Awal Tahun, Honda Pimpin Pasar Low SUV di Indonesia

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Awal tahun 2017, Honda mulai memperlihatkan kinerjanya yang semakin unggul dibandingkan brand lain. Dua bulan bekerja di tahun 2017, Honda mampu mencatatkan total penjualan sebanyak 33.180 unit, dengan market share sebesar 18.1 persen. Di bulan Februari sendiri, Honda mencatatkan penjualan sebesar 16.284 unit.

Salah satu segmen yang menyumbang penjualan tertinggi yakni di segmen Low SUV. Pada pada dua bulan pertama di tahun 2017, Honda BR-V dan Honda HR-V 1.5 liter secara total mampu menguasai hingga 66% pangsa pasar di segmen LSUV pasar otomotif Indonesia.

awal-tahun-honda-pimpin-pasar-low-suv-di-indonesia
http://oto.detik.com/

Honda HR-V 1.5 liter menjadi model terlaris di segmen LSUV hingga bulan Februari 2017, dengan total penjualan 7.636 unit dan market share 42%. Sementara itu, Honda BR-V berada di peringkat kedua dengan membukukan penjualan total sebesar 4.335 unit dan market share 24% di segmen LSUV.

Di lain sisi, Honda HR-V 1.8L yang berada di kelas SUV mencatat penjualan sebesar 1.343 unit hingga bulan Februari lalu dengan market share 14%. Masih di kelas SUV, Honda CR-V meraih penjualan total sebesar 967 unit hingga akhir Februari 2017 dengan market share sebesar 10% di kelasnya.

Kemudian, produk terbaru yang diluncurkan Honda, New Honda Mobilio turut menyumbangkan penjualan yang signifikan, yaitu sebesar 8.703 unit sepanjang bulan Januari hingga Februari 2017, dengan market share 19% di kelas LMPV. Jumlah tersebut meningkat 29% dari penjualan pada periode yang sama di tahun sebelumnya yaitu sebesar 6.729 unit.

Baca juga: 8.703 Unit Honda Mobilio Dipesan Hingga Februari 2017!

Dari segmen City Car, New Brio RS berhasil memimpin segmen dengan penjualan total di tahun 2017 sebesar 1.232 unit dan market share sebesar 49%. Varian lain dari Honda Brio, New Honda Brio Satya membukukan penjualan total sebesar 5.236 unit dengan market share 12% di kelas LCGC. Dari segmen Hatchback, All New Honda Jazz juga turut menjadi market leader di segmennya dengan penjualan bulan Januari hingga Februari 2017 sebesar 3.278 unit dengan market share 53%.

Dari segmen sedan, All New Honda Civic terus memimpin pasar Small Sedan dengan penjualan total 415 unit serta market share sebesar 73%. Masih dari segmen sejenis, New Honda Accord membukukan penjualan sebesar 32 unit dengan market share 6%. New Honda City membukukan penjualan sebesar 3 unit dengan market share sebesar 1%.

“Penjualan Honda pada bulan kedua di tahun 2017 masih menunjukkan tren yang positif, khususnya terhadap beberapa produk unggulan kami yang berhasil memimpin pasar di segmennya seperti Honda HR-V, Honda Brio dan All New Honda Civic. Di tahun 2017 ini kami juga akan terus meluncurkan produk baru untuk terus menyegarkan pasar,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Spesifikasi dan Harga Mobil Toyota Agya 2017 Terbaru

OTOmart – Sejak dirilis pada tahun 2013 lalu, Toyota Agya Motor akhirnya kembali merilis...

Spesifikasi dan Harga Mobil Sienta Terbaru November 2017

OTOmart – Pernahkah Anda mendengar mengenai salah satu mobil buatan Toyota di segmen compact...

Lihat Harga Mobil Sigra Terbaru November 2017 OTR Jakarta

OTOmart – Perlahan tapi pasti, salah satu produk unggulan yang merupakan gabungan antara pabrikan...

Nissan X-Trail vs Toyota Fortuner, Mana Yang Lebih Unggul?

OTOmart – Nissan dan Toyota sama-sama mempunyai produk andalan di segmen SUV (Sport Utility...

Kenali Fitur serta Harga Panther Touring Sebelum Membelinya

OTOmart – Sejak awal kemunculannya Panther memang dikenal sebagai rajanya mesin mobil diesel, hal...

Ketahui Spesifikasi Serta Harga Ertiga Terbaru November 2017

OTOmart – Suzuki kabarnya akan melakukan peluncuran generasi baru Ertiga yang saat ini tengah...