Cek Dulu Bagian Honda Freed Bekas Ini Biar Nggak Tambah Biaya

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
honda freed bekas
Honda Freed 1.5 SD

OTOmart – Honda Freed merupakan salah satu mobil MPV andalan Honda dengan kapasitas tujuh orang penumpang, sehingga cocok digunakan sebagai mobil keluarga. Sejak diperkenalkan pada tahun 2009 lalu, mobil ini langsung diminati oleh masyarakat Indonesia.

Saat ini, Honda Freed sudah tidak lagi diproduksi oleh Honda sejak tahun 2016 silam. Meski begitu, harga jualnya masih cukup stabil. Bahkan, Honda Freed bekas termasuk ke dalam jajaran mobil bekas yang paling tidak rewel sehingga sangat kami rekomendasikan untuk Anda miliki.

Baca Juga: Ini Plus Minus Beli Mobil Honda City 2003, Biar Nggak Kaget!

Mobil ini tersedia dalam tiga pilihan trim, yaitu A (Alpha) yang merupakan trim terendah, serta S dan E (PSD/ Power Sliding Doors) yang merupakan trim paling tinggi.

Harga Honda Freed bekas saat ini pun sudah mulai terjangkau, dimana untuk keluaran tahun 2013, harganya mulai dari Rp 140 juta hingga Rp 180 jutaan.

Namun, jika Anda berminat untuk membeli Honda Freed bekas ini, sebaiknya Anda memperhatikan bagian kaki-kakinya. Sebab, jika bagian kaki-kaki bermasalah, maka akan menyebabkan laju mobil menjadi bergejolak, berat serta kurang tenang.

Menurut Andi Chondang, salah satu pemilik bengkel mobil spesialis Honda yang berada di wilayah Jakata Timur menjelaskan, jika kebanyakan para konsumen Honda Freed mengeluhkan masalah yang terjadi pada bagian kaki-kaki mobilnya.

“Yang paling banyak dikeluhkan untuk Honda Freed bekas itu sih pada bagian kaki-kaki steeringnya, terutama pada bagian lower arm, link stabilizer, tie rod end, wheel bearing bagian belakang, rubber support shock absorber dan rack end,” ucap Andi, seperti dilansir laman GridOto.com.

Menurut Andi, terjadinya banyak kerusakan kaki-kaki pada Honda Freed bekas biasanya akibat dari seringnya mobil tersebut digunakan pada kondisi jalan yang tidak mulus.

“Biasanya sih, karena jalanan di sini banyak yang rusak serta bergelombang. Selain itu, kalau menurut saya, speed barrier juga mengganggu kaki-kaki itu juga,” terang Andi lagi.

Baca Juga: 2 Penyakit Yang Umumnya Sering Menyerang Mobil Honda Bekas

Kerusakan yang terjadi pada Honda Freed ini cukup wajar. Sebab, kapasitas mobil ini yang terbilang cukup besar sehingga mempunyai gaya tekanan yang juga lebih besar. Hal inilah yang akhirnya membuat bagian kaki menjadi mudah rusak.

Bukan hanya Honda Freed, kondisi ini pun sering dialami oleh mobil dengan kapasitas besar lainnya.

Andi menambahkan bahwa bengkel miliknya paling sering menangani kasus berupa kerusakan pada bagian kaki-kaki depan.

“Kalau Honda kan memang menggunakan sistem Front Wheel Drive (FWD), sehingga bagian kaki-kaki depannya bekerjanya cukup keras, begitu juga pada bagian rem depan, stir, serta penggerak depan juga, kalau belakang kan cuma ikut aja,” ucapnya.

Jika bagian kaki-kakinya telah rusak, maka Anda harus mengganti komponen-komponen tersebut sehingga mengeluarkan biaya yang terbilang tidak sedikit. Karena itu, Anda perlu memperhatikan hal ini sebelum membeli Honda Freed bekas agar pengeluaran Anda tidak bertambah.

Jika Anda ingin mendapatkan berita-berita terbaru seputar Otomotif atau ingin mencari dan melakukan kredit mobil bekasberkualitas terbaik di seluruh dealer mobil bekas di Indonesia, kunjungi situs Otomart.id. Kami siap membantu Anda mewujudkan impian Anda.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Mau Beli Nissan Grand Livina 2013 Ultimate, Ini Tips Mengeceknya!

OTOmart – Ketika membeli mobil bekas, jangan hanya tergiur dengan penampilan luarnya saja. Namun...

Ini Jenis Makanan Yang Mampu Meningkatkan Konsentrasi Pengemudi

OTOmart – Ketika mengemudi, hal yang paling penting untuk diperhatikan oleh pengemudi adalah konsentrasi...

Mau Modifikasi Calya? Sebaiknya Ikuti Panduan Berikut Ini!

OTOmart – Anda ingin melakukan modifikasi Calya atau hanya ingin mengubah tampilannya agar terlihat...

Selama Oktober 2019, Harga Mobil Avanza Terbaru Masih Stabil

OTOmart – Sejak pertama kali diluncurkan pada awal tahun 2019, Toyota New Avanza semakin...

Ini Masalah Yang Sering Terjadi Pada Nissan Grand Livina Bekas

OTOmart – Di pasar mobil bekas, Nissan Grand Livina banyak dicari oleh masyarakat karena...

Harga Nissan Livina, Ertiga dan Mobilio Naik Mulai Oktober 2019

OTOmart – Di bulan Oktober 2019, beberapa pabrikan otomotif terkemuka di Indonesia telah merevisi...