Beberapa Persamaan Mercedes GLS dan S-Class

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Walaupun berbeda, mobil Sport Utility Vehicle (SUV) milik Mercedes dengan tipe GLS memiliki beberapa persamaan dengan produk sedan premium, Mercedes S-Class.

Beberapa Persamaan Mercedes GLS dan S-ClassProduct Manager Mercedes-Benz Indonesia Yudi Lesmana menjelaskan, setidaknya ada lima kesamaan fitur di kedua mobil mewah itu. “Yang pasti kenyamanan GLS setara dengan S-Class,” kata Yudi saat peluncuran GLS di Jakarta.

Kelima persamaan tersebut dapat terlihat keberadaanya lewat lima mode pengemudian dinamis (dynamic Select). Mode pengemudian tersebut dapat dipilih untuk menyesuaikan dengan gaya berkendaranya.

Mode pengemudian yang tersedia berupa Comfort yang berfungsi membuat mobil lebih aman, Slippery bermanfaat menjaga kestablian mobil yang sedang melaju di jalan lincin, Sport menjadikan mobil lebih responsif, Off- road digunakan saat penjelajahan arena yang sulit, dan Individual yang pengaturannya dilakukan sendiri oleh pemilik.

Persamaan lainnya terdapat pada penggunaan sistem suspensi Airmatic dengan dilengkapi Adaptive Damping System+. Sistem tersebut merupakan suspensi pintar yang otomatis akan mengubah pengaturan kekerasan dan kelembutan peredam kejut di keempat roda, saat mobil melaju di kondisi jalan yang berbeda.

Masih terkait kenyamanan, baik GLS maupun S-Class memiliki interior, jok, dan panel instrumen dengan dilapisi kulit berjenis nappa yang lembut. Ada pula aksen kayu pada sejumlah bagian interior sehingga menambah kesan mewah pada mobil tersebut. Mercedes-Benz menyediakan empat pilihan warna interior di produk ini.

Nyatanya, Mercedes GLS dan S-Class juga memiliki persamaan pada sistem hiburan dan komunikasi kendaraan yang dinamakan COMAND Online. Keduanya memfasilitasi penumpang dengan layar sentuh berukuran 8 inchi dan touchpad yang terletak di bagian tengah. Sementara itu, sistem tata suaranya dipersenjatai audio Harman Kardon 360 derajat yang membuat kabin seperti ruang teater.

Persamaan terakhir tampak pada keberadaan atap kaca yang bisa dibuka (panoramic sunroof) secara elektrik. Atap tersebut memiliki sensor keamanan sehingga menghindari pengguna terjepit. Walaupun begitu, perangkat tersebut belum dilengkapi dengan sensor hujan yang membuat atap dapat tertutup secara otomatis ketika terkena tetesan hujan.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ingin Beli Mobil Bekas Jakarta, Sebaiknya Lakukan Tips Ini

Otomart – Bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah, membeli mobil bekas merupakan pilihan terbaik jika dibandingkan dengan membeli mobil baru. Apalagi dengan kondisi jalanan Jakarta yang terkenal macet, tentu akan membuat Anda berpikir untuk membeli mobil bekas saja yang murah … Lihat Selengkapnya

Mau Beli Mobil? Sebaiknya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Dulu

Otomart – Pengaturan sistem keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidaklah mudah, semua membutuhkan pengalaman dan pembelajaran. Apalagi jika kita melakukan pembelian beberapa barang mewah, seperti rumah, motor, mobil atau barang bernilai tinggi lainnya. Khusus untuk mobil, Anda dapat mengantisipasi rasa … Lihat Selengkapnya

Di Situs Jual Beli Mobil Bekas, Mobil Avanza Masih Merajai

Otomart – Meskipun saat gelaran GIIAS 2017, Mitsubishi dengan Xpandernya menjadi mobil yang paling diminati oleh para konsumen. Namun, berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari-Juli 2017, mobil Avanza masih menjadi LMPV terlaris di Tanah Air. … Lihat Selengkapnya