Mengapa Avanza Veloz Layak Diperhitungkan? Ini Buktinya

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
avanza veloz
Sumber: Mobilmo

OTOmart – Dengan semakin ramai dan ketatnya persaingan dunia otomotif, membuat beberapa pabrikan otomotif melakukan berbagai cara untuk terus menguatkan posisinya di panggung otomotif tanah air. Salah satunya yang dilakukan oleh Toyota dengan meluncurkan Toyota Avanza Veloz yang lebih bertenaga serta mempunyai fitur terlengkap.

Toyota Avanza Veloz diciptakan untuk menguatkan posisi teratas Avanza yang berada di segmen Low MPV. Mobil ini telah disematkan dengan mesin yang cukup besar, yaitu 1,5 liter. Mobil terbaru ini menawarkan fitur dan teknologi yang lebih baik sehingga patut dipertimbangkan untuk dapat Anda beli. Lalu apa saja fitur dan teknologi terbarunya itu?

Mesin Terbaru Avanza Veloz

Toyota Avanza terbaru, Veloz 1.3 dan 1.5 telah memakai mesin NR-Series menggantikan mesin sebelumnya, yaitu mesin K3-VE dan 3SZ-VE. Mobil ini juga telah menggunakan Drive by Wire (DBW) sehingga dalam menghantarkan tenaganya menjadi lebih halus meskipun akan berakibat pada lambannya respon. Bagi Anda yang telah mengendarai Avanza lama tentu akan merasa berbeda jika mencoba Toyota Avanza terbaru ini. Mulai dari starter mesin hingga rasio gear manualnya menjadi serba halus serta membuat tenaga dan torsinya menjadi lebih merata di setiap putarannya.

Baca Juga: Perbedaan Mesin Avanza dan Mesin Xenia yang Perlu Diketahui

Transmisi

Transmisi otomatis Toyota Veloz memang masih konvensional dan sedikit menyentak, akan tetapi perpindahannya tergolong cukup cekatan. Hal tersebut ditambah dengan teknologi Dual VVT-i sehingga mampu mengirit bahan bakar. Mesin 1NR-VE dan 2NR-FE yang disematkan pada mobil terbaru ini sudah cukup untuk dapat bersaing dengan LMPV lainnya, meskipun diperlukan waktu yang lebih lama untuk mengetahui seberapa kuat daya tahannya.

Avanza Veloz
Sumber: Autonetmagz

Toyota juga memberikan perubahan kepada Avanza Veloz di sektor suspensi. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan tanpa sedikit pun mengurangi ketangguhannya. Selain itu, per dan shock absorber pada Avanza terbaru juga dirancang berbeda. Jika pada Avanza terdahulu bantingannya memantul, maka pada Avanza terbaru ini bantingannya empuk dan tidak memantul lagi.

Kenyamanan pada Avanza Veloz juga hampir mendekati pesaingnya, yaitu Suzuki Ertiga yang terkenal paling nyaman di kelasnya. Ketangguhan mobil ini pun tidak perlu ditanyakan lagi, sebab Toyota telah menyematkan mobil ini dengan kaki-kaki khas Toyota yang terkenal awet.

Baca Juga: Kenali Cara Merawat Mobil Avanza Ini Agar Tetap Nyaman Digunakan

Selain eksterior dan desainnya, Toyota juga memberikan kenyamanan lain pada kabin mobil Veloz ini, terutama dari segi NVH nya (Noise, Vibration, dan Harshness). Toyota memberikan Veloz kabin yang kedap dari kebisingan luar serta gesekan aspal, bahkan tingkat volume kedap suaranya lebih baik daripada Honda Mobilio.

Fitur Keselamatan

Fitur keselamatan Veloz juga sangat memadai dan cukup untuk ukuran mobil pada umumnya, yaitu disematkannya Dual SRS airbag dan ABS. Selain itu, fitur Immobilizer juga telah disematkan pada mobil ini untuk mengurangi tingkat pencurian kendaraan bermotir.

Avanza dan Veloz jika disejajarkan dengan produk LMPV lainnya mempunyai peruntukan yang berbeda dimana nama besar Toyota turut berperan untuk menjadi jaminan yang menyenangkan hati Anda karena telah terbukti betapa kuat dan awetnya produk buatannya tersebut.

Jika Anda kesulitan dalam membeli mobil ini, Anda juga dapat membelinya pada situs OTOmart.id yang menyediakan berbagai mobil bekas di seluruh Indonesia serta telah bekerja sama dengan berbagai showroom mobil bekas yang ada di seluruh Indonesia.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Tips Mengemudi Mobil Yang Aman di Malam Hari

OTOmart – Bagi sebagian orang berkendara di malam hari dianggap mempunyai sensasi tersendiri, mulai...

Tips Membersihkan Ruang Mesin Yang Aman Dan Benar

OTOmart – Ruang mesin merupakan salah satu area mobil bekas yang paling jarang dibersihkan...

Sering Lupa Ganti Oli? Siap-Siap Transmisi Matik Sering Nyangkut

OTOmart – Salah satu hal yang paling sering dilakukan oleh pembeli mobil bekas adalah...

Tips Mencegah Warna Putih Pada Cat Mobil Berubah Menguning

OTOmart – Pernahkah Anda mengalami atau melihat mobil yang dulunya berwarna putih namun kini...

Tips Memilih Cairan Carbon Cleaner Yang Bagus Untuk Mesin Anda

OTOmart – Dalam membersihkan jeroan mesin, seorang teknisi pada umumnya menggunakan cairan pembersih yang...

Perbedaan Mesin Diesel dan Bensin Yang Perlu Diketahui Konsumen!

OTOmart – Mesin merupakan salah satu elemen penting pada suatu kendaraan. Sebab, tanpa menggunakan...