Avanza Terbaru Siap Meluncur, Mitsubishi Siapkan Strategi Khusus

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
strategi
Prediksi model Avanza terbaru (Raja Mobil)

OTOmart – Pertama kali hadir dengan konsep yang berbeda dengan mobil keluarga pada umumnya, membuat Mitsubishi Xpander mendapatkan sambutan yang positif dari masyarakat Indonesia. Bahkan, mobil buatan Mitsubishi tersebut pun dapat mengalahkan penjualan Toyota Avanza dalam waktu yang terbilang singkat, yaitu kurang dari satu tahun.

Baca Juga: Avanza-Xenia Model Terbaru Rilis 2019, Bisa Dipesan Sekarang!

Mendapatkan tekanan yang begitu besar dari rivalnya tersebut, membuat PT Toyota Astra Motor yang merupakan agen pemegang merek Toyota di Tanah Air tersebut berusaha untuk merebut kembali posisinya sebagai mobil terlaris di Indonesia melalui strategi dengan cara meluncurkan produk Avanza terbaru miliknya.

Walaupun TAM hingga kini masih belum memberikan kabar resmi terkait peluncuran Toyota Avanza terbaru miliknya, namun beberapa tenaga penjual yang berada di diler resmi milik mereka telah mulai membuka pemesanan kendaraan Low Multi Purpose Vehicle terbaru miliknya tersebut.

“Kalau supervisor kami sih sudah kasih training (Avanza terbaru), tapi kalau untuk penjualannya sendiri sih belum ada jadwalnya. Biasanya sih kalau sudah training, rilisnya udah nggak lama lagi,” ucap salah satu sales Toyota, seperti dilansir laman Viva News, Rabu (5/12/2018).

Terkait dengan beredarnya kabar akan kemunculan Avanza terbaru dari Toyota, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ternyata telah menyiapkan strategi khusus apabila kendaraan tersebut benar-benar jadi diluncurkan seperti kabar yang telah beredar selama ini.

“Tentu kita sudah siapkan strategi khusus ketika produk tersebut telah diluncurkan. Namun sebelumnya pasti bakal kami pelajari dulu baru nanti bisa ambil aksi,” terang Ogi Ikematsu, Director of Coordination and Development MMKSI.

Baca Juga: Honda Tidak Khawatir Kemunculan Avanza – Xenia Terbaru

Seperti diketahui, antara Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander terlibat persaingan sengit sejak awal tahun 2018 lalu. Bahkan berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), selama periode Januari hingga Oktober 2018, strategi penjualan wholesales Xpander berhasil membukukan angka sebanyak 66.125 unit. Sedangkan rivalnya, yaitu Toyota Avanza berhasil unggul tipis dengan raihan angka sebanyak 67.940 unit.

Karena itu, patut dinanti dengan kemunculan Toyota Avanza terbaru apakah justru akan meningkatkan penjualan Avanza sehingga berhasil menjauhi Xpander atau justru malah sebaliknya, Toyota membuat blunder dengan peluncuran Avanza sehingga membuat penjualan Avanza menjadi flop atau turun drastis.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Sambut HUT RI Ke-74, Auto2000 Gelar Promo Mobil Toyota

OTOmart – Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Auto2000 yang merupakan diler resmi untuk...

Aplikasi e-Uji Emisi, Tampilkan Lokasi Resmi Uji Emisi Kendaraan

OTOmart – Setelah mengeluarkan instruksi gubernur beberapa hari yang lalu mengenai uji emisi kendaraan...

Mau Lulus Uji Emisi Kendaraan? Coba Lakukan Tips Ini

OTOmart – Setelah DKI Jakarta masuk ke dalam kota dengan kualitas udara terburuk di...

Auto2000 Usulkan Toyota HiAce Jadi Kendaraan Pengganti Angkot

OTOmart – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah mulai mensosialisasikan perluasan sistem ganjil genap...

Ini Keuntungan Menggunakan Garansi Mobil Bekas

OTOmart – Hingga kini masih banyak masyarakat Indonesia yang salah kaprah mengenai perbedaan antara...

Dalam Proses Pengembangan, Toyota Luncurkan Innova Hybrid 2021

OTOmart – Kijang Innova merupakan salah satu kendaraan unggulan Toyota berjenis medium MPV yang...