Beli BBM Kini Semakin Praktis!

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Beli BBM kini semakin praktis berkat kerjasama yang dijalin oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. dan PT. Pertamina (Persero). Keduanya berkolaborasi dengan meluncurkan Mandiri Kartu Kredit Pertamina Mastercard, di Jakarta, belum lama ini. Produk kartu kredit ini merupakan kartu kredit gasoline pertama kali yang terbit di Indonesia.

Dilansir dari laman Oto.co.id, Senior Vice President, Credit Cards Group Bank Mandiri, Vira Widiyasari menjelaskan kartu kredit ini diluncurkan untuk menangkap peluang besarnya transaksi pembelian bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Pertamina yang saat ini didominasi oleh transaksi menggunakan uang tunai, untuk diarahkan menjadi transaksi menggunakan kartu.

Dengan adanya kerja sama ini, transaksi di SPBU menjadi lebih praktis dan masyarakat mendapatkan keuntungan lebih. Antara lain setiap bertransaksi di SPBU Pertamina tidak dikenakan Surcharge dan mendapatkan 2x (double) fiestapoin setiap kelipatan transaksi sebesar Rp. 20.000,-. serta Gratis Upgrade BBM setiap hari Minggu di SPBU Pertamina Pasti Prima.

Baca juga: Rangkaian Kegiatan HUT Pertamina Disambut Baik Konsumen

“Kami berharap masyarakat semakin sering berkunjung ke SPBU dan loyal menggunakan Mandiri Kartu Kredit Pertamina Mastercard untuk setiap transaksi pembelanjaannya. Kami yakin kerjasama ini dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan bisnis Bank Mandiri dan Pertamina di segmen ritel, serta loyalitas nasabah Bank Mandiri dan pelanggan Pertamina,” ungkap Vira.

Hal tersebut diperkuat juga dengan data yang dipaparkan oleh Afandi VP Retail Fuel Marketing Pertamina, bahwa saat ini transaksi di SPBU Pertamina menggunakan kartu (baik kartu debit ataupun kartu kredit) baru mencapai 3% dari total transaksi harian di Pertamina. Sehingga terdapat potensi yang sangat besar yang dapat dimanfaatkan baik oleh Bank Mandiri ataupun Pertamina.

Sementara itu, Safdar Khan, Division President, Indonesia, Malaysia dan Brunei, Mastercard mengatakan, kemitraan dengan Bank Mandiri dan Pertamina melalui peluncuran kartu kredit co-brand ini menegaskan komitmen untuk senantiasa meningkatkan pengalaman pembayaran yang lebih baik bagi pemegang kartu Mastercard, sekaligus memberikan mereka keuntungan-keuntungan yang hanya dapat diperoleh dari bertransaksi non-tunai.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Harga Avanza Bekas Turun Akibat Xpander dan Wuling? Benarkah?

Otomart – Setelah kemunculan Xpander dan Wuling saat event pameran otomotif GIIAS lalu, membuat terjadinya perubahan harga yang cukup signifikan di pasar mobil bekas. Sejumlah pedagang mobil bekas pun mengakui bahwa setelah peluncuran dua produk tersebut, membuat segmen mobil MPV … Lihat Selengkapnya

Bursa Mobil Bekas Non-Jepang Harga Di Bawah Rp.100 Juta

Otomart – Saat ini, mobil bekas banyak diminati oleh para masyarakat kalangan menengah ke bawah, terutama untuk mobil bekas yang mempunyai rentang harga Rp.50 juta – Rp.100 juta. Berdasarkan data dari bursa mobil bekas, terdapat beberapa merek non-Jepang seperti Mercedes-Benz … Lihat Selengkapnya

Kapan Pertamina Terapkan Pembayaran Non Tunai Di Semua SPBU?

Otomart – Penggunaan transaksi uang elektronik (pembayaran non tunai) di SPBU telah mulai dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak dan Bank Indonesia. Bahkan Pertamina mulai merencanakan pemberlakukan non tunai di semua SPBU di Pontianak … Lihat Selengkapnya