Saat Avanza dan Xenia Bekas Tak Lagi Jadi Idola Pengguna Mobil Pribadi

posted in: Berita Mobil | 3 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
bekas
Toyota Avanza 1.3 E

OTOmart – Kendaraan segmen Low MPV (multi purpose vehicle) merupakan kendaraan paling laris dan paling banyak diburu oleh masyarakat tanah air, baik dalam kondisi baru maupun kondisi bekas. Dua mobil yang selalu menjadi incaran di segmen mobil ini, yaitu Avanza dan Daihatsu Xenia.

Kedua mobil kembar ini sempat menjadi primadona di kalangan para pedagang mobil bekas dalam beberapa tahun terakhir. Beragam alasan digunakan oleh para pemburu mobil bekas tersebut, mulai dari digunakan sebagai mobil pribadi, pengemudi taksi online hingga digunakan sebagai alat transportasi berdagang di sejumlah daerah.

Baca Juga: Toyota Avanza Facelift Bakal Tampil Akhir Desember 2018

Akan tetapi, kondisi tersebut berubah dalam beberapa bulan terakhir. Baik Avanza maupun Xenia saat ini, hanya diincar oleh para pedagang yang berasal dari daerah-daerah saja atau oleh para konsumen yang ingin menjadikan mobil tersebut sebagai taksi online. Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu pemilik diler mobil bekas yang berada di MGK, Kemayoran, Jakarta, Andi.

“Sudah sejak beberapa bulan yang lalu, banyak yang cari kedua mobil itu bukan untuk digunakan pribadi, namun untuk dijual lagi atau sebagai taksi online,” ucap Andi, seperti dilansir laman Viva News, Kamis, (11/10/2018).

Dirinya pun menjelaskan, jika para pengguna pribadi cenderung lebih memilih mencari mobil keluarga model lainnya, seperti Suzuki Ertiga, Honda Mobilio dan Honda BR-V. Selain itu, mobil MPV yang menggunakan pintu model geser, seperti Nissan Serena dan Honda Freed juga mulai banyak diminati.

“Saya juga enggak tahu sebabnya, tapi kalau saya perhatikan para pengguna pribadi sih memang lebih memilih model lain selain dua mobil itu. Kalau di tempat saya, dua bulan terakhir paling banyak terjual Honda Freed dan BR-V sih,” ucapnya.

Mengenai harga kedua mobil tersebut (Avanza-Xenia) di pasar mobil bekas bervariasi, mulai dari Rp120 juta hingga Rp150 juta tergantung kondisi serta tahun pembuatannya.

Sedangkan untuk Freed keluaran tahun 2012, dibanderol dengan harga Rp140 jutaan dengan varian tertinggi keluaran tahun 2011 dibanderol dengan harga Rp152 juta.

Baca Juga: Ini Penyakit Yang Seringkali Terjadi di Avanza Generasi Pertama

“Untuk Honda Mobilio keluaran 2014 prestige dibanderol Rp140 juta. Suzuki Ertiga keluaran 2013 ke atas itu pasaran harganya mulai dari Rp125 juta sampai Rp150 juta. Sedangkan untuk Nissan Serena keluaran 2009-2012 harganya mulai dari Rp100 juta sampai Rp150 jutaan,” terangnya lagi.

Jika Anda ingin mencari mobil bekas berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau, maka Otomart siap membantu Anda mewujudkan impian Anda tersebut. Selain itu, Otomart juga menyediakan kredit mobil bekas demi membantu Anda mendapatkan kendaraan yang selalu Anda impikan. Segera kunjungi Otomart.id sekarang juga!

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Premium Garansi Indonesia Siap Lindungi Mobil Bekas Anda

OTOmart – Sebagaimana mobil bekas, tentunya mempunyai masalah yang cukup beragam antara satu merek...

Tips Tepat Membersihkan Door Trim Berbahan Kulit Hingga Kain

OTOmart – Salah satu bagian dalam mobil yang seringkali terabaikan kebersihannya adalah door trim....

Muncul Di GIIAS 2019, Harga Suzuki Jimny Terbaru Rp 300 Juta

OTOmart – Setelah kemunculannya satu tahun yang lalu pada gelaran yang sama, Suzuki Jimny...

Daftar Mobil Test Drive Di Gelaran GIIAS 2019

OTOmart – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 hari ini telah secara resmi...

Suzuki Luncurkan Program Trade-In Saat GIIAS 2019 Besok

OTOmart – Menjelang digelarnya pameran otomotif terkemuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019,...

Airbag Mobil Toyota Rush Bermasalah, Toyota Lakukan Recall

OTOmart – Salah satu pabrikan otomotif terkemuka asal Jepang, Toyota Motor Corporation melalui PT...