Penjualan Avanza Hingga Bulan Mei Belum Mampu Kalahkan Xpander

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
avanza
Penjualan Avanza di bulan Mei mengalami penurunan (Cars)

OTOmart – Toyota Avanza sudah lama dikenal sebagai salah satu produk unggulan Toyota yang mempunyai banyak peminat. Bahkan saking banyak peminatnya, membuat kendaraan ini dijuluki sebagai “mobil sejuta umat”.

Seperti yang diketahui, dua tahun yang lalu kendaraan ini masih menjadi raja di mobil bersegmen MPV. Akan tetapi nyatanya hal itu bukan jaminan jika produk ini akan tetap populer selamanya apalagi sejak kemunculan Mitsubishi Xpander membuat kepopuleran mobil ini menjadi semakin luntur.

Baca Juga: Siap-Siap Toyota Avanza Terbaru Meluncur Akhir Tahun Ini

Lunturnya kepopuleran produk unggulan dari Toyota ini dapat terlihat sejak awal tahun 2018 ini, dimana penjualan rival terberat mereka, Mitsubishi Xpander yang notabenenya merupakan mobil yang baru diluncurkan bahkan belum genap setahun telah berhasil mengalahkan total penjualan Avanza. Bahkan hingga memasuki bulan kelima di tahun 2018, penjualan Avanza belum dapat mengalahkan Xpander justru malah mengalami penurunan.

Data penjualan wholesales yang didapatkan selama periode April dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatatkan angka penjualan Avanza sebanyak 6.917 unit, sedangkan untuk penjualan di bulan Mei kemarin hanya terjual sebanyak 6.480 unit saja.

Hal ini justru berbanding terbalik dengan rival terberat mereka, yaitu Mitsubishi Xpander. Berdasarkan data Gaikindo, penjualan Xpander pada bulan Mei kemarin berhasil meningkat sebanyak 504 unit dari bulan sebelumnya dengan total penjualan sebanyak 7.601 unit.

Peningkatan penjualan pun juga dirasakan oleh salah satu mobil MPV besutan Suzuki yang telah mengalami perubahan serta telah mendapatkan respon yang cukup bagus. Jika pada April lalu penjualan Suzuki Ertiga hanya berhasil terjual sebanyak 1.894 unit, maka pada bulan Mei kemarin, penjualan naik cukup signifikan dengan total penjualan sebanyak 4.449 unit.

Baca Juga: Ingin Beli Avanza? Ini Harga Toyota Avanza Mei 2018 OTR Jakarta

Produsen mobil asal China, Wuling pun juga mendapatkan peningkatan penjualan. Jika pada bulan April Wuling Confero hanya berhasil terjual sebanyak 782 unit, maka pada Mei kemarin berhasil naik sebanyak 1.104 unit.

Produk kembar dari Avanza, yaitu Daihatsu Xenia hasil penjualannya juga masih terbilang baik, dimana mobil tersebut berhasil terjual sebanyak 3.082 unit sepanjang bulan Mei kemarin. Sedangkan untuk penjualan produk Honda masih dapat bernafas lega, dimana penjualan mereka masih dapat tertolong dengan penjualan Mobilio yang mencapai angka 2.764 unit selama bulan Mei.

Sumber: Detik.com

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Sebelum Perjalanan Mudik, Perhatikan Kampas Rem Mobil Anda

OTOmart – Sebelum melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman, pastikan jika kendaraan Anda berada...

Cara Menghitung Bobot Bawaan di Mobil Sebelum Mudik

OTOmart – Hingga saat ini, mudik menggunakan mobil pribadi masih menjadi salah satu kendaraan...

Mudik Melalui Jalan Tol, Berikut Daftar Tarif Tol Trans Jawa 2019

OTOmart – Menjelang berakhirnya Ramadan 1440 H, banyak masyarakat yang ada di perantauan tengah...

Jelang Lebaran, Harga Jual Mobil Bekas Mengalami Peningkatan

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, permintaan terhadap mobil bekas semakin meningkat. Hal...

3 Asuransi Yang Perlu Disiapkan Sebelum Melakukan Perjalanan Mudik

OTOmart – Sebelum melakukan mudik, tedapat beberapa hal yang perlu Anda persiapkan. Salah satunya...

Kakorlantas Polri Prediksi Puncak Arus Mudik Lebaran H-3 Hari Raya

OTOmart – Pada mudik Lebaran tahun ini sepertinya pengalaman mudik ke kampung halaman akan...