbreker Grand Livina yang menimbulkan efek bunyi serta tidak stabilnya bantingan sok sehingga membuat kenyamanan pengguna dan penumpang berkurang.

Untuk menangani hal tersebut, perlu dilakukan penggantian karet support agar komponen ini tidak jebol, mengingat fungsi dari karet support sokbreker sendiri adalah untuk meredam hentakan sokbreker ketika mobil melewati jalan yang rusak atau berlubang.

“Kalau gejala limbung atau suara aneh pada bagian depan mobil sudah muncul, itu tandanya karet support telah rusak sehingga perlu diganti,” ucap salah satu pemilik bengkel mobil spesialis Nissan, Triyono, seperti dilansir laman Otoseken.com.

Biaya pergantian karet support sokbreker Grand Livina sendiri cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 1,1 jutaan untuk satu pasang karet support sokbreker saja. Harga tersebut berlaku hanya untuk pembelian karet support sokbreker saja. Harga tersebut belum termasuk dengan biaya pemasangan.

Biaya pemasangan karet support sokbreker sendiri dibanderol mulai dari Rp 100 hingga Rp 150 ribu untuk satu kali pemasangan.

Sekedar informasi, penggantian karet support harus dilakukan sepasang. Jadi jika karet support yang mengalami kerusakan hanya sebelah, tidak dapat dilakukan penggantian yang rusak saja.

Baca Juga: Mau Beli Nissan Grand Livina 2013 Ultimate, Ini Tips Mengeceknya!

“Kalau mau ganti karet support sokbreker itu wajib dilakukan sepasang. Sebab, kalau hanya sebelah saja, maka kinerja sokbreker tidak akan optimal. Bahkan malah mempengaruhi pada tingkat keawetan karet support sokbreker itu sendiri nantinya,” terang Triyono lagi.

Karena itu, jika Anda merasa bahwa komponen ini telah mengalami masalah, maka sebaiknya segera dilakukan penggantian agat tidak menimbulkan masalah pada komponen lainnya yang membuat Anda harus mengeluarkan dana lebih banyak lagi.

Bagaimana, tertarik untuk membeli kendaraan ini? Segera kunjungi website Otomart sekarang juga! Untuk mengetahui harga mobil Grand Livina saat ini, klik tombol cari mobil di bawah ini sekarang.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Tips Merawat Mesin Isuzu Panther Diesel Agar Performa Tetap Stabil

OTOmart – Sejak awal kemunculannya, Isuzu Panther yang tergolong ke dalam jenis mobil MPV...

Tips Memilih Kaca Film Mobil Murah Namun Berkualitas

OTOmart – Salah satu aksesoris yang sering dicari dan banyak beredar di pasaran adalah...

Ternyata Ini Alasan Mengapa Kijang LGX Banyak Dicari!

OTOmart – Di antara banyak varian model Kijang yang beredar di pasar mobil bekas...

Banyak Dicari, Segini Harga Hyundai Santa Fe Sekarang!

OTOmart – Jika Anda ingin memiliki mobil SUV bekas dengan tampilan yang gagah, mempunyai...

Cari Honda Mobilio Bekas 2018? Ini Harga Bekasnya Sekarang!

OTOmart – Di pasar mobil bekas, Honda Mobilio bekas 2018 adalah yang paling banyak...

Harga Daihatsu Terios Bekas Kini Mulai Dari Rp 85 Juta

OTOmart – Hingga kini, Daihatsu Terios masih menjadi salah satu mobil primadona di pasar...