Siap-siap, Beli BBM Nanti Pakai Sistem Pembayaran Non-Tunai

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah

sistem pembayaran

Otomart – Setelah PT Jasa Marga Persero mengumumkan langkahnya untuk melakukan sistem pembayaran tol secara non tunai pada tanggal 31 Oktober 2017, giliran PT Pertamina (Persero) yang akan melakukan pemberlakuan mengenai transaksi uang elektronik (e-Money) pada setiap stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) yang berada di naungannya.

Sebagai langkah awal, Pertamina akan melakukan uji coba pada beberapa SPBU yang terdapat di Jakarta terkait sinergi dari Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang telah dicanangkan oleh Bank Indonesia pada tahun 2014 lalu.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito, menjelaskan bahwa program gerakan mengurangi pembayaran tunai sebenarnya telah disosialisasikan sejak awal tahun ini.

Baca Juga: Inilah Daftar Jalan Tol Non-Tunai Milik Jasa Marga

“Kita sekarang mengarahkan para konsumen ke sana (uang elektronik). Namun saat ini, tahap uji coba dulu pada beberapa SPBU di Jakarta dan kita berharap semua pembayaran non tunai akan mulai diterapkan di semua SPBU, semuanya pakai kartu untuk pembayaran secara elektronik,” terang Adiatma

Adiatma menuturkan, bahwa untuk mendorong sistem pembayaran elektronik di semua SPBU, maka pada Februari lalu, Pertamina telah membuat program Fuel Lucky Swipe yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Program tersebut merupakan rangkaian kegiatan no surcharge dimana setiap transaksi pembayaran non tunai yang dilakukan oleh para konsumen akan bebas biaya tambahan.

Sebagai iming-iming, Pertamina juga memberikan hadiah menarik bagi masyarakat yang aktif melakukan pembelian BBM secara non tunai, yaitu berupa sembilan mobil dan 30 motor.

Baca Juga: Pertamina Luncurkan Dexlite Bahan Bakar Diesel

Adiatma menambahkan, bahwa uji coba yang dilakukan oleh Pertamina tidak hanya dilakukan di Jakarta saja, namun juga di beberapa SPBU yang berada di kota-kota besar seluruh Indonesia.

“Di Semarang kita telah mendorong para konsumen untuk melakukan pembayaran secara elektronik (non-tunai), Saat ini, kita juga telah melakukan kick of MOU dengan Walikota Pontianak dan pihak BI. Jadi nanti puluhan SPBU yang berada di sana wajib melakukan transaksi menggunakn sistem non-tunai. Untuk prosesnya akan saya sampaikan kembali,” ucap Adiatma, seperti dilansir Kompas.

Apakah hal ini dapat dibarengi dengan kualitas pelayanan yang lebih baik? Patut kita tunggu langkah pertamina selanjutnya.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ini Alasan Daihatsu Sigra Lebih Laris Dibanding Calya

OTOmart – Daihatsu Sigra dan Toyota Calya facelift telah secara resmi meluncur pada awal...

Mau Membeli Mobil Bekas? Begini Cek Kondisi Airbagnya

OTOmart – Salah satu fitur keselamatan penting yang harus dimiliki oleh mobil modern saat...

5 Perbedaan Daihatsu Sigra Facelift Vs Calya Facelift

OTOmart – Setelah tiga tahun meluncur, mobil hasil kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu, yaitu...

Cari Harga Mobil Bekas di Bawah Rp 80 Juta? Ini Daftarnya!

OTOmart – Punya dana Rp 80 jutaan dan mempunyai keinginan membeli mobil bekas? Mungkin...

Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Dan Harga New Sigra Facelift 2019

OTOmart – Setelah 3 tahun lamanya tidak diberikan perubahan, kini mobil andalan PT Astra...

Siap Dirilis, Ini Spesifikasi New Sigra dan New Calya Facelift 2019

OTOmart – Setelah lama tidak mendapatkan pembaruan, dua produk kembar milik Toyota dan Daihatsu,...