Auto2000 Sikat Rata Semua Penjualan GIIAS 2016

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Auto2000 yang menjadi Kontributor terbesar bagi penjualan Toyota Indonesia patut berbangga atas hasil penjualan yang dilakukan selama tahun ini. Hasil penjualan selama di bulan kemerdekaan mampu membubukan penjualan hingga 16.853 unit, angka tersebut menununjukan adanya peningkatan 59% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Dengan meningkat nya penjualan Auto2000 membuat hasil penjualan dari bulan Januari hingga Agustus menembus 113.341 unit di seluruh Indonesia. Jumlah ini meningkat sebesar 23% bila dibandingkan dengan tahun 2015.

Peningakatan tersebut tidak lepas dari peran Toyota Calya yang berhasil terjual sebanyak 3.790 unit atau setara dengan 22 persen dari total penjualan Auto2000. Jakarta menjadi provinsi yang paling banyak membeli Calya dengan jumlah penjualan sebesar 1.509 unit atau 40 persen. Namun jumlah tersebut belum bisa melengserkan Avanza yang masih menjadi model dengan penjualan tertinggi. Di bulan Agustus saja, Avanza telah terjual sebanyak 4.776 unit atau 28 persen.

Pada saat ini Toyota Avanza berada pada urutan pertama dengan penjualan sebesar 4.776 unit setara dengan 28% dari total penjualan Auto2000 di bulan Agustus. Disusul Toyota Calya, sedangkan untuk Innova dan Agya mencapai penjualan sebesar 2.142 unit dan 1.235 unit. Wilayah Jakarta masih menjadi wilayah yang mendominasi bagi penjualan Auto2000 dengan kontribusi sebesar 52.222 unit setara dengan 46,1% dari total penjualan.

0142146Auto2000780x390
http://www.detik.com/

Dengan hasil penjualan yang ada dapat terlihat bahwa Jakarta dapat menjadi wilayah yang cukup menjanjikan pasar dari Toyota All New Calya. Tercatat pada bulan pertama Calya diperkenalkan penjualan sudah dapat mencapai hingga 1.509 unit setara sekitar 40%.

Chief Executive Auto2000 Agus Prayitno mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap kepercayaan pelanggan dan Toyota yang telah menghadirkan kendaraan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia. “Saya mewakili Auto2000 mengucapkan terima kasih khususnya kepada pelanggan yang percaya dengan pelayanan kami dan Toyota Astra Motor yang selalu melakukan inovasi – inovasi dengan menghadirkan kendaraan Toyota yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia” ujarnya.

Auto2000 memprediksi industri otomotif Indonesia tahun ini berpotensi untuk memberikan sesuatu yang positif. Dapat dilihat melalui peningkatan yang berhasil diraih. Dukungan dari produk baru Toyota seperti Sienta menambah antusiasme Auto2000 untuk meraih hasil positif sampai akhir tahun ini.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Harga Avanza Bekas Turun Akibat Xpander dan Wuling? Benarkah?

Otomart – Setelah kemunculan Xpander dan Wuling saat event pameran otomotif GIIAS lalu, membuat terjadinya perubahan harga yang cukup signifikan di pasar mobil bekas. Sejumlah pedagang mobil bekas pun mengakui bahwa setelah peluncuran dua produk tersebut, membuat segmen mobil MPV … Lihat Selengkapnya

Bursa Mobil Bekas Non-Jepang Harga Di Bawah Rp.100 Juta

Otomart – Saat ini, mobil bekas banyak diminati oleh para masyarakat kalangan menengah ke bawah, terutama untuk mobil bekas yang mempunyai rentang harga Rp.50 juta – Rp.100 juta. Berdasarkan data dari bursa mobil bekas, terdapat beberapa merek non-Jepang seperti Mercedes-Benz … Lihat Selengkapnya

Kapan Pertamina Terapkan Pembayaran Non Tunai Di Semua SPBU?

Otomart – Penggunaan transaksi uang elektronik (pembayaran non tunai) di SPBU telah mulai dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak dan Bank Indonesia. Bahkan Pertamina mulai merencanakan pemberlakukan non tunai di semua SPBU di Pontianak … Lihat Selengkapnya