All New Kia Rio 2017 Tampil di IIMS 2017

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Kabar gembira bagi anda konsumen setia Kia Motor Indonesia. Pasalnya, Kia akan segera memamerkan versi teranyar dari Kia Rio – All New Kia Rio 2017 ke gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Bagi anda yang ingin melihat secara langsung seperti apa sosok Kia Rio 2017, silakan kunjungi IIMS pada tanggal 27 April 2017 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

Baca juga: IIMS 2017 Jadi Saksi Peluncuran Suzuki Ignis

Dilansir dari laman OTO.com, Kia Rio adalah salah satu ‘back bone’ penjualan merek Korea Selatan di Indonesia dan global. Keadaan saat ini sudah mendesak agar mobil ini segera diperbaharui. Beberapa facelift yang dilakukan belakangan, tidak bisa lagi mendongkrak penjualan mobil hatchback asal negeri gingseng itu

Generasi keempat Rio, pertama kali muncul di Paris Motor Show 2016 lalu. Perubahan yang terjadi terbilang revolusioner karena kini berubah total. Desainnya dikerjakan oleh rumah desain Kia di California dan juga di Jerman.

all-new-kia-rio-2017-tampil-di-iims-2017
https://www.oto.com/

Menurut Kia, mobil ini memiliki dimensi yang lebih besar dibanding Kia Rio sebelumnya. Dimensi panjangnya mencapai 4.065 mm atau lebih panjang 15 mm dari sebelumnya. Lebih rendah sekitar 5 mm menjadi 1.450 mm. Sementara itu jarak sumbu roda juga bertambah 10 mm menjadi 2.580 mm, untuk akomodasi kabin yang didesain lebih lega.

Secara visual, Kia Rio 2017 juga terlihat lebih tegas dan sporty. Bagian buritannya lebih tegak dibanding sebelumnya yang cenderung membulat. Hal serupa juga dapat dilihat di bagian depan, parasnya terlihat tegas dengan grille Tiger Nose yang diposisikan lebih tegak dan lebar. Lampu utama yang berdesain mengotak tersimak mengapit grille.

Di bagian kabin, desain dashboard dimiringkan ke arah pengemudi (driver oriented). Hal ini untuk memberikan tingkat ergonomis untuk pengemudi yang lebih tinggi dibanding sebelumnya. Di tengahnya, terpasang layar multimedia untuk mendukung fitur hiburan di dalam kabin. Pengoperasiannya pun dapat dilakukan melalui kenop putar seperti yang dimiliki Mazda 2. Hal ini membuat dashboard Kia Rio terlihat menjadi lebih minimalis.

Baca juga: Tahun Depan, KIA Punya Transmisi 8 Percepatan

Di Eropa, Kia Rio terbaru dibekali keyless entry dan tombol start stop. Kami belum bisa memastikan apakah fitur ini juga bakal ada di Indonesia. Yang pasti, berkaca dari pengalaman sebelumnya, Honda Jazz, Toyota yaris dan Mazda2 akan mendapat perlawanan cukup ketat dari All New Kia Rio.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Suzuki Ertiga Sport 2019 Dibanderol Cuma Rp 240 Jutaan

OTOmart – Setelah sebelumnya meluncurkan Suzuki Ertiga dengan berbagai fitur terbaru yang disematkan, kini...

Ini Alasan Pentingnya Merawat Lampu LED Pada Mobil Anda

OTOmart – Saat ini rata-rata mobil keluaran terbaru ini telah mengusung jenis lampu light...

Ini Plus Minus Beli Mobil Honda City 2003, Biar Nggak Kaget!

OTOmart – Jika Anda merupakan pecinta otomotif, terutama merek Honda. Maka tentu pernah mendengar...

Kendaraan Anda Berdebu? Jangan Lagi Gunakan Kanebo! Ini Alasannya

OTOmart – Salah satu penyebab mengapa permukaan kendaraan seringkali kotor adalah debu yang disebabkan...

Punya Gaji Rp 4 Juta? Mampukah Kreditnya Disetujui Leasing?

OTOmart – Mobil saat ini menjadi salah satu kebutuhan primer bagi masyarakat, terutama yang...

Selama Awal Tahun 2019, Penjualan Mobil Bekas Alami Peningkatan

OTOmart – Gaikindo sebagai induk otomotif di tanah air pada beberapa waktu yang lalu...