Penting! Segera Bawa Outlander Anda Ke Bengkel Resmi Mitsubishi

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
bengkel resmi mitsubishi
Sumber: Mitsubishi Batam

OTOmart – Bagi Anda pemilik mobil Mitsubishi Outlander Sport di Indonesia, khususnya tahun perakitan 2012-2016. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memanggil pemiliknya untuk datang ke bengkel resmi Mitsubishi. Alasannya, Outlander Sport tahun produksi 2012-2016 mengalami cacat produksi yang dapat membahayakan pengemudi maupun penumpang.

MMKSI akan memberikan penggantian gratis termasuk jasa untuk layanan ini, yang dinamakan sebagai program Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan). Menurut data yang diberikan oleh MMKSI, terdapat sekitar 17.064 unit Outlander Sport yang terkena dampak perbaikan ini. Fokus perbaikan pada dua item yang harus diganti, yaitu Tailgate Gas Spring Assy dan Front Motor Wiper Assy.

Secara detail, sekitar 10.839 unit Outlander Sport harus mengalami penggantian Front Motor Wiper Assy. Sedangkan khusus penggantian tailgate spring assy, terdapat 17.064 unit termasuk mereka yang mendapat penggantian tailgate gas spring assy tersebut. Penggantian kedua item ini masing-masing akan memakan waktu selama 1 jam.

Pada tailgate gas spring assy, disebutkan adanya ketidakcukupan lapisan anti karat di area End Cap Outer Tube pada Tailgate Gas Spring. Seiring waktu membuat karat dapat terbentuk pada Outer Tube.  Jika Outer Tube telah berkarat, End Cap dapat terlepas dan mencederai konsumen atau Tailgate akan terjatuh secara tiba-tiba dan berpotensi menyebabkan cedera.

Sementara pada front motor wiper assy, adanya ketidaktepatan struktur tahan air pada front motor wiper. Hal ini mengakibatkan adanya potensi air masuk (ketika hujan atau mencuci kendaraan) ke dalam motor wiper. Sehingga menyebabkan korsleting serta membuat motor wiper tidak bekerja.

Menurut MMKSI, hingga saat ini tidak terdapat laporan adanya insiden terkait dengan hal/kondisi tersebut di atas. PT MMKSI melalui dealer resmi Mitsubishi di seluruh Indonesia akan mengirimkan surat undangan resmi kepada konsumen yang kendaraannya terlibat dalam kampanye ini untuk dilakukan pemeriksaan dan penggantian komponen/suku cadang yang terkait tanpa dikenakan biaya apapun.

Kampanye ini dimulai pada tanggal 13 November 2017 di seluruh dealer dan bengkel resmi Mitsubishi di seluruh Indonesia.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

DFSK Glory 580 Resmi Meluncur, Berikut Harga Resminya

OTOmart – Setelah diperkenalkan di pabriknya yang berada di Cikande serta diluncurkan ke publik...

Xpander Siap Rebut Kembali Tahta MPV Dari Avanza Bulan Ini

OTOmart – Pada Juni 2018 kemarin, total penjualan Mitsubishi Xpander memperoleh hasil yang kurang...

Mitsubishi Motors Naikkan Harga Xpander dan Pajero

OTOmart – Mitsubishi Motors Indonesia akhirnya mengkonfirmasi kenaikan harga dua produk unggulannya, yaitu Mitsubishi...

Inilah Spesifikasi Dan Harga Mobil Wuling Juli 2018

OTOmart – Dalam beberapa bulan belakangan ini, dua produk mobil keluaran terbaru dari pabrikan...

Lakukan Ekspansi, Toyota Kirimkan 800 Unit Fortuner ke Vietnam

OTOmart – Setelah sempat tertunda akibat adanya pengetatan aturan impor kendaraan sejak bulan Januari...

Demi Keselamatan, Pemilik Mobil Honda Disarankan ke Bengkel Resmi

OTOmart – Dengan teridentifikasinya cacat di bagian inflator airbag membuat Honda melakukan recall kepada...