Dibanderol Mahal, Ini Berbagai Fitur Terbaru pada Toyota C-HR

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
terbaru
Sumber: Kumparan

OTOmart – Agar terus dapat bersaing dengan para rivalnya di pasar otomotif Indonesia, membuat Toyota berinisiatif melakukan beberapa terobosan, salah satunya adalah dengan membuat beragam model kendaraan, dan terbaru Toyota membuat kendaraan berjenis crossover C-HR dengan berbagai fitur terbarunya yang baru saja diluncurkan secara resmi pada Selasa, (10/4).

Menurut Bansar Maduma, Product General Manager PT Toyota Astra Motor, C-HR dapat diartikan sebagai Compact High Rider, “Jadi produk terbaru kami merupakan kendaraan baru yang memadukan antara desain coupe dan SUV sehingga terlihat sangat berbeda dengan kendaraan yang sekarang ada. Hal ini dapat dilihat dari desainnya yang compact dan stylis. Selain itu, dengan postur high rider tentunya akan memberikan pengemudi pengalaman yang unik saat mengendarainya,” ucap Bansar seperti dilansir laman Viva News.

Baca Juga: Toyota CHR 2018 Meluncur, Begini Penampakan dan Harga Resminya

Memang, jika dilihat dari segi eksteriornya, Toyota C-HR mempunyai nuansa crossover yang kental, mempunyai banyak lekukan pada body mobilnya, mulai dari bagian depan, samping, hingga ke belakang. Kemudian, pada bagian depan desain lampu dibuat pipih yang dilengkapi dengan proyektor, lalu pada bagian belakangnya, terdapat spoiler yang merupakan salah satu ciri khas dari mobil ini.

Mobil terbaru Toyota ini mempunyai dimensi panjang 4.360 milimeter, lebar 1.795 mm dan tinggi 1.565 mm. Sedangkan pada bagian bawah kap mesin, Toyota menyematkan mesin bertipe 2ZR-FBE dengan empat silinder segaris, 16 valve berteknologi mesin DOHC dengan VVT-i berkapasitas 1.798cc. Untuk menyalurkan tenaganya, mesin ini menggunakan sistem transmisi otomatis CVT dengan tujuh percepatan.

Sedangkan pada bagian kabin C-HR, didominasi dengan warna hitam mulai dari bagian dasbor, jok, konsol tengah hingga ke bagian doortrimnya. Selain itu, head unit yang disediakan telah menggunakan model layar sentuh yang sengaja didesai menyerong ke arah pengemudi dan dapat diatur dengan sangat mudah melalui lingkar setir.

Fitur-fitur terbaru lainnya yang disematkan pada mobil ini antara lain yaitu, 7 SRS Airbag, blind spit monitor system, rear view monitor, Isofix child, hill start assist dan perangkat standar keamanan rem mobil, seperti EBD+ABS+BA.

Untuk pilihan warnanya, Toyota All New C-HR menggunakan single tone colour yang ditawarkan dengan berbagai pilihan skema warna, seperti metal stream metallic, white pearl crystal shine dan attitude black mica. Sedangkan bagi Anda yang mencari dua pilihan warna saja, Toyota menawarkan C-HR dengan pilihan warna red mica with sporty black roof dan blue metallic with sporty black roof.

Baca Juga: Toyota Siapkan C-HR dan Prius Sebagai Platform TNGA

Dengan berbagai fitur terbaru yang dimilikinya, tentu membuat harga mobil C-HR menjadi lebih mahal, dimana Toyota C-HR dengan bodi satu warna dibanderol dengan harga RP488,5 juta, sedangkan untuk warna kombinasinya (two-tone colour) dibanderol dengan harga Rp490 juta.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Jangan Sepelekan Krikil Pada Ban Mobil, Bisa Bahaya!

OTOmart – Meski terbuat dari karet dan berbentuk bundar. Akan tetapi, ban mempunyai peranan...

Spesifikasi dan Harga Mobil Toyota Rush Bekas April 2018 OTR Jakarta

OTOmart – Toyota Rush adalah sebuah mini SUV yang berbagi desain dengan Daihatsu Terios....

3 Mobil Suzuki dengan Penjualan Tertinggi Selama GIIAS 2018

OTOmart – Gelaran pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS)...

Tanpa Produk Baru, PT Toyota Astra Motor Dapatkan Banyak SPK

OTOmart – Sepanjang gelaran pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 berlangsung di...

Daftar Harga Toyota Sienta Bekas Agustus 2018

OTOmart – Toyota dikenal sebagai pabrikan otomotif yang mempunyai banyak pilihan model mobil, mulai...

Toyota Berikan Diskon Besar Bagi Avanza di GIIAS 2018

OTOmart – Momen pameran otomotif GIIAS 2018 tidak disia-siakan oleh para pabrikan otomotif untuk...