Beli Mobil Bekas Via Online Naik Tajam di Sumatera

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Sumatera – Pasar mobil bekas di wilayah Sumatera terpantau tengah naik tajam, di tengah iklim penjualan yang belum stabil. Bahkan menurut data terbaru dari Carmudi Indonesia, Sumatera khususnya wilayah utara mampu meraih pangsa pasar tertinggi se-Indonesia.

Dari data tersebut terlihat jumlah mobil bekas yang dijual di wilayah Sumatera Utara pada periode September – Oktober 2016 meningkat sekitar 59,79 persen. Melalui data tersebut dapat disimpulkan jika kini pasar jual beli mobil bekas tak hanya berpusat di Jawa, melainkan telah menyebar di berbagai wilayah.

Dibanding bulan September, pasar mobil bekas Sumatera Utara mengalami peningkatan permintaan sebanyak 600 unit, yang mana dikarenakan mobil bekas diperjualbelikan secara online di bulan Oktober. Jika dilihat dari angkanya memang masih kalah dibanding Jakarta. Namun dari sisi pertumbuhan pasar mobil bekas, Jakarta hanya mengalami peningkatan sekitar 30 persen, sedangkan Sumatera meningkat 59 persen.

Dilansir dari laman MetroNews.com, Subir Lohani CEO Carmudi Indonesia mengatakan jika penjualan mobil bekas yang meningkat di Pulau Sumatera disebabkan pendapatan daerah yang tinggi. Hal itu juga didukung dari sektor perkebunan dan pertambangan. Transaki makin melejit karena jual-beli mobil bekas dapat dilakukan secara online pada saat ini.

“Menurut pengamatan kami perputaran mobil di Pulau Sumatera sangat cepat. Dengan kendala daerah yang sangat luas membuat platform online jadi solusi untuk membantu proses jual beli kendaraan di pulau itu,” jelas Subir.

Secara spesifik, Medan masih menjadi dareah dengan kontribusi besar dalam penjualan mobil bekas untuk wilayah Sumatera. Di sana ada 250 showroom mobil bekas dan 70 persen di antaranya terpusat di kawasaan jalan Nibung Raya.

“Melihat potensi pasar mobil bekas yang besar bukan tidak mungkin membuat kami juga menyasar kawasan Sumatera. Medan bukan satu-satunya yang potensial. Pekanbaru juga sangat menjanjikan. Bayangkan, satu dealer mobil bekas di Pekanbaru rata-rata memiliki kapasitas 150 hingga 200 unit,” tutup Subir.

Berikut adalah presentase pertumbuhan mobil bekas selama bulan September – Oktober 2016 di seluruh Indonesia.

beli-mobil-bekas-via-online-naik-tajam-di-sumatera

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ingin Beli Mobil Bekas Jakarta, Sebaiknya Lakukan Tips Ini

Otomart – Bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah, membeli mobil bekas merupakan pilihan terbaik jika dibandingkan dengan membeli mobil baru. Apalagi dengan kondisi jalanan Jakarta yang terkenal macet, tentu akan membuat Anda berpikir untuk membeli mobil bekas saja yang murah … Lihat Selengkapnya

Mau Beli Mobil? Sebaiknya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Dulu

Otomart – Pengaturan sistem keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidaklah mudah, semua membutuhkan pengalaman dan pembelajaran. Apalagi jika kita melakukan pembelian beberapa barang mewah, seperti rumah, motor, mobil atau barang bernilai tinggi lainnya. Khusus untuk mobil, Anda dapat mengantisipasi rasa … Lihat Selengkapnya

Di Situs Jual Beli Mobil Bekas, Mobil Avanza Masih Merajai

Otomart – Meskipun saat gelaran GIIAS 2017, Mitsubishi dengan Xpandernya menjadi mobil yang paling diminati oleh para konsumen. Namun, berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari-Juli 2017, mobil Avanza masih menjadi LMPV terlaris di Tanah Air. … Lihat Selengkapnya