Bagaimana Nasib Mobil Bekas Ford?

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Dampak penutupan bisnis yang dilakukan oleh PT Ford Motor Indonesia (FMI) nampaknya sudah terlihat dan dirasakan beberapa pihak. Rencananya pihak FMI akan menutup segala kegiatannya mulai pertengahan tahun 2016, namun pihak Ford masih menjamin layanan purna jual produk mereka.

Dikutip dari situs resmi Ford Indonesia, “Kami ingin memastikan bahwa Anda dapat terus mengunjungi dealer Ford untuk semua dukungan layanan penjualan, servis, dan garansi hingga beberapa waktu ke depan tahun ini. Kami berkomitmen untuk menyediakan kesinambungan dukungan pelayanan servis dan garansi setelah kepergian kami dan akan menghubungi Anda lagi sebelum proses pergantian untuk memberitahukan mengenai pengaturan yang baru.”

Bagaimana Nasib Mobil Bekas Ford

Walaupun layanan purna jual terjamin, lalu, bagaimana nasib mobil bekas Ford?

Dengan ditutupnya FMI maka imbas terdekat yang akan terasa adalah anjloknya harga penjualan mobil bekas Ford. Biasanya calon pembeli mobil bekas bekas akan mempertimbangkan ketersediaan suku cadang, dan pelayanan purna jual yang diberikan. Jika saat ini purna jual juga suku cadang masih terjamin? Bagaimana di tahun berikutnya?

Baca juga: Ford Indonesia Tetap Layani Purna Jual

Hal tersebut yang mengakibatkan harga semakin miring, karena semakin minimnya peminat mobil pabrikan Amerika ini. Harga yang semakin miring menjadikan beberapa pihak merugi. Dampak terberat dirasakan oleh pemilik showroom, juga konsumen Ford yang akan menjual mobil kesayangan mereka.

Tapi sebaliknya, jika anda sedag mencari mobil bekas dengan harga yang relatif miring. Saat ini merupakan saat yang paling tepat untuk dapat memiliki mobil brand Ford. Ini tentunya akan menguntungkan calon pembeli bukan?

Soal mobil mana yang terkena imbas harga yang paling anjlok, jawabannya adalah semua model terkena imbas penutupan FMI. Baik untuk mobil teranyar ataupun mobil lama.

Tiga model Mobil Ford model Fiesta, Focus, Ecosport menjadi sebagian mobil yang terkena anjloknya harga. Untuk model Ford Focus (2008), harga bekasnya berkisar di angka 75 – 95 juta. Tentunya cukup rendah jika dibandingkan harga barunya yang mencapai 400 jutaan.

Bagaimana Nasib Mobil Bekas Ford

Kemudian harga Ford Fiesta tahun 2010 berada di angka 100 – 120 juta. Fiesta tahun 2012 berkisar di angka 125 – 130 juta. Kemudian versi teranyar Ford Ecosport tahun 2014 berkisar di angka 185 – 220 juta.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Kenali Fungsi Pola Tapak Ban Mobil Ini Agar Aman Berkendara

OTOmart – Saat musim hujan saat ini, ban merupakan elemen penting karena merupakan media...

Mobil Mogok Karena Banjir? Begini Cara Menghidupkannya

OTOmart – Musim hujan seperti saat ini tentu menimbulkan kekhawatiran tersendiri terutama bagi para...

Tips Optimalkan Fitur Kenyamanan Saat Libur Natal dan Tahun Baru

OTOmart – Saat libur panjang seperti Natal dan Tahun Baru nanti tentu banyak dari...

Ini Terios Baru Yang Cocok Untuk Masyarakat Indonesia

OTOmart – Daihatsu telah mengumumkan secara resmi Terios baru meskipun penjualannnya baru akan dimulai...

Daihatsu Ayla Tawarkan Promo Menarik di Akhir Tahun

OTOmart – Menjelang akhir tahun banyak diler-diler mobil yang memberikan penawaran promo mobil untuk...

Isuzu Pastikan Isuzu Panther Terbaru Gagal Meluncur

OTOmart – Bagi Anda penggemar mobil Isuzu Panther sepertinya harus memendam impian Anda untuk...