Penting! Segera Bawa Outlander Anda Ke Bengkel Resmi Mitsubishi

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
bengkel resmi mitsubishi
Sumber: Mitsubishi Batam

OTOmart – Bagi Anda pemilik mobil Mitsubishi Outlander Sport di Indonesia, khususnya tahun perakitan 2012-2016. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memanggil pemiliknya untuk datang ke bengkel resmi Mitsubishi. Alasannya, Outlander Sport tahun produksi 2012-2016 mengalami cacat produksi yang dapat membahayakan pengemudi maupun penumpang.

MMKSI akan memberikan penggantian gratis termasuk jasa untuk layanan ini, yang dinamakan sebagai program Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan). Menurut data yang diberikan oleh MMKSI, terdapat sekitar 17.064 unit Outlander Sport yang terkena dampak perbaikan ini. Fokus perbaikan pada dua item yang harus diganti, yaitu Tailgate Gas Spring Assy dan Front Motor Wiper Assy.

Secara detail, sekitar 10.839 unit Outlander Sport harus mengalami penggantian Front Motor Wiper Assy. Sedangkan khusus penggantian tailgate spring assy, terdapat 17.064 unit termasuk mereka yang mendapat penggantian tailgate gas spring assy tersebut. Penggantian kedua item ini masing-masing akan memakan waktu selama 1 jam.

Pada tailgate gas spring assy, disebutkan adanya ketidakcukupan lapisan anti karat di area End Cap Outer Tube pada Tailgate Gas Spring. Seiring waktu membuat karat dapat terbentuk pada Outer Tube.  Jika Outer Tube telah berkarat, End Cap dapat terlepas dan mencederai konsumen atau Tailgate akan terjatuh secara tiba-tiba dan berpotensi menyebabkan cedera.

Sementara pada front motor wiper assy, adanya ketidaktepatan struktur tahan air pada front motor wiper. Hal ini mengakibatkan adanya potensi air masuk (ketika hujan atau mencuci kendaraan) ke dalam motor wiper. Sehingga menyebabkan korsleting serta membuat motor wiper tidak bekerja.

Menurut MMKSI, hingga saat ini tidak terdapat laporan adanya insiden terkait dengan hal/kondisi tersebut di atas. PT MMKSI melalui dealer resmi Mitsubishi di seluruh Indonesia akan mengirimkan surat undangan resmi kepada konsumen yang kendaraannya terlibat dalam kampanye ini untuk dilakukan pemeriksaan dan penggantian komponen/suku cadang yang terkait tanpa dikenakan biaya apapun.

Kampanye ini dimulai pada tanggal 13 November 2017 di seluruh dealer dan bengkel resmi Mitsubishi di seluruh Indonesia.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

NMAA Tutup Tahun 2017 Dengan Workshop Modifikasi di Bandung

OTOmart – National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) didukung oleh Datsun Indonesia kembali mengadakan...

PT Borobudur Oto Mobil Perkuat Jaringan Dealer Mitsubishi di Yogyakarta

OTOmart – Mendapat predikat sebagai kota dengan kontribusi penjualan kendaraan penumpang terbesar kedua setelah...

PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Buka Dealer Di Lubuk Linggau

OTOmart – PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali membuka dealer kendaraan penumpang...

Produk Honda Ternyata Masih Mendominasi Pasar LSUV Tanah Air

OTOmart – Honda ternyata masih mempertahankan dominasinya di Indonesia dengan menguasai pasar Low Sport...

Di Kelas Low MPV, Xpander Belum Sanggup Hadapi Avanza

OTOmart – Xpander membuktikan dirinya sebagai mobil yang paling diminati oleh masyarakat. Hal ini...

Menjelang Akhir Tahun, Penjualan Daihatsu Mencapai Hasil Positif

OTOmart – Menjelang penutupan akhir tahun, dan telah melewati periode 11 bulan (Januari –...