Wuling Siap Luncurkan Baojun 530 Tahun 2019 Mendatang

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
baojun
SUV Baojun 530 (Oto.com)

OTOmart – Salah satu produsen mobil asal China, Wuling Motors sepertinya tidak akan memfokuskan penjualan mobilnya pada jenis mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) saja. Sebab, belum lama ini terdengar kabar jika Wuling akan mengembangkan sayapnya dengan meluncurkan mobil berjensi Sport Utility Vehicle (MPV) tahun 2019 mendatang.

“Untuk peluncuran SUV Wuling tahun depan sudah fixed. Adapun spesifikasinya ada sedikit perubahan dengan versi yang sebelumnya muncul pada gelaran GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) Agustus 2018 lalu,” terang Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors, seperti dilansir laman Viva News, Senin (29/10/2018).

Baca Juga: Wuling Siapkan Mobil SUV Murah Dengan Transmisi CVT

Menurut Dian, tahun depan merupakan tahun yang tepat bagi Wuling untuk menjual produk SUV miliknya. Menurutnya, jika sebagai pendatang baru mereka terlalu cepat dalam memberikan banyak model ke pasaran justru akan membuat para konsumen merasa kebingungan dalam memilih mobil yang pantas untuknya.

“Kenapa tidak tahun ini, ya karena kami juga masih baru di Indonesia, baru satu tahun loh!,” terang Dian lagi.

Dian juga menjelaskan bahwa yang membuat dirinya yakin bahwa sudah saatnya Wuling memasarkan mobil dengan ground clearance yang tinggi tersebut karena tren pasar yang terus mengalami peningkatan selama beberapa bulan terakhir. Bahkan dari data penjualan wholesales Gaikindo bulan Agustus 2018, hasil studi pasar Wuling untuk mobil bersegmen SUV di Indonesia tengah menunjukkan grafik yang cukup agresif.

“Karena data tersebutlah akhirnya kami memutuskan untuk bermain di kelas SUV tahun depan, faktornya pun bermacam-macam, dan biasanya orang beli itu karena faktor desain, faktor kebutuhan serta berbagai faktor lainnya. Semua itu sudah kami rangkum,” ucapnya.

Seperti diketahui, Wuling telah memperkenalkan SUV miliknya yang bakal diresmikan pada tahun 2019 mendatang tersebut saat gelaran GIIAS 2018 yang berlangsung pada bulan Agustus lalu. SUV milik Wuling tersebut diberi nama Baojun 530 yang mempunyai kapasitas tempat duduk tujuh dan lima penumpang (berdasarkan pilihan di negara asalnya), dengan mesin turbo berkapasitas 1.500cc.

Baca Juga: Tahun Depan Wuling Hantam Pasar SUV Indonesia Dengan Mobil Ini

“Di China, SUV Baojun 530 telah dijual sejak awal tahun 2018. Selain itu, kami juga sudah punya Baojun 510, 530 dan 560. Jadi semakin tinggi seriesnya, maka segmennya juga semakin tinggi. Kalau untuk 510 itu tergolong compact SUV five seater, sedangkan kalau 530 itu masuknya bisa bermacam-macam,” terangnya lagi.

Namun ketika disinggung mengenai kapan Baojun 530 akan dijual, Dian pun enggan berkomentar begitu juga saat ditanya mengenai harga jualnya.

Jika Anda ingin mencari mobil bekas berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau, maka Otomart siap membantu Anda mewujudkan impian Anda tersebut. Selain itu, Otomart juga menyediakan kredit mobil bekas demi membantu Anda mendapatkan kendaraan yang selalu Anda impikan. Segera kunjungi Otomart.id sekarang juga!

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Cara Menghitung Bobot Bawaan di Mobil Sebelum Mudik

OTOmart – Hingga saat ini, mudik menggunakan mobil pribadi masih menjadi salah satu kendaraan...

Mudik Melalui Jalan Tol, Berikut Daftar Tarif Tol Trans Jawa 2019

OTOmart – Menjelang berakhirnya Ramadan 1440 H, banyak masyarakat yang ada di perantauan tengah...

Jelang Lebaran, Harga Jual Mobil Bekas Mengalami Peningkatan

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, permintaan terhadap mobil bekas semakin meningkat. Hal...

3 Asuransi Yang Perlu Disiapkan Sebelum Melakukan Perjalanan Mudik

OTOmart – Sebelum melakukan mudik, tedapat beberapa hal yang perlu Anda persiapkan. Salah satunya...

Kakorlantas Polri Prediksi Puncak Arus Mudik Lebaran H-3 Hari Raya

OTOmart – Pada mudik Lebaran tahun ini sepertinya pengalaman mudik ke kampung halaman akan...

Tips Memilih Roof Box Untuk Mudik Yang Sesuai Dengan Kendaraan Anda

OTOmart – Dalam beberapa minggu lagi, masa libur Lebaran akan segera tiba. Hal ini...