Kendaraan Anda Berdebu? Jangan Lagi Gunakan Kanebo! Ini Alasannya

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
kanebo
Ilustrasi (Intersport)

OTOmart – Salah satu penyebab mengapa permukaan kendaraan seringkali kotor adalah debu yang disebabkan karena polusi udara yang terjadi. Namun sayangnya, tidak semua pemilik kendaraan mempunyai waktu yang cukup banyak untuk membersihkannya. Padahal cara yang paling mudah adalah dengan mencucinya saja.

Akan tetapi, para pemilik kendaraan justru banyak yang mengakali keterbatasan waktu yang mereka miliki dengan hanya melakukan sapuan pada bodi menggunakan jenis kain chamois atau yang biasa disebut kanebo.

Baca Juga: 7 Cara Merawat Mobil Baru Agar Tetap Stylish dan Oke

Kanebo merupakan sejenis kain yang bahannya terbuat dari material karet dan dipercaya oleh kebanyakan masyarakat dapat menyapu dan menghilangkan debu yang terdapat pada permukaan bodi kendaraan.

Kenyataannya hal tersebut keliru. Sebab, struktur kanebo tidak menyiapkan ruang sedikit pun untuk dapat menyerap partikel kotoran. Justru kanebo dapat membuat permukaan lap langsung mengalami gesekan dengan bodi mobil. Celakanya, hal ini justru dapat menimbulkan swirlmarks atau goresan samar pada kelir mobil.

Teddy Yunantha, Co-founder Les Elite mengatakan jika selama ini masih banyak pemahaman dari masyarakat yang keliru tentang cara penggunaan lap berbahan karet tersebut.

“Biasanya sih untuk sekedar membersihkan debu saja, orang banyak menggunakan kanebo dengan alasan lebih sederhana. Padahal, penggunaan kanebo dapat menyebabkan terjadinya goresan samar pada bagian bodi mobil,” ucap Teddy, seperti dilansir laman Viva News.

Menurut Teddy, daripada menggunakan kanebo, dirinya menyarankan agar para pemilik kendaraan menggunakan jenis kain microfiber saja saat akan membersihkan debu di bodi kendaraan.

“Hal ini karna kain microfiber mempunyai daya serap yang cukup bagus. Selain itu, bahannya juga lebih lembut sehingga tidak akan membuat permukaan mobil menjadi lecet,” terang Teddy lagi.

Baca Juga: Tips Merawat Kaca Mobil Agar Tetap Terlihat Mengilap

Agar proses pembersihan debu pada permukaan bodi kendaraan maksimal, para pemilik kendaraan dapat menambahkan cairan pembersih khusus agar hasilnya lebih maksimal. Selain itu, Teddy juga mengatakan untuk dapat membersihkan mobil para pelanggannya, dirinya biasanya menggunakan cairan khusus agar debu benar-benar hilang.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Premium Garansi Indonesia Siap Lindungi Mobil Bekas Anda

OTOmart – Sebagaimana mobil bekas, tentunya mempunyai masalah yang cukup beragam antara satu merek...

Tips Tepat Membersihkan Door Trim Berbahan Kulit Hingga Kain

OTOmart – Salah satu bagian dalam mobil yang seringkali terabaikan kebersihannya adalah door trim....

Muncul Di GIIAS 2019, Harga Suzuki Jimny Terbaru Rp 300 Juta

OTOmart – Setelah kemunculannya satu tahun yang lalu pada gelaran yang sama, Suzuki Jimny...

Daftar Mobil Test Drive Di Gelaran GIIAS 2019

OTOmart – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 hari ini telah secara resmi...

Suzuki Luncurkan Program Trade-In Saat GIIAS 2019 Besok

OTOmart – Menjelang digelarnya pameran otomotif terkemuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019,...

Airbag Mobil Toyota Rush Bermasalah, Toyota Lakukan Recall

OTOmart – Salah satu pabrikan otomotif terkemuka asal Jepang, Toyota Motor Corporation melalui PT...