Avanza Raih Empat Bintang di Uji Tabrak

posted in: Berita Mobil | 2 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) baru-baru ini telah melakukan tes uji tabrak dari The New Car Assessment Program for Southeast Asian Country (ASEAN NCAP). Belum lama diluncurkan bagaimana hasil tes uji tabrak Grand New Avanza?

Dikutip dari situs resmi Toyota Astra “Hasilnya, berdasarkan tes tabrak ASEAN NCAP, Grand New Avanza mendapat empat bintang, tapi bisa dikatakan plus karena ada fitur perlindungan di bagian kaki” ungkap Kazuhiko Yamashita, Deputy Chief Engineer ZB Product Planning Group Toyota Motor Coorporation.

Baca juga: All New Toyota Fortuner Lebih Irit 10 Persen dan 1000 Unit Terpesan

Menurut Yamashita, pihak Toyota sebenarnya mengharapkan jika mobil baru tersebut akan mendapatkan lima bintang dari tes tabrak ASEAN NCAP. Namun, mendapat lima bintang dari ASEAN NCAP memang sangat sulit dan memerlukan pembaharuan lebih banyak.

Jika dilihat lebih mendalam, Grand New Avanza sebenarnya telah memasukan fitur keselamatan yang lebih lengkap dibandingkan MPV lain. Grand New Avanza memiliki sistem keselamatan seperti:

  1. ISOFIX, yang merupakan fitur keselamatan standar internasional untuk keamanan optimal pemasangan child seat untuk semua tipe Grand New Avanza. Adapula seat assy, child restraint yang akan membuat anak nyaman dan tetap aman ketika mobil melaju.
  2. 3 Point Seat Belt for Center Passenger, Avanza memberikan perlindungan penuh bagi penumpang di kursi tengah. Masing-masing penumpang dapat menggunakan seat belt untuk menjamin keamanan selama perjalanan.
  3. Seatbelt with Pretensioner & Force Limiter, fitur ini dapat mencegah terjadinya cidera fatal saat terjadi benturan keras, untuk semua tipe Grand New Avanza.

Avanza-Raih-Empat-Bintang

4. Side Impact Beam, Grand New Avanza mempunyai perangkat side impact beam yang tertanam di bagian samping kanan kiri pintu. Fitur ini dapat melindungi penumpang ketika terjadi benturan dari samping kanan maupun kiri mobil.

5. Anti Lock Braking System (ABS), memberikan perlindungan optimal untuk mengontrol laju kendaraan saat terjadinya pengereman mendadak. Semua tipe Grand New Avanza menggunakan sistim ini.

Bagaimana? Lengkap bukan sistem keamanan yang ia miliki. Pantas saja jika ia mendapatkan empat bintang di tes tabrak ASEAN NCAP. Semoga kedepannya, Grand New Avanza dapat meraih lima bintang untuk produk andalannya ini.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

NMAA Tutup Tahun 2017 Dengan Workshop Modifikasi di Bandung

OTOmart – National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) didukung oleh Datsun Indonesia kembali mengadakan...

PT Borobudur Oto Mobil Perkuat Jaringan Dealer Mitsubishi di Yogyakarta

OTOmart – Mendapat predikat sebagai kota dengan kontribusi penjualan kendaraan penumpang terbesar kedua setelah...

PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Buka Dealer Di Lubuk Linggau

OTOmart – PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali membuka dealer kendaraan penumpang...

Produk Honda Ternyata Masih Mendominasi Pasar LSUV Tanah Air

OTOmart – Honda ternyata masih mempertahankan dominasinya di Indonesia dengan menguasai pasar Low Sport...

Di Kelas Low MPV, Xpander Belum Sanggup Hadapi Avanza

OTOmart – Xpander membuktikan dirinya sebagai mobil yang paling diminati oleh masyarakat. Hal ini...

Menjelang Akhir Tahun, Penjualan Daihatsu Mencapai Hasil Positif

OTOmart – Menjelang penutupan akhir tahun, dan telah melewati periode 11 bulan (Januari –...