Beberapa Persamaan Mercedes GLS dan S-Class

posted in: Artikel Mobil | 2 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Walaupun berbeda, mobil Sport Utility Vehicle (SUV) milik Mercedes dengan tipe GLS memiliki beberapa persamaan dengan produk sedan premium, Mercedes S-Class.

Beberapa Persamaan Mercedes GLS dan S-ClassProduct Manager Mercedes-Benz Indonesia Yudi Lesmana menjelaskan, setidaknya ada lima kesamaan fitur di kedua mobil mewah itu. “Yang pasti kenyamanan GLS setara dengan S-Class,” kata Yudi saat peluncuran GLS di Jakarta.

Kelima persamaan tersebut dapat terlihat keberadaanya lewat lima mode pengemudian dinamis (dynamic Select). Mode pengemudian tersebut dapat dipilih untuk menyesuaikan dengan gaya berkendaranya.

Mode pengemudian yang tersedia berupa Comfort yang berfungsi membuat mobil lebih aman, Slippery bermanfaat menjaga kestablian mobil yang sedang melaju di jalan lincin, Sport menjadikan mobil lebih responsif, Off- road digunakan saat penjelajahan arena yang sulit, dan Individual yang pengaturannya dilakukan sendiri oleh pemilik.

Persamaan lainnya terdapat pada penggunaan sistem suspensi Airmatic dengan dilengkapi Adaptive Damping System+. Sistem tersebut merupakan suspensi pintar yang otomatis akan mengubah pengaturan kekerasan dan kelembutan peredam kejut di keempat roda, saat mobil melaju di kondisi jalan yang berbeda.

Masih terkait kenyamanan, baik GLS maupun S-Class memiliki interior, jok, dan panel instrumen dengan dilapisi kulit berjenis nappa yang lembut. Ada pula aksen kayu pada sejumlah bagian interior sehingga menambah kesan mewah pada mobil tersebut. Mercedes-Benz menyediakan empat pilihan warna interior di produk ini.

Nyatanya, Mercedes GLS dan S-Class juga memiliki persamaan pada sistem hiburan dan komunikasi kendaraan yang dinamakan COMAND Online. Keduanya memfasilitasi penumpang dengan layar sentuh berukuran 8 inchi dan touchpad yang terletak di bagian tengah. Sementara itu, sistem tata suaranya dipersenjatai audio Harman Kardon 360 derajat yang membuat kabin seperti ruang teater.

Persamaan terakhir tampak pada keberadaan atap kaca yang bisa dibuka (panoramic sunroof) secara elektrik. Atap tersebut memiliki sensor keamanan sehingga menghindari pengguna terjepit. Walaupun begitu, perangkat tersebut belum dilengkapi dengan sensor hujan yang membuat atap dapat tertutup secara otomatis ketika terkena tetesan hujan.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Mitsubishi Indonesia Siapkan Eclipse Cross Untuk Hadapi CR-V

OTOmart – Mitsubishi Indonesia mulai dari akhir tahun lalu hingga awal tahun ini mulai...

Mengenal Secara Detail Fitur Keselamatan Rush 2018

OTOmart – Toyota Rush terbaru sudah dirilis, akan tetapi beberapa fiturnya tetap menarik untuk...

Daftar Harga Mobil Keluarga Di Bawah 150 Juta Tahun 2018

OTOmart – Banyak orang yang mengatakan bahwa awal tahun merupakan momen yang tepat untuk...

Bersiaplah, Ignis Terbaru Siap Meluncur Akhir Januari Ini

OTOmart – Menjelang akhir Januari ini, Suzuki dikabarkan tengah menyiapkan produk terbaru mereka, yaitu...

Daftar Mobil Terbaru 2018 dan Tanggal Peluncurannya

OTOmart – Tahun 2017 lalu, pasar otomotif tanah air telah diramaikan dengan banyaknya mobil...

Dari Semua Produk Toyota, Hanya Rush Terbaru Punya 3 Fitur Ini

OTOmart – Toyota resmi memperkenalkan salah satu produk unggulannya untuk tahun 2018, yaitu Toyota...