Avanza Terbaru Siap Meluncur, Mitsubishi Siapkan Strategi Khusus

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
strategi
Prediksi model Avanza terbaru (Raja Mobil)

OTOmart – Pertama kali hadir dengan konsep yang berbeda dengan mobil keluarga pada umumnya, membuat Mitsubishi Xpander mendapatkan sambutan yang positif dari masyarakat Indonesia. Bahkan, mobil buatan Mitsubishi tersebut pun dapat mengalahkan penjualan Toyota Avanza dalam waktu yang terbilang singkat, yaitu kurang dari satu tahun.

Baca Juga: Avanza-Xenia Model Terbaru Rilis 2019, Bisa Dipesan Sekarang!

Mendapatkan tekanan yang begitu besar dari rivalnya tersebut, membuat PT Toyota Astra Motor yang merupakan agen pemegang merek Toyota di Tanah Air tersebut berusaha untuk merebut kembali posisinya sebagai mobil terlaris di Indonesia melalui strategi dengan cara meluncurkan produk Avanza terbaru miliknya.

Walaupun TAM hingga kini masih belum memberikan kabar resmi terkait peluncuran Toyota Avanza terbaru miliknya, namun beberapa tenaga penjual yang berada di diler resmi milik mereka telah mulai membuka pemesanan kendaraan Low Multi Purpose Vehicle terbaru miliknya tersebut.

“Kalau supervisor kami sih sudah kasih training (Avanza terbaru), tapi kalau untuk penjualannya sendiri sih belum ada jadwalnya. Biasanya sih kalau sudah training, rilisnya udah nggak lama lagi,” ucap salah satu sales Toyota, seperti dilansir laman Viva News, Rabu (5/12/2018).

Terkait dengan beredarnya kabar akan kemunculan Avanza terbaru dari Toyota, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ternyata telah menyiapkan strategi khusus apabila kendaraan tersebut benar-benar jadi diluncurkan seperti kabar yang telah beredar selama ini.

“Tentu kita sudah siapkan strategi khusus ketika produk tersebut telah diluncurkan. Namun sebelumnya pasti bakal kami pelajari dulu baru nanti bisa ambil aksi,” terang Ogi Ikematsu, Director of Coordination and Development MMKSI.

Baca Juga: Honda Tidak Khawatir Kemunculan Avanza – Xenia Terbaru

Seperti diketahui, antara Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander terlibat persaingan sengit sejak awal tahun 2018 lalu. Bahkan berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), selama periode Januari hingga Oktober 2018, strategi penjualan wholesales Xpander berhasil membukukan angka sebanyak 66.125 unit. Sedangkan rivalnya, yaitu Toyota Avanza berhasil unggul tipis dengan raihan angka sebanyak 67.940 unit.

Karena itu, patut dinanti dengan kemunculan Toyota Avanza terbaru apakah justru akan meningkatkan penjualan Avanza sehingga berhasil menjauhi Xpander atau justru malah sebaliknya, Toyota membuat blunder dengan peluncuran Avanza sehingga membuat penjualan Avanza menjadi flop atau turun drastis.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Toyota Tawarkan Layanan Servis Mesin dan Spooring Pasca Mudik

OTOmart – Setelah berakhirnya masa mudik Lebaran dan digantikan dengan musim arus balik untuk...

Usai Lebaran, Toyota Avanza G Menguasai Penjualan Produk Toyota

OTOmart – Toyota Avanza 2019 saat ini terus menjadi market leader Toyota selama tahun...

Usai Lebaran, Harga Hatchback Honda dan Mazda Mengalami Kenaikan

OTOmart – Usai libur Lebaran, beberapa produsen mobil di Indonesia mulai merevisi harga mobil...

Jangan Lupa Cek 4 Cairan Ini di Mobil Anda Pasca Mudik

OTOmart – Setelah melakukan perjalanan jauh untuk mudik ke kampung halaman, kini saatnya Anda...

Usai Mudik, Sebaiknya Cek Komponen Mobil Ini Biar Performa Tetap Optimal

OTOmart – Setelah melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman, kini saatnya Anda kembali menjalani...

Arus Balik Kendaraan di Pelabuhan Bakauheni Capai Belasan Km

OTOmart – Arus balik Lebaran di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan mulai memasuki puncaknya. Hal...