Bentuk Kerjasama, Toyota Donasikan 400 Juta Rupiah Kepada PMI

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – PT. Toyota-Astra Motor (TAM) dan PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) kembali bekerjasama di bidang sosial. Kedua perusahaan otomotif kelas kakap ini melakukan aksi penyerahan donasi sebesar 400 juta rupiah, sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan Toyota Indonesia untuk mendukung aktivitas kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

Donasi diserahkan oleh Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto dan Wakil Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono kepada Ketua Harian Pengurus Pusat PMI Ginandjar Kartasasmita, di Kantor Pusat PMI di Gatot Subroto – Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Kami sadar bahwa nilai bantuan jauh dari kebutuhan PMI, namun kami berharap sumbangsih ini bisa membantu kelancaran kegiatan PMI baik yang bersifat darurat maupun operasional. Kami berupaya, selain melalui bantuan seperti ini, Toyota juga siap membantu PMI saat-saat menghadapi tugas berat yang bersifat tidak terduga, seperti bencana alam,” ujar Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono.

Toyota Indonesia telah menjalin kerjasama yang erat dengan PMI sejak tahun 1977. Awalnya kerjasama terjalin melalui penyerahan 40 unit Kijang generasi pertama yang baru saja mulai diproduksi oleh Toyota Indonesia. Kerjasama terus berjalan baik melalui kegiatan donor darah, donasi alat-alat penunjang kegiatan operasional PMI seperti ambulans, perahu karet, dan truk tangki air, serta donasi paket darurat bagi para korban bencana alam.

Tahun lalu, Toyota Indonesia menyumbangkan sekitar 1.400 kantong darah dan 3 unit truk tangki air. “Kami berharap, donasi ini dapat membantu operasional PMI dalam meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang terkena musibah. Di masa depan, kami berkomitmen untuk terus dapat berpartisipasi aktif dalam berbagai aktivitas kemanusiaan yang dilaksanakan oleh Palang Merah Indonesia,” imbuh Henry Tanoto.

Diharapkan pula langkah ini dapat dicontoh pabrikan besar lainnya, untuk dapat melakukan kegiatan serupa. Tak hanya di bidang sosial, di bidang pendidikan, juga beberapa bidang lain layak untuk disambangi.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Begini Cara Mencegah Radiator Rusak Usai Kredit Mobil Lunas

Otomart – Saat ini telah banyak diler yang memberikan kredit mobil bagi para para konsumennya. Hal ini tentu sangat membantu para konsumen untuk mendapatkan mobil yang diinginkannya. Pada umumnya diler akan memberikan kredit kepada para konsumen selama 5-7 tahun. Namun, … Lihat Selengkapnya

Ingin Beli Mobil Bekas Jakarta, Sebaiknya Lakukan Tips Ini

Otomart – Bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah, membeli mobil bekas merupakan pilihan terbaik jika dibandingkan dengan membeli mobil baru. Apalagi dengan kondisi jalanan Jakarta yang terkenal macet, tentu akan membuat Anda berpikir untuk membeli mobil bekas saja yang murah … Lihat Selengkapnya

Mau Beli Mobil? Sebaiknya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Dulu

Otomart – Pengaturan sistem keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidaklah mudah, semua membutuhkan pengalaman dan pembelajaran. Apalagi jika kita melakukan pembelian beberapa barang mewah, seperti rumah, motor, mobil atau barang bernilai tinggi lainnya. Khusus untuk mobil, Anda dapat mengantisipasi rasa … Lihat Selengkapnya