Jelang GIIAS 2018, Sejumlah APM Bocorkan Kejutannya

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
giias
Jelang GIIAS 2018, para APM bocorkan kegiatan yang bakal dilakukannya (Otomotig Magz)

OTOmart – Menjelang diselenggarakannya perhelatan pameran mobil terbesar di Indonesia, yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 pada Agustus mendatang, beberapa pabrikan yang akan mengikuti pameran tersebut mulai membocorkan berbagai kejutan yang akan mereka tampilkan.

Seperti Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang menjadi salah satu produsen mobil yang telah membocorkan rencana aktivitas yang akan mereka lakukan selama pameran berlangsung.

Baca Juga: Gaikindo Buat Dua Kegiatan Untuk Para Pelaku Industri Otomotif

Harold Donnel, Kepala Brand Development and Marketing SIS mengatakan jika kejutan yang akan dihadirkan oleh pihaknya tersebut berasal dari sub-brand Suzuki, dimana produk yang akan ditampilkan akan menjadi yang pertama di dunia dan diperkenalkan langsung di Indonesia.

“Pertama yang dilakukan adalah konsep dan nanti akan segera dijual di Indonesia,” terang Harold, seperti dilansir laman CNN Indonesia.

Sub-brand yang dimaksudkan Suzuki merupakan perusahaan yang akan fokus dalam menggarap mobil perkotaan, walaupun tidak menutup kemungkinan strategi yang sama akan dilakukan pada semua lini kendaraan Suzuki. Selain itu, sub-brand tersebut ke depannya akan menjadi penguat merek Suzuki yang ada di Indonesia.

“Jadi pada GIIAS 2018, akan ada satu merek yang bakal memperkuat merek Suzuki nantinya,” terangnya lagi.

Sedangkan APM Honda di Indonesia, yaitu Honda Prospect Motor (HPM) menjanjikan jika di tahun ini akan memamerkan teknologi canggih pada gelaran GIIAS 2018 nanti. Salah satu yang akan ditampilkan adalah mobil listrik pintar (smart electric car). Selain itu, Honda juga memberikan bocoran jika pada gelaran tersebut, mereka akan memperkenalkan model terbaru dan pertama kali di perkenalkan di dunia.

“Karena itu, kami berharap seluruh aktivitas yang sudah kami siapkan nanti akan mampu menyegarkan pasar otomotif Indonesia sekaligus mempertahankan tren penjualan kami saat ini,” ucap President Director PT Honda Prospect Motor, Takehiro Watanabe.

Baca Juga: Tampil di IIMS, Mobil Ini Siap Produksi dan Dijual Rp60 Jutaan

Sementara itu, agen pemegang merek Nissan di Indonesia, Nissan Motor Indonesia (NMI) memastikan jika pada gelaran GIIAS 2018 nanti, pihaknya akan meluncurkan produk terbaru mereka. Sebelumnya dikabarkan jika Nissan akan memperkenalkan produk LMPV mereka yang merupakan buah dari hasil kerjasama yang dilakukan oleh Mitsubishi Indonesia.

“Jadi kita lihat saja nanti, apakah di bulan Agustus nanti antara low MPV terbaru atau SUV kami,” terang Hana Maharani, Kepala Komunikasi NMI

Hal berbeda dilakukan oleh Toyota yang memilih bungkam mengenai kejutan apa yang nantinya akan ditampilkan oleh mereka saat gelaran GIIAS 2018 Agustus mendatang.

Franciscus Soerjopranoto, Executive General Manager Toyota Astra Motor (TAM) memastikan jika pihaknya akan memberikan angin segar bagi masyarakat melalui produk terbaru dari Toyota. Selain itu, Soerjo juga menjanjikan diantara produk anyar tersebut, akan terdapat Avanza model terbaru.

“Biasanya setelah pemilihan presiden, market akan menjadi naik. Nah disitu termasuk poinnya, jadi kalian sekarang udah bisa menebaknya kan,” ungkapnya lagi.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Daftar Harga Mobil Bekas di Semarang Dan Sekitarnya

OTOmart – Semarang merupakan salah satu kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia setelah Jakarta,...

Selama Februari-Maret, Beli Xpander Bisa Dapat Untung Besar

OTOmart – Hingga kini Mitsubishi Xpander tetap menguntit penjualan dari Toyota Avanza dengan selisih...

Honda Umumkan Harga Jual Mobilio Facelift 2019 Tidak Naik

OTOmart – Sepertinya tren untuk tidak menaikkan harga jual mobil baru saat ini dilakukan...

Honda Mobilio 2019 Dirilis, Ini Perbedaan Masing-Masing Variannya

OTOmart – Setelah mendapatkan banyak gempuran dari para rival-rivalnya pada awal tahun ini, akhirnya...

Grand Livina Terbaru 2019 Resmi Meluncur, Cicilannya Cuma Rp3 Juta

OTOmart – Setelah menunggu sekian lama, akhirnya produk hasil dari aliansi yang dilakukan Nissan...

Honda Mobilio Terbaru 2019 Dirilis Hari Ini, Ini Perkiraan Harganya

OTOmart – Digempur oleh para rivalnya dengan peluncuran produk baru di awal tahun ini,...