Beli Mobil Bekas Sebelum Lebaran? Ini Plus Minusnya!

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Tak dapat dipungkiri jual beli mobil bekas kian melonjak mendekati bulan-bulan sebelum perayaan Idul Fitri tiba, Kenapa? Salah satu alasannya karena para konsumen yang membeli mobil bekas enggan melakukan rental mobil yang biayanya dinilai tidak sedikit untuk dibayarkan. Konsumen beranggapan uang yang digunakan untuk rental mobil dapat dialihkan untuk membeli mobil bekas. Selain itu, dapat juga digunakan untuk melakukan pembayaran DP mobil baru.

Beli mobil bekas bisa dikatakan susah-susah gampang. Jika anda tak jeli maka mobil tidak layak pakai yang akan anda dapatkan. Namun tak perlu khawatir, di OTOMART tersedia banyak varian mobil yang bisa dipilih serta memiliki kualitas baik nan terpercaya. Dari mobil keluaran tahun lawas hingga tahun terbaru bisa dengan mudah anda dapatkan. Prosesnya terhitung cepat, usahakan juga pilih yang sesuai dengan lokasi tempat tinggal agar transaksi lebih mudah.

Baca juga: Suzuki Luncurkan Layanan Beli Mobil Bekas Berkualitas dan Bergaransi

Beli mobil bekas pun memiliki poin plus juga minus, seperti hanya membeli mobil baru pun memiliki kekurangan juga kelebihan. Berikut adalah poin plus minus untuk pembelian mobil bekas:

Poin plus

  • Tentu saja anda yang membeli mobil bekas akan mendapatkan proses yang lebih cepat dibandingkan mobil baru. Karena terbilang mobil bekas pakai tentu saja proses kelengkapan surat-surat mudah dipindah tangankan. Sekali mendatangi dealer atau sang penjual mobil bekas, dan melakukan transaksi, mobil untuk mudik siap dibawa pulang.
  • Harga yang relatif lebih kompetitif. Soal harga jual kembali pun tak terlalu rugi dibandingkan dengan mobil baru, yang memiliki harga jual yang selalu turun sejak pertama kali dibeli.
  • Banyak pilihan varian, sehingga dapat disesuaikan dengan budget

Baca juga: Cara Bedakan Mobil Bekas Taksi Atau Bukan!

Poin minus

  • Biaya servis atau perawatan lebih mahal dibandingkan mobil baru. Dikarenakan biasanya mobil baru akan mendapatkan diskon servis hingga 3 tahun.
  • Harga jual turun. Tentu saja harga jualnya akan turun namun tak sebesar penurunan yang terjadi pada mobil baru.
  • Keaslian surat-surat, karena terbilang mudah mendapatkan mobil bekas, tak jarang oknum nakal memalsukan keaslian surat-surat. Oleh karena itu teliti terlebih dahulu dan jika masih ragu coba tanyakan surat tersebut di samsat terdekat.
  • Kondisi mobil loyo. Kondisi mobil yang sudah tak stabil banyak ditemukan di mobil-mobil bekas, tak khayal jika hal ini membuat pembeli merasa tertipu. Namun sebagai solusi yang bisa diambil, lakukan terlebih dahulu tes drive, cek bodi apakah ada yang penyok ataupun tidak, lihat pula jarak tempuh kendaraan walaupun terkadang ada yang melakukan kecurangan dengan merubah angka speedometer, lalu jangan lupa cek riwayat perwatan berkala juga.
temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Spesifikasi dan Harga Mobil Avanza Bekas Juli 2018

OTOmart – Tidak dapat dipungkiri lagi jika mobil Avanza merupakan salah satu mobil buatan...

Jaga Persaingan, Mitsubishi Luncurkan Pajero 2019 di Cina

OTOmart – Guna menjaga pasar agar tetap kondusif hingga munculnya model terbaru, membuat Mitsubishi...

Perbedaan Mesin Avanza dan Mesin Xenia yang Perlu Diketahui

OTOmart – Ketika Anda berkendara di jalanan, tentu Anda tidak akan asing lagi dengan...

Mau Beli Mobil? Sebaiknya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Dulu

Otomart – Pengaturan sistem keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidaklah mudah, semua membutuhkan pengalaman...

Waspada! Bahaya Menaruh Botol Plastik Dalam Kabin Mobil

OTOmart – Jika Anda seringkali meninggalkan air minum dalam kemasan botol plastik di dalam...

5 Etika Pemasangan Lampu Kabut Yang Wajib Dipenuhi

OTOmart – Lampu kabut (fog lamp) merupakan salah satu komponen tambahan (aksesori) yang biasanya...