Astra Daihatsu Besok Akan Rilis Sirion Generasi Terbaru

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
astra daihatsu
Sumber: Paultan

OTOmart – Setelah sekian lama tidak terdengar, akhirnya pihak Astra Daihatsu Motor sebagai APM (Agen Pemegang Merek) Daihatsu di Indonesia akan merilis generasi terbaru dari produk mereka, yaitu Daihatsu Sirion yang diberi nama All New Daihatsu Sirion. Mobil generasi terbaru dari Sirion ini rencananya akan dirilis besok, Selasa (13/2) di Jakarta, dengan harga perkiraan mulai dari harga Rp 172 jutaan. Mobil hatchback buatan Daihatsu ini bersaing langsung dengan Nissan March, Honda Brio (non-LCGC) dan berbagai mobil sejenis lainnya. Mobil Sirion terbaru ini dirakit di Malaysia dengan mesin baru yang telah disediakan di Toyota.

Desain Sirios 2018 ini nyatanya akan sama persis dengan Perodua Myvi yang telah dibuat dan dipasarkan di Malaysia. Karena bentuknya yang sama dengan Perodua Myvi, maka hilanglah bentuk dari Sirion lama yang membulat, berganti dengan desain yang lebih tegas dengan dimensi yang cukup besar serta bagian interior yang lebih modern.

Baca Juga: Mobil Sirion Generasi Terbaru Siap Meluncur Februari 2018

Pihak Astra Daihatsu Motor mengatakan bahwa mobil andalannya ini akan mengambil beberapa fitur yang tidak jauh berbeda dengan Myvi. Jika memang seperti itu, maka sistem multimedia mobil tersebut diperkirakan akan menggunakan layar sentuh dengan kemampuan konetivitas Bluetooth, USB dan berbagai fitur multimedia lainnya.

Selain itu, terdapat tombol start stop di beberapa variannya dan kemungkinan juga terdapat sistem idling stop yang merupakan fitur yang berfungsi untuk menghemat bahan bakar. Sebab setelah mobil berhenti beberapa detik, maka mesin akan mati dan akan hidup kembali setelah pedal gas diinjak atau saat pedal rem diangkat.

Jika dimensinya membesar dibandingkan sebelumnya, maka mobil Daihatsu Sirion 2018 diharapkan mempunyai ruang kabin yang lebih luas. Jika melihat spesifikasi yang ada pada Perodua Myvi, maka bagasi mobil ini diprediksi akan mempunyai kapasitas hingga 277 liter. Bagian joknya pun telah diatur sedemikian rupa. Selain mampu menampung lima orang, ternyata mobil ini juga mempunyai delapan konfigurasi yang berbeda untuk berbagai keperluan angkut.

Baca Juga: Lihat Spesifikasi, Gambar dan Harga Daihatsu Sirion

Untuk spesifikasi mesinnya, ADM masih belum mau memberikan bocoran. Namun, diperkirakan kapasitas silinder mobil Sirion akan tetap berkapasitas 1,3 liter. Hal ini karena Myvi mempunyai varian di mesin tersebut. Akan tetapi, saat ini Myvi telah menggunakan mesin baru yang berasal dari Toyota dengan kode 1NR-VE untuk menggantikan mesin K3. Saat ini, mesin 1NR-VE telah dilengkapi dengan teknologi pengaturan katup Dual VVT-i sehingga membuat konsumsi bahan bakar menjadi semakin irit dan meningkatkan performa kendaraan. Bahkan berdasarkan spesifikasi pada mobil Myvi 1.3, tenaga mobil ini mencapai angka 95 PS.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Update Terbaru Harga Avanza Bekas Desember 2019

OTOmart – Hingga saat ini, Toyota Avanza masih menjadi salah satu mobil bekas yang...

Harga Mitsubishi Xpander Bekas Mulai Dari Rp 200 Jutaan

OTOmart – Dibandingkan versi terbarunya, harga jual Mitsubishi Xpander bekas justru lebih menarik. Di...

Sabun Bayi, Cara Murah Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit

OTOmart – Jok mobil berbahan kulit pada dasarnya jauh lebih mudah dirawat. Akan tetapi,...

Knalpot Keluar Air dari Mobil Setiap Pagi? Ini Penyebabnya

OTOmart – Jika Anda sering menyalakan mobil di pagi hari dan menemukan knalpot keluar...

Tips Terbaik Membersihkan Setir Mobil Usai Mudik Lebaran

OTOmart – Salah satu komponen mobil yang selalu bersentuhan dengan tangan Anda adalah setir....

Ingin Mudik Aman dan Nyaman? Sebaiknya Cek 7 Komponen Mobil Ini

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sebagian besar masyarakat tentunya akan menjalankan salah...