Hampir Disalip New Rush, Bagaimana Nasib Toyota Avanza?

posted in: Berita Mobil | 3 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
new rush
Sumber: OtomotifMagz

OTOmart – Pada gelaran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 kemarin, salah satu produk andalan Toyota yang ditampilkan, yaitu Toyota All New Rush rupanya banyak menyedot perhatian pengunjung pameran. Bahkan saat pameran tersebut, All New Rush berhasil membuat penjualan hingga sebesar tiga kali lipat, dengan total SPK yang berhasil diraih sebanyak 759 unit. Jika disandingkan dengan tulang punggung penjualan Toyota lalu, yaitu Avanza. Maka angka yang diraihnya berbeda tipis, yaitu hanya 7 unit saja, sebab SPK Toyota saat gelaran IIMS 2018 kemarin hanya berhasil meraih angka 766 unit.

Lalu apa langkah yang nantinya akan diambil oleh Toyota agar dapat merangsang penjualan Toyota Avanza menjadi lebih baik lagi?

Baca Juga: Perang Mobil SUV, Ini Perbandingan Rush vs DFSK Glory 580

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto dalam keterangan tertulisnya yang dilansir laman Detik.com mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada para konsumen yang setia dan percaya terhadap semua produk dari Toyota khususnya All New Rush. Akan tetapi dirinya juga mengatakan bahwa hingga saat ini untuk acuan pengembangan Toyota Avanza belum dapat dipastikan apakah perubahan nantinya akan seperti Rush atau tidak.

“Memang para konsumen sekarang sedang ingin mendapatkan produk yang fresh. Selain itu, kondisi ekonomi sekarang juga memberikan pengaruh yang cukup besar,” ujar Soerjo, seperti dilansir laman Detik.com.

“Saat ini kita terus mengamati pergerakan para customer behavior dalam memilih jenis kendaraan yang akan digunakannya. Karena itu, segala aspek perlu kita perhatikan dengan baik, terutama dengan trend Rush saat ini. Akan tetapi, hingga saat ini kami belum dapat memutuskan untuk Avanza akan menuju ke arah mana (pengembangannya), karena sampai sekarang belum dipastikan, jadi masih sekedar di amati saja,” terangnya.

Pada kesempatan yang lain, Public Relation Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Rouli Sijabat juga bersukacita dengan raihan Rush terbaru. Dirinya juga mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan hasil yang diraih oleh Rush ini akan menjadi feedback Toyota untuk mengembangkan produk roda empat ke depannya.

Baca Juga: Persaingan Semakin Ketat, Toyota Akan Luncurkan Pengganti Avanza

“Pada pameran tersebut, selain memamerkan kendaraan, yang paling penting adalah feedback yang berasal dari masyarakat. Seperti waktu Yaris Heykers, dimana waktu itu kita memamerkan ke suatu pameran otomotif dan responnya cukup tinggi. Lalu setahun kemudian, muncul lalgi produk masalnya. Jadi yang paling penting dilakukan adalah dimana Toyota harus mau melihat apa maunya konsumen. Pertama tadi adalah pameran, lalu diler dengan customer gatheringnya, komunitas hingga riset yang dilakukan Toyota,” terangnya lagi.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Selama Februari-Maret, Beli Xpander Bisa Dapat Untung Besar

OTOmart – Hingga kini Mitsubishi Xpander tetap menguntit penjualan dari Toyota Avanza dengan selisih...

Honda Umumkan Harga Jual Mobilio Facelift 2019 Tidak Naik

OTOmart – Sepertinya tren untuk tidak menaikkan harga jual mobil baru saat ini dilakukan...

Honda Mobilio 2019 Dirilis, Ini Perbedaan Masing-Masing Variannya

OTOmart – Setelah mendapatkan banyak gempuran dari para rival-rivalnya pada awal tahun ini, akhirnya...

Grand Livina Terbaru 2019 Resmi Meluncur, Cicilannya Cuma Rp3 Juta

OTOmart – Setelah menunggu sekian lama, akhirnya produk hasil dari aliansi yang dilakukan Nissan...

Honda Mobilio Terbaru 2019 Dirilis Hari Ini, Ini Perkiraan Harganya

OTOmart – Digempur oleh para rivalnya dengan peluncuran produk baru di awal tahun ini,...

Nissan Serena 2019 Resmi Meluncur, Ini Fitur Unggulannya

OTOmart – Selain Grand Livina, Nissan juga menghadirkan model terbaru dari Nissan Serena 2019...