All New Kijang Innova Tak Masalah Minum Solar Biasa

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

F45C6666OTOMART, Bali – PT Toyota Astra Motor (TAM) merombak mobil keluarga MPV (Multi Purpose Vehicle) andalan legendarisnya yakni Toyota Kijang Innova menjadi lebih sempurna. Ya, seiring dengan perkembangannya, Kijang terbaru generasi keenam ini semakin dewasa, mewah dan semakin mahal karena fitur-fiturnya semakin meningkat. Namun kendati demikian, mobil keluarga hasil produksi anak negeri ini masih aman menggunakan solar biasa pada mesin dieselnya.

Disebutkan Iwan Abdurahman, General Repair Service Manager Workshop Department Technical Service Division PT TAM, All New Kijang Innova memang disarankan menggunakan solar dengan spesifikasi angka cetane 48 atau setara RON 92 bensin, namun jika dalam kondisi terpaksa masih bisa menggunakan solar biasa yang biasa dijual di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Iwan tidak menampik jika meminum solar biasa, maka akan memiliki dampak pada performa Innova-nya. “Diisi solar biasa pun bisa, tidak masalah, mesin akan aman. Namun efeknya akan berpengaruh pada performa mobil itu sendiri yang akan membuatnya kurang optimal. Satu lagi, solar biasa akan berpengaruh terhadap pemakaian filter bahan bakar. Jika sesuai standar Cetane 48, maka filter bahan bakar akan lebih awet, tahan hingga 100 ribu km,” imbuh Iwan.

Sebagai informasi, ketangguhan performa varian diesel All New Kijang Innova didapat dari mesin baru generasi 2GD FTV, 2.393 cc, 4 silinder, in-liner, 16 valve, DOHC dan dibenamkan teknologi VNT (Variable Nozzle Turbo) Intercoller. Tenaganya mencapai 149 Ps dan torsi 34,9 kgm yang disalurkan melalui transmisi baru 5-speed manual dan 6-speed Sport Sequetial Shiftmatic. (M. Lulut)

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

DFSK Glory 580 Resmi Meluncur, Berikut Harga Resminya

OTOmart – Setelah diperkenalkan di pabriknya yang berada di Cikande serta diluncurkan ke publik...

Xpander Siap Rebut Kembali Tahta MPV Dari Avanza Bulan Ini

OTOmart – Pada Juni 2018 kemarin, total penjualan Mitsubishi Xpander memperoleh hasil yang kurang...

Mitsubishi Motors Naikkan Harga Xpander dan Pajero

OTOmart – Mitsubishi Motors Indonesia akhirnya mengkonfirmasi kenaikan harga dua produk unggulannya, yaitu Mitsubishi...

Inilah Spesifikasi Dan Harga Mobil Wuling Juli 2018

OTOmart – Dalam beberapa bulan belakangan ini, dua produk mobil keluaran terbaru dari pabrikan...

Lakukan Ekspansi, Toyota Kirimkan 800 Unit Fortuner ke Vietnam

OTOmart – Setelah sempat tertunda akibat adanya pengetatan aturan impor kendaraan sejak bulan Januari...

Demi Keselamatan, Pemilik Mobil Honda Disarankan ke Bengkel Resmi

OTOmart – Dengan teridentifikasinya cacat di bagian inflator airbag membuat Honda melakukan recall kepada...