All New Pajero Sport Sang Juara FORWOT 2016

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Hasil Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) Car of The Year (FCY) 2016 diumumkan. Dari kelima finalis, siapa pemenangnya?

Kamis, 22 September 2016, FCY telah mengumumkan perihal pemenang ajang ini di Jakarta Selatan. Mitsubishi All New Pajero Sport teranyar dinobatkan menjadi pemenangnya. Kendaraan SUV milik Mitsubishi ini berhasil unggul diantara 28 mobil terbaik dan terbaru di Indonesia. Proses penjurian pun dilaksanakan oleh anggota FORWOT sebagai organisasi yang menaungi wartawan otomotif Indonesia.

all-new-pajero-sport-sang-juara-forwot-2016
https://www.oto.com/

Dikutip dari laman Oto.com, “Ada 25 juri yang terdiri dari jurnalis otomotif di Indonesia yang dilibatkan untuk proses pemilihan FCY 2016. Para juri memilih mobil terbaik dengan cara polling dan penilaian scoring yang ketat,” ujar Indra Prabowo, Ketua Umum FORWOT dalam siaran resminya.

Adapun dari 28 mobil terbaik tersebut, semuanya terdiri dari model benar-benar baru (all-new) yang diluncurkan oleh 16 Agen Pemegang Merek (APM) pada periode Agustus 2015 hingga Juli 2016. Dari 28 mobil tersebut, lima finalis pun dipilih, yakni Chevrolet Trax, Honda Civic Turbo, Mitsubishi All New Pajero Sport, Toyota All New Kijang Innova dan Toyota All New Sienta.

SUV berkapasitas 7 penumpang dengan fitur mumpuni, All New Pajero Sport pun terpilih sebagai mobil terbaik dari yang terbaik dan menjadi Car Of The Year 2016. “Hasil penilaian para juri menunjuk Pajero Sport sebagai FORWOT Car of the Year 2016, dengan total nilai 189,5 poin. Pajero Sport sukses mengungguli Kijang Innova dengan 140 poin, Civic 126,5 poin, Sienta 90 poin dan Trax 79 poin,” ujar Gede Widiastra selaku Ketua Juri FCY 2016.

Metode pemilihan dan penjurian pun mengacu pada formulasi yang disusun oleh Car of the Year Committe atau www.caroftheyear.org yang dipakai untuk pemilihan mobil terbaik di Eropa namun telah disesuaikan dengan kondisi pasar otomotif di Indonesia.

Ada pun kriteria penjurian adalah desain, kenyamanan, keamanan, ekonomi, pengendalian, performa, fungsionalitas, keselarasan akan lingkungan serta impresi pengemudi dan juga harga. Preferensi dari para dewan juri juga diikutsertakan dalam penilaian, misalnya perkenalan produk, media test drive, dan lain-lain.

Ajang pemilihan mobil terbaik ini, sudah diselenggarkaan FORWOT secara rutin sejak 2009. Untuk menentukan satu pemenang FORWOT Car of the Year, dewan juri yang berlatar belakang Jurnalis aktif dari berbagai media Nasional bekerja keras untuk menentukan 5 finalis FORWOT Car of the Year.

Selain mendapatkan penghargaan ini, Mitsubishi All New Pajero Sport juga sempat dinobatkan sebagai Car Of The Year oleh Tabloid Otomotif pada April lalu. Pada ajang tersebut, Pajero Sport menyabet empat penghargaan yang antara lain; The Best SUV, The Best Mid SUV Diesel, Favourite Car, dan yang paling bergengsi dalam penghargaan tahunan itu, Car Of The Year. Dengan penghargaan dari FOTWOT menggenapkan penghargaan yang pernah diraih Pajero Sport menjadi 29 Award sejak pertama kali hadir di Indonesia pada 2009.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Tips Mengemudi Mobil Yang Aman di Malam Hari

OTOmart – Bagi sebagian orang berkendara di malam hari dianggap mempunyai sensasi tersendiri, mulai...

Tips Membersihkan Ruang Mesin Yang Aman Dan Benar

OTOmart – Ruang mesin merupakan salah satu area mobil bekas yang paling jarang dibersihkan...

Sering Lupa Ganti Oli? Siap-Siap Transmisi Matik Sering Nyangkut

OTOmart – Salah satu hal yang paling sering dilakukan oleh pembeli mobil bekas adalah...

Tips Mencegah Warna Putih Pada Cat Mobil Berubah Menguning

OTOmart – Pernahkah Anda mengalami atau melihat mobil yang dulunya berwarna putih namun kini...

Tips Memilih Cairan Carbon Cleaner Yang Bagus Untuk Mesin Anda

OTOmart – Dalam membersihkan jeroan mesin, seorang teknisi pada umumnya menggunakan cairan pembersih yang...

Perbedaan Mesin Diesel dan Bensin Yang Perlu Diketahui Konsumen!

OTOmart – Mesin merupakan salah satu elemen penting pada suatu kendaraan. Sebab, tanpa menggunakan...