Yokohama BluEarth RV-02, Ban Kendaraan Untuk MPV Premium Anda

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
ban
Sumber: Oto Finance

OTOmart – PT YHI Indonesia akhirnya mengeluarkan line-up terbaru dari produk unggulannya, yaitu Yokohama BluEarth RV-02 yang merupakan salah satu pilihan ban untuk MPV Premium favorit di Indonesia. Ban ini dirancang khusus untuk mobil keluarga dan menawarkan beberapa keunggulan yang spesifik untuk keselamatan dan kenyamanan berkendara di Indonesia.

“Kami telah melengkapi line-up dari salah satu produk unggulan kami bagi mobil keluarga, yaitu BluEarth RV-02 yang tentunya akan turut serta dalam memenuhi kebutuhan para pengguna MPV Premium di Indonesia. Bukan hanya MPV saja yang dapat menggunakan, namun juga pengguna CUV. Dalam hal kenyamanan dalam berkendara, ban ini sangat unggul berkat desain telapak modern serta penggunaan compound yang dilengkapi dengan Nano-Blend, khas Yokohama,” ucap Marketing Manager PT YHI Indonesia, Tejo Andriastono, seperti dilansir laman oto.co.id.

Baca Juga: Kenali Fungsi Pola Tapak Ban Mobil Ini Agar Aman Berkendara

Dengan desain telapak asimetris yang digunakan pada BluEarth RV-02 yang dirancang untuk kestabilan berkendara serta kenyamanan dalam mereduksi suara berisik yang timbul akibat adanya gesekan dengan permukaan jalan. Selain itu, BluEarth RV-02 ini juga menawarkan enam point keunggulan, antara lain yaitu Twin Power Ribs, Power Inside Shoulder, Four Straight Groovers, Grand Silent Shoulder, 3D Sipes, dan Silent Edge Grooves.

Di bagian Twin Power Ribs, terdapat dua lajur telapak di bagian dalamnya yang sengaja dirancang untuk memberikan kestabilan tingkat tinggi pada pengendalian serta alur potongan diagonal guna meningkatkan kemampuan pembuangan air ketika hujan. Bahu bagian dalam yang disebut dengan Power Inside Shoulder juga turut serta mendukung pengendalian serta mengurangi efek keausan yang tidak merata.

Selain itu, pada empat alur di bagian tengah telapak (Four Straight Grooves) sengaja dirancang untuk dapat meningkatkan stabilitas ketika berada di jalur lurus. Alur telapak ini juga mempunyai kemampuan untuk menghindari gejala terjadinya hydroplaning. Di bahu bagian luar ban ini disebut dengan Grand Silent Shoulder yang dirancang untuk dapat mereduksi tingkat kebisingan dengan alur yang ada. Pada bagian bahu ini ternyata juga mampu mencegah terjadinya keausan yang tidak merata serta mendukung tingkat kestabilan dengan bentuk yang lebih spesifik (3D Sipes).

Baca Juga: Mobil Mogok Karena Banjir? Begini Cara Menghidupkannya

Kebisingan yang dihasilkan akibat adanya gesekan dengan permukaan jalan juga dapat direduksi dengan hadirnya potongan-potngan alur di bagian telapak luar (Silent Edge Grooves) sehingga tingkat kenyamanan berkendara menggunakan BluEarth RV-02 menjadi semakin optimal. Untuk dapat menunjang penampilan kendaraan, maka di bagian bahu serta dinding ban dirancang sedemikian rupa agar menimbulkan kesan mewah.

Ban ini juga telah menggunakan komponen compound Nano-Blend yang merupakan campuran antara polimer dan mikrosilika khas Yokohama. Selain itu, dengan menggunakan ekstrak kulit jeruk, ban ini juga menawarkan keseimbangan paling optimal dalam mengefisiensi bahan bakar, cengkraman baik saat kondisi basah dan daya tahan yang tinggi terhadap keausan.

Ban BluEarth RV-02 telah tersedia dalam 35 ukuran, mulai dari ukuran 15 inch hingga 20 inch. Rencananya ban ini akan dijual dengan harga mulai dari Rp 1,5 jutaan hingga Rp 4 jutaan.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Suzuki XL7 Sudah Bisa Dipesan, Estimasi Pengiriman Maret 2020

OTOmart – Semakin meningkatnya tren mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV), membuat banyak pabrikan...

Ini Penyakit Pada Honda CRV Bekas Yang Sering Terjadi

OTOmart – Honda CRV bekas kini masih menjadi favorit pilihan masyarakat Indonesia, mengingat statusnya...

Daftar 10 Mobil Terlaris 2019 Berdasarkan Data Gaikindo

OTOmart – Sepanjang tahun 2019 lalu, total penjualan mobil di pasar otomotif Indonesia berhasil...

Kartu Tol Hilang Saat Berada Di Jalan Tol? Ini Cara Penyelesaiannya

OTOmart – Diberlakukannya sistem pembayaran cashless pada pengguna jalan tol, tentunya perlu disadari secara...

Ford Everest Bekas, Tenaga Badak Harga Mulai Rp 70 Jutaan

OTOmart – Meski telah lama hengkang dari pasar otomotif tanah air, beberapa produk dari...

Chevrolet Trax Bekas Kini Harganya Mulai Dari Rp 150 Jutaan

OTOmart – Anda sedang mencari mobil SUV bekas namun tidak ingin agar bodinya tidak...