5 Perbedaan Daihatsu Sigra Facelift Vs Calya Facelift

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
daihatsu sigra facelift
Daihatsu Sigra Facelift 2019 (Dream.co.id)

OTOmart – Setelah tiga tahun meluncur, mobil hasil kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu, yaitu Toyota Calya dan Daihatsu Sigra facelift akhirnya mendapatkan pembaruan pada Senin (16/9).

Berdasarkan jenisnya, kedua mobil ini termasuk ke dalam jenis LCGC (low cost green car) dengan daya tampung mencapai tujuh orang penumpang. Setelah mendapatkan pembaruan, kedua mobil ini tampil menjadi lebih modern.

Baca Juga: Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Dan Harga New Sigra Facelift 2019

Hal ini dapat terlihat dari penyematan lampu LED, serta beberapa penegasan garis di bagian samping. Selain itu, desain gril serta pelek terbaru yang disematkan pada kedua mobil ini juga membuat penampilannya menjadi semakin terlihat modern dan canggih.

Meski terlihat sama persis, dua mobil kembar ini sebenarnya mempunyai banyak perbedaan terutama pada bagian eksteriornya. Untuk Toyota Calya facelift, penampilannya lebih terlihat sporty dibandingkan Daihatsu Sigra facelift yang justru tampil lebih elegan.

Perbedaan Calya dan Daihatsu Sigra Facelift

Berikut ini adalah 5 perbedaan eksterior antara Toyota Calya dan Daihatsu Sigra facelift, seperti dilansir laman Kompas.com.

1. Emblem

Perbedaan pertama yang langsung bisa Anda ketahui terletak di bagian emblem yang disematkan pada keduanya. Meski satu produksi, namun visi dan misi keduanya mempunyai sedikit perbedaan yang nampak dari identitas yang diberikan pada keduanya.

Pada Calya facelift, Toyota menyematkan lambang garuda untuk menandakan bahwa mobil tersebut berjenis LCGC. Sedangkan pada Sigra, Daihatsu menyematkan emblem S yang ukurannya sedikit lebih besar daripada saudara kembarnya tersebut.

2. Gril

Penyematan gril yang mirip dengan Toyota Avanza, sukses membuat tampilan Calya terbaru terlihat lebih sporty, begitu juga pada bagian bempernya. Sedangkan untuk Daihatsu Sigra facelift, gril yang diberikan sedikit lebih melebar, seperti huruf “H” sehingga membuat tampilannya menjadi lebih elegan. Selain itu, bagian bempernya pun didesain lebih tegas mengikuti tarikan gril yang disematkan.

Baca Juga: Siap Dirilis, Ini Spesifikasi New Sigra dan New Calya Facelift 2019

Untuk menambahkan kesan agresif, Toyota menyematkan Calya facelift dengan banyak warna gelap di bagian wajahnya. Sedangkan untuk Sigra, Daihatsu memberikan warna krom yang lebih banyak di bagian wajahnya.

3. Lampu

Sekilas, tatanan lampu utama pada kedua mobil ini sangat mirip dengan model bertumpuk, di mana posisi lampu sein berada di bawah lampu utama. Padahal, jika melihat secara detail, desain keduanya sangat berbeda.

Desain lampu pada Toyota Calya mempunyai bentuk segitiga yang memanjang ke lampu utama, sedangkan untuk Daihatsu Sigra facelift, desain lampunya berbentuk segitiga siku-siku terbalik yang melebar ke bagian grilnya.

4. Talang Air

Di bagian samping, penampilan Daihatsu Sigra facelift mempunyai detail yang lebih baik karena penyematan moulding berwarna krom di bagian pintu bawahnya, serta telah dilengkapi dengan talang air. Hal ini justru semakin mempertegas nuansa elegan pada kendaraan ini.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan Toyota Calya facelift yang justru tampil polos. Meski begitu, tarikan desain yang tajam membuat kendaraan ini menjadi nampak agresif.

5. Pelek

Perbedaan yang mencolok dari kedua mobil ini terdapat pada bagian peleknya. Meski sama-sama menggunakan delapan palang berukuran 14 inchi, namun motif serta desain dari kedua mobil ini berbeda.

Di bagian ini, Sigra facelift sedikit lebih unggul dari Calya, di mana keempat rodanya telah terdapat mud guard, sedangkan pada Calya facelift tidak.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ini Tampilan dan Fitur Terbaru Pada Honda Jazz 2020

OTOmart – Anda ingin memiliki Honda Jazz? Sebaiknya bersabar terlebih dahulu. Sebab, Honda kini...

Tips Tingkatkan Performa dan Kenyamanan Daihatsu Ayla 1.2

OTOmart – Duo kembar Toyota Agya dan Daihatsu Ayla dikenal sebagai mobil dengan performa...

Mau Beli Nissan Grand Livina 2013 Ultimate, Ini Tips Mengeceknya!

OTOmart – Ketika membeli mobil bekas, jangan hanya tergiur dengan penampilan luarnya saja. Namun...

Ini Jenis Makanan Yang Mampu Meningkatkan Konsentrasi Pengemudi

OTOmart – Ketika mengemudi, hal yang paling penting untuk diperhatikan oleh pengemudi adalah konsentrasi...

Mau Modifikasi Calya? Sebaiknya Ikuti Panduan Berikut Ini!

OTOmart – Anda ingin melakukan modifikasi Calya atau hanya ingin mengubah tampilannya agar terlihat...

Selama Oktober 2019, Harga Mobil Avanza Terbaru Masih Stabil

OTOmart – Sejak pertama kali diluncurkan pada awal tahun 2019, Toyota New Avanza semakin...