Asuransi Astra Berikan Perlindungan Ekstra Bagi Ribuan Sopir Bus

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Menjelang bulan suci Ramadan 1438H/2017, lembaga pembiayaan Asuransi Astra telah menyiapkan Rp 100 miliar guna melindungi ribuan sopir bus angkutan mudik, dari berbagai Perusahaan Otobus (PO) yang ada di wilayah Jabodetabek. Adapun jenis perlindungan yang diberikan berbentuk asuransi mikro. Secara simbolis, penyerahan asuransi mikro ini diberikan oleh Ida R. M. Sigalingging, Chief Corporate Services Officer Asuransi Astra kepada perwakilan sopir bus dalam kegiatan #BerkahMudik Asuransi Astra, Sabtu 20 Mei 2017.

asuransi-astra-berikan-perlindungan-ekstra-bagi-ribuan-sopir-bus

Selain memberikan perlindungan asuransi kecelakaan diri, #BerkahMudik Asuransi Astra juga membekali 100 sopir bus lainnya dengan seminar safety driving yang bertujuan untuk memperkaya pengetahuan mereka agar dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, terutama saat musim arus mudik dan arus balik yang biasanya banyak memakan korban jiwa.

Baca juga: Klaim Asuransi Astra Bisa Ke Mal Boemi Kedaton

Asuransi Astra bersama Korlantas Polda Metro Jaya juga memberikan edukasi kepada sopir bus sebagai upaya menurunkan jumlah kecelakaan lalu lintas. 100 sopir bus tersebut diberikan pengetahuan menyeluruh mengenai teknik berkendara aman oleh Marcell Kurniawan dari The Real Driving Center, dan pengetahuan mengenai rambu-rambu dan peraturan lalu lintas lainnya dari Korlantas Polda Metro Jaya agar dapat membawa penumpang dengan selamat hingga kampung halaman mereka.

Adapun jaminan yang diberikan ialah jaminan meninggal dunia akibat sakit dan kecelakaan dengan total nilai santunan duka hingga 10 juta rupiah. “Saya harap pemberian asuransi mikro Asuransi Astra ini mampu mendorong mereka bekerja lebih baik dan fokus, sehingga keselamatan mereka dan penumpang lainnya tetap menjadi prioritas,” ujar Ida.

Baca juga: Semakin Mudah Klaim Asuransi Via Smartphone

#BerkahMudik Asuransi Astra adalah implementasi dari kesuksesan program sebelumnya yaitu #1klik1kebaikan. Dalam #1klik1kebaikan masyarakat diajak untuk berperan mengampanyekan aman berlalu lintas dengan mengunggah foto/video yang memperlihatkan mereka sedang mengaitkan sabuk pengaman atau pengikat helm setiap kali berkendara.

Baca juga: Pakai Strategi 3P, Asuransi Astra Raih Dua Penghargaan

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Harga Avanza Bekas Turun Akibat Xpander dan Wuling? Benarkah?

Otomart – Setelah kemunculan Xpander dan Wuling saat event pameran otomotif GIIAS lalu, membuat terjadinya perubahan harga yang cukup signifikan di pasar mobil bekas. Sejumlah pedagang mobil bekas pun mengakui bahwa setelah peluncuran dua produk tersebut, membuat segmen mobil MPV … Lihat Selengkapnya

Bursa Mobil Bekas Non-Jepang Harga Di Bawah Rp.100 Juta

Otomart – Saat ini, mobil bekas banyak diminati oleh para masyarakat kalangan menengah ke bawah, terutama untuk mobil bekas yang mempunyai rentang harga Rp.50 juta – Rp.100 juta. Berdasarkan data dari bursa mobil bekas, terdapat beberapa merek non-Jepang seperti Mercedes-Benz … Lihat Selengkapnya

Kapan Pertamina Terapkan Pembayaran Non Tunai Di Semua SPBU?

Otomart – Penggunaan transaksi uang elektronik (pembayaran non tunai) di SPBU telah mulai dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak dan Bank Indonesia. Bahkan Pertamina mulai merencanakan pemberlakukan non tunai di semua SPBU di Pontianak … Lihat Selengkapnya